Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Film & Serial yang Bikin Kita Kangen sama Masa SMA 

Masa SMA adalah salah satu masa paling indah

Niken Ari Prayitno

Masa-masa SMA sering kali menyimpan banyak kenangan yang sulit terlupakan. Oleh karena itu, tak heran jika tayangan-tayangan mengenai kehidupan SMA memiliki daya tarik tersendiri berkat aspek nostalgianya. Berbagai film dan serial berikut tidak hanya menyajikan kisah cinta yang manis di zaman SMA, namun juga pesan penting mengenai diri sendiri, persahabatan, dan keluarga. 

Inilah rekomendasi lima film dan serial yang bikin kita kangen dengan masa SMA. Apa saja?

1. Trilogi To All the Boys

Dok. Netflix

Trilogi To All the Boys bukanlah sekadar tayangan komedi romantis remaja yang biasa. Lewat perjalanan Lara Jean (Lana Condor), kita akan dibawa ke dalam lika-liku kehidupan SMA, seperti cinta pertama dan berbagai keputusan yang mengubah hidup. 

Babak terakhir trilogi yang berjudul To All the Boys: Always and Forever pun mengajarkan kita mengenai pentingnya mengutamakan masa depan dan mimpi yang dimiliki, tanpa membiarkan orang lain mempengaruhi pilihan kita. Sudah menontonnya, belum?

2. Never Have I Ever

Dok. Netflix

Never Have I Ever menampilkan hubungan yang rentan antara Devi Vishwakumar (Maitreyi), seorang remaja perempuan berusia 15 tahun, dengan ibunya yang kerap bersikap keras dan menuntut yang terbaik darinya. 

Lewat kisah dalam serial ini, kita dapat melihat bahwa memendam kesedihan bukan cara yang sehat untuk mengatasi permasalahan, bahkan berpotensi merusak hubungan kita dengan orang terdekat. 

Selain itu, Devi juga mengajarkan kita bahwa bahwa mengakui perasaan sendiri bukanlah sebuah kelemahan, serta pentingnya sebuah komunikasi agar dapat memiliki hubungan dan pemahaman yang lebih baik bersama orangtua.

3. Sierra Burgess Is a Loser

Dok. Netflix

Sierra Burgess Is a Loser merupakan film remaja yang berpusat pada sosok Sierra (Shannon Purser), seorang remaja wanita perempuan yang pintar. Namun, Sierra tidak percaya diri karena fisiknya yang dirasa tidak sesuai dengan standar kecantikan. 

Film ini tak hanya menghibur, tapi juga sarat dengan makna bahwa kecantikan itu tidak dilihat dari luar. Sama seperti Sierra, kita tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain untuk bisa disukai dan dicintai. Jangan lupa untuk selalu tampil penuh percaya diri karena dari situlah pesona kita akan terpancar!

4. Moxie

Dok. Netflix

Moxie menampilkan Vivian (Hadley Robinson), seorang gadis pemalu berusia 16 tahun yang mengungkap berbagai kesalahan dan perilaku buruk di sekolahnya. Sehingga, tanpa diduga, ia justru memicu terjadinya sebuah revolusi. 

Film arahan Amy Poehler ini menekankan pentingnya memberikan pendapat dan mengambil tindakan untuk apa yang kita yakini benar. Hal ini bisa saja menjadi batu loncatan yang dibutuhkan untuk membuat perbedaan di sekitar kita. Moxie baru saja tayang di aplikasi streaming Netflix pada 3 Maret 2021 lalu. Two words for this movie, Girl Power!

5. Bebas

Dok. Netflix

Apa jadinya jika lima sahabat kembali bertemu, namun bukan untuk sesuatu yang menyenangkan? Hal itulah yang terjadi pada Kris (Susan Bachtiar). Secara tak sengaja, ia bertemu kembali dengan Vina (Marsha Timothy) saat sudah dewasa dan umurnya tak lama lagi. Di sisa hidupnya, ia meminta Vina untuk mengumpulkan kembali Geng Bebas, sahabat-sahabatnya semasa SMA.

Film yang dibuat ulang dari film asal Korea berjudul Sunny ini membuat kita bernostalgia dengan teman-teman masa SMA. Lagu-lagunya yang catchy bikin kita ikutan bernyanyi sepanjang film.

Itulah tadi lima film dan serial yang bikin kita kangen dengan masa SMA. Kisah mana yang ingin kamu tonton, nih?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration