Tiap perempuan pasti memiliki rumah impiannya masing-masing. Dari banyaknya rumah impian tersebut, tak sedikit perempuan yang memiliki rumah impian dengan tema shabby chic. Tema dengan dekorasi aplikasi motif bunga ini, merupakan desain rumah dengan nuansa yang lembut dan tampak feminin. Desain shabby chic sendiri bisa diciptakan melalui penggunaan perabotan unik serta antik yang dikombinasikan dengan warna-warna lembut.

Nah, kalau kamu salah satunya yang tertarik dengan desain rumah ini, mari tenggok 9 ide desain rumah shabby chic di bawah ini. Nggak perlu khawatir, 9 desain ini juga cocok diterapkan di hunian dengan lahan yang minimalis, lho. Berikut 9 Ide desain rumah bertema shabby chic yang bisa menciptakan kesan sejuk dalam hunian. 

1. Untuk bagian depan rumah, kamu bisa menggunakan mebel berbahan kayu. Desain shabby chic identik dengan bagian teras yang luas.

Identik dengan Gaya Vintage, Ini 9 Desain Rumah Bertema Shabby ChicPinterest.com/Lizmariegalvan

2. Pada bagian ruang tamu, kamu bisa menggunakan perabotan bewarna pastel dengan gaya vintage-modern. Untuk menambahkan kesan hangat dan tetap fun, maka meja berbentuk peti atau meja kayu ialah pilihan yang paling pas.

Identik dengan Gaya Vintage, Ini 9 Desain Rumah Bertema Shabby ChicTjihome.com

3. Selain menggunakan warna pastel, untuk menciptakan kesan feminin, kamu bisa menggunakan dekorasi tanaman pada ruang tamumu. Bunga mawar menjadi salah satu motif yang paling khas dalam desain ini.

Identik dengan Gaya Vintage, Ini 9 Desain Rumah Bertema Shabby ChicDecoist.com

4. Untuk kamar tidur, dominasi putih bisa jadi pilihan yang pas, nih. Selain menciptakan kesan yang luas, warna ini bisa mendatangkan ketenangan bagi para penghuninya.

Identik dengan Gaya Vintage, Ini 9 Desain Rumah Bertema Shabby ChicHousebeautiful.com

5. Agar semakin tercipta kesan vintage-modern, maka penggunaan furnitur berbahan kayu dengan finishing motif kasar, ialah pilihan yang sangat cocok. Tenang saja, kamu nggak akan bosan karena ide desain yang satu ini, karena sangat jauh dari kesan jadul. Jangan lupa menambahkan vas bunga agar semakin cantik, ya.

Identik dengan Gaya Vintage, Ini 9 Desain Rumah Bertema Shabby ChicCdn.decoist.com

6. Punya lahan sisa? Jadikan ruang kerja saja! Desain shabby chic pada ruang kerja bisa melalui penggunaan wallpaper dengan motif kayu. Cara ini jauh lebih murah, juga!

Identik dengan Gaya Vintage, Ini 9 Desain Rumah Bertema Shabby ChicInteriordesignideas.com

7. Selain ruang kerja, lahan sisamu bisa dimanfaatkan untuk taman, Bela. Masih sama dengan bagian yang lain, desain shabby chic di taman bisa kamu hadirkan melalui penggunaan nuansa putih dan juga lantai berbahan kayu.

Identik dengan Gaya Vintage, Ini 9 Desain Rumah Bertema Shabby ChicArchitectureartdesigns.com

8. Untuk kamar mandi, kamu bisa menggunakan rak, wastafel, serta bathtub bernuansa antik. Llau tambahkan wallpaper atau keramik motif bunga pada dinding.

Identik dengan Gaya Vintage, Ini 9 Desain Rumah Bertema Shabby ChicDecorartorist.com

9. Selain kayu, kamu juga bisa menggunakan bahan besi dengan desain yang minimalis sebagai meja makanmu, lho. Ruang makanmu tetap kece!

Identik dengan Gaya Vintage, Ini 9 Desain Rumah Bertema Shabby ChicIdealhome.co.uk

Itulah 9 ide desain shabby chic untuk rumahmu. Semoga menjadi inspirasi yang bisa kamu aplikasikan dalam waktu dekat, ya, Bela!

Baca Juga: Unik Banget, 10 Desain Karpet Ini Benar-Benar Mind Blowing

Baca Juga: WFH Asyik dengan 9 Ide Desain Ruang Kerja Minimalis

Baca Juga: 5 Rekomendasi Online Shop Kursi Kayu Minimalis untuk Rumahmu