Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal Kontroversial yang Pernah Dilakukan Saaih Halilintar

Mulai dari robek uang hingga merebus ponsel

Niken Ari Prayitno

Bukan hanya Atta, semua keluarga Halilintar juga selalu menjadi bahan perbincangan di media sosial. Mulai dari gaya hidupnya yang dianggap mewah, serta konten yang mereka buat selalu trending. Salah satu anggota Gen Halilintar yang sering mengundang kontroversi adalah Saaih Halilintar. Anak keenam dari keluarga Halilintar ini pernah beberapa kali mendapat kritikan pedas dari netizen lantaran hal kontroversi yang dilakukannya. Apa saja?

1. Merobek Uang Rp100 Ribu

Dok. Internet

Beberapa waktu lalu Saaih sempat membuat geger dunia maya karena ia mengunggah videonya yang sedang merobek uang Rp100 ribu. Pada video tersebut Saaih sempat mengatakan “Aku akan menunjukkan sesuatu yang satisfying” sebelum ia merobek uang pecahan Rp100 ribu. Sontak video tersebut mengundang reaksi negatif warganet karena apa yang dilakukannya tidak patut dicontoh. Saaih pun akhirnya mengklarifikasi bahwa yang dirobeknya adalah uang mainan dan meminta maaf.

2. Membeli Alphard dengan Uang Koin Pecahan Rp1.000

YouTube.com/Saaihalilintar

Hal kontroversial berikutnya yang pernah dilakukan Saaih adalah saat ia membeli mobil baru. Saaih membeli mobil Toyota Alphard seharga Rp1 miliar menggunakan uang koin pecahan Rp1.000. Saat membayar mobil tersebut, perempuan dari dealer Toyota sampai kewalahan menghitung uang tersebut. Saaih sendiri mendapat komentar negatif dari warganet lantaran dianggap menyusahkan orang lain.

3. Jual Buku Rp6 Juta Bonus Video Call

Dok. Internet

Tahun lalu Saaih kembali membuat kontroversi dengan menjual buku seharga Rp6 juta bonus video call pribadi bersama Saaih. Sontak hal ini memancing komentar warganet karena merasa buku yang dijual terlalu mahal. Setelah unggahannya tentang harga buku dikomentari negatif oleh warganet, Saaih membuat klarifikasi bahwa buku yang dijual seharga Rp6 juta tersebut bukan hanya satu, melainkan 60 eksemplar. Meski sudah memberikan klarifikasi, tetap saja warganet menghujatnya dengan alasan siapa yang akan membeli 60 eksemplar sekaligus demi mendapatkan video call dengan Saaih.

4. Ketahuan Pakai Jam Tangan Palsu

Instagram.com/lambe_turah

Saaih dikenal sebagai sosok yang sering memamerkan kemewahan dan kekayaan yang dimilikinya. Salah satunya memamerkan jam tangan yang ia punya. Sayangnya, nggak semua jam tangan yang dimilikinya asli. Akun Instagram Wristbusters pernah mengunggah dan membuktikan bahwa jam tangan yang digunakan Saaih adalah palsu dengan menunjukkan beberapa bukti.

5. Memasukkan Ponsel ke Dalam Air Rebusan Micin

YouTube.com/Saaihalilintar

Selanjutnya, hal kontroversial yang pernah dilakukan oleh Saaih adalah memasukan ponsel ke dalam rebusan air micin. Hal ini dilakukan Saaih untuk membuktikan apakah ponsel yang ia miliki tersebut benar-benar tahan air atau tidak. Walaupun akhirnya ponsel tersebut memang tahan air, tetap saja Saaih mendapat komentar negatif karena bisa memberikan pengaruh buruk bagi penontonnya.

6. Mencuri Foto TMZ Terkait Kasus Kecelakaan Kobe Bryant

Instagram.com/saaihalilintar

Terakhir, kasus kontroversial yang dilakukan oleh Saaih Halilintar adalah ia mencomot foto orang lain dan bahkan memberikan watermark pada foto tersebut kemudian mengunggahnya ke media sosial. Foto yang diketahui diambil dari TMZ ini memperlihatkan bagaimana kondisi terakhir helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant yang mengalami kecelakaan.

Menuai banyak kritik dan komentar negatif, Saaih akhirnya 'mengakui' dengan menyisipkan kredit foto pada caption Instagramnya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration