Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal Paling Menarik Perhatian di Film ‘The Secrets of Dumbledore'

Spoiler alert! Siap kembali ke dunia penuh sihir?

Niken Ari Prayitno

Setelah menunggu selama empat tahun, sekuel Fantastic Beasts, yakni Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, rilis di Indonesia pada 13 April 2022. Masih mengisahkan tentang magizoologist, Newt Scamander (Eddie Redmayne) yang menjelajah dunia demi menemukan hewan-hewan sihir yang fantastis, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore akan menghadirkan kisah yang lebih kompleks dengan masalah yang semakin rumit.

Selain akan membawamu bernostalgia kembali dengan Hogwarts, Popbela yakin, lima fakta ini akan menarik perhatianmu saat menyaksikan Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore nanti. Tapi, ada sedikit spoiler, ya. Kalau kamu tidak masalah, silakan melanjutkan membaca artikel ini.

1. Aksi perdana Mads Mikkelsen sebagai Gellert Grindelwald

IMDB.com

Dalam dua film sebelumnya, yakni Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016) dan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018), sosok penyihir kuat sekaligus jahat selama beberapa abad Gellert Grindelwald diperankan oleh Johnny Depp. Namun, karena masalah hukum mantan istrinya beberapa waktu lalu, Warner Bros sebagai rumah produksi Fantastic Beasts memintanya untuk mengundurkan diri agar ia bisa fokus menyelesaikan kasus tersebut.

Tepat seminggu sebelum produksi dimulai, Johnny akhirnya mengundurkan diri dan perannya sebagai Gellert Grindelwald digantikan oleh Mads Mikkelsen. Kehadiran Mads dalam sekuel baru ini disambut hangat dan bahkan mendapat pujian dari para kritikus film.

Mads bisa membawakan sosok Gellert Grindelwald menjadi lebih berkharisma, tampan, dan kuat. Berbeda dengan Johnny yang memvisualisasikan Gellert Grindelwald sebagai sosok yang eksentrik.

2. Zoë Kravitz tak muncul lagi dalam sekuel ini sama sekali

IMDB.com

Meski kita tahu bahwa Leta Lestrange (Zoë Kravitz) telah mengorbankan dirinya, demi menyelamatkan penyihir lainnya dari api mematikan Gellert Grindelwald dalam film sebelumnya, banyak yang berharap ia akan muncul kembali dalam sekuel baru. Pada kenyataannya, Leta sama sekali tidak muncul dan spekulasi menyebutkan bahwa Leta benar-benar meninggal secara permanen dan tidak dapat diselamatkan. 

Dalam Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, Leta hanya disebutkan dalam satu adegan. Yakni saat Yusuf Kama (William Nadylam), penyihir asal Prancis keturunan Senegal sekaligus saudara tiri Leta, menjual nama Leta untuk memata-matai Gellert Grindelwald.

3. Kenalan sama qilin, hewan fantastik yang menjadi makhluk utama dalam film ini

Addictedtoeddie.tumblr.com

Sesuai dengan judulnya, Fantastic Beasts tentu menghadirkan satu hewan sihir yang menjadi sorotan utama. Dalam sekuel ini, qilin menjadi hewan paling penting dalam cerita dan solusi dari konflik yang terjadi sepanjang 142 menit durasi film.

Qilin digambarkan sebagai hewan berkepala dan tanduk naga, namun memiliki tubuh mirip rusa. Hewan ini memiliki sisik yang dapat bersinar dan akan meredup jika ia tak lagi bernyawa. Qilin merupakan hewan yang lembut dan mampu mengenali seseorang yang memiliki hati yang bersih. Namun, ia bisa berubah menjadi sangat ganas jika bertemu dengan seseorang yang ingin menyakitinya.

Qilin sendiri dibuat berdasarkan hewan mistis berdasarkan kepercayaan masyarakat Asia, khususnya Asia Timur. Di Tiongkok dan Jepang, qilin dianggap sebagai hewan suci karena mampu melindungi suatu daerah dari bencana.

4. Orientasi seksual Albus Dumbledore terungkap?

IMDB.com

Sejak sekuel Harry Potter terakhir rilis dan Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald tayang, desas-desus soal orientasi seksual Albus Dumbledore (Jude Law) semakin santer dibicarakan di media sosial. Banyak yang mengatakan, hubungan Albus dengan Gellert hanyalah sebatas dua orang sahabat yang begitu dekat. Sehingga, rumor jika Albus adalah seorang gay belum terkuak.

Namun, dalam Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, kamu mungkin akan semakin menyadari soal orientasi seksual Albus dan memperjelas bahwa ia memang seorang homoseksual. Hal ini terlihat dari dialog Albus yang beberapa kali menegaskan bahwa ia jatuh cinta dengan Gellert.

5. Nostalgia film Harry Potter dan sekuel Fantastic Beasts

IMDB.com

Satu hal yang sudah menjadi karakteristik sekuel Harry Potter dan Fantastic Beasts adalah selalu memberikan puncak bahagia, betapa pun rumitnya masalah mereka di awal hingga pertengahan film. Jika kamu gemas dengan kejahatan Gellert Grindelwald yang semakin tidak manusiawi, kamu ingat saja dengan kejahatan Lord Voldemort. 

Betapa jahatnya ia, tetap saja bisa dikalahkan oleh sang tokoh utama. Meski akhir ceritanya mungkin sudah bisa kamu tebak, tetap saja proses menuju ending film tak bisa kamu abaikan begitu saja. Akan ada banyak kejutan, tokoh, serta lokasi yang tak terduga dan membuatmu sedikit bernostalgia dengan Hogwarts.

Itulah tadi lima hal yang menarik perhatian dalam film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore. Jika kamu sudah menyaksikannya, tulis komentarmu di bawah, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration