10 Momen & Kejutan Tak Terlupakan dari 'Harry Potter 20th Anniversary'

Ajang reunian para Potterhead seluruh dunia

10 Momen & Kejutan Tak Terlupakan dari 'Harry Potter 20th Anniversary'

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Januari 2022 menjadi waktu yang paling ditunggu oleh para Potterhead di seluruh dunia. Sebab, satu bulan sebelumnya, Warner Bros sebagai rumah produksi dari kedelapan film  Harry Potter, telah merilis potongan-potongan video dari program Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts. Tepat pada 1 Januari 2022, film berduras 1 jam 48 menit itu dapat disaksikan secara serentak di platform HBO GO atau HBO Max.

Film dokumenter ini menjadi ajang reuni para pemeran Harry Potter setelah 20 tahun sejak film pertama mereka, Harry Potter and Sorcerer's Stone rilis pada 19 Desember 2001. Bukan hanya menyaksikan para pemeran dan sutradara saling melepas rindu, kita juga dibawa kembali ke proses produksi dari delapan film Harry Potter.

Dari tayangan-tayangan itu, banyak momen dan kejutan yang tak terlupakan, serta menjadi fakta yang baru terungkap sejak 20 tahun film ini mengudara. Berikut ini, Popbela telah merangkum sepuluh momen dan kejutan yang tak terlupakan dari Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts.

1. Emma Watson mengakui kalau ia pernah jatuh cinta kepada Tom Felton

Sebagai Potterhead, nge-ship Emma Watson dan Tom Felton memang sudah sejak lama. Bahkan, rumor mereka dekat nggak hanya untuk keperluan syuting semakin banyak terdengar saat Harry Potter and The Prisoner of Azkaban (2004) rilis. Namun, ini hanyalah keisengan para penggemar saja yang senang menjodohkan keduanya.

Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts kemudian memperjelas semuanya. Emma mengakui bahwa ia sempat jatuh cinta pada Tom. Saat itu, Emma melihat Tom menggambar seorang perempuan dengan topi terbalik dan di atas skateboard dan itu kali pertama ia menyadari bahwa ia jatuh cinta.

Setiap pagi saat syuting, Emma selalu mengecek jadwal Tom yang memiliki kode nomor 7. Jika kode tersebut ada dalam daftar dan satu set dengannya, maka menurut Emma itu adalah hari paling menyenangkan untuknya. Namun, mereka tak pernah terlibat hubungan yang romantis karena Tom menganggap Emma sebagai adiknya.

2. Cerita Chris Colombus soal betapa sulitnya menemukan sosok Harry Potter

Ketika novel Harry Potter meledak di pasaran dan akhirnya diputuskan untuk diangkat ke layar lebar, Chris Colombus, sutradara untuk Harry Potter and The Socerer's Stone pun membuka audisi untuk umum. Ribuan anak mengantri untuk mengisi peran-peran sebagai murid Sekolah Sihir Hogwarts itu.

Sayangnya, di antara ribuan anak yang mengantri untuk casting, tak ada satu pun yang cocok untuk memerankan sosok Harry Potter. Deadline semakin dekat dan Chris belum juga menemukan sosok yang tepat, membuatnya sempat sedikit frustrasi.

Masalah sedikit teratasi saat secara tak sengaja ia menonton miniseri David Copperfield dengan Daniel Radcliffe sebagai pemeran utamanya saat itu. Chris mengatakan bahwa anak tersebut merupakan sosok yang tepat untuk Harry Potter dan langsung menghubungi orangtuanya untuk membicarakan masalah kontrak.

Sayangnya, orangtua Daniel sempat tak mengizinkan anaknya untuk terlibat dalam proyek Harry Potter ini. Sebab, kabarnya, dulu Harry Potter akan diproduksi di Amerika Serikat. Setelah melalui diskusi, akhirnya Daniel mendapatkan peran tersebut.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here