Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Penelusuran Paling Populer di Google Tahun 2018

Asian Games 2018 urutan ke berapa?

Niken Ari Prayitno

Tahun 2018 sebentar lagi akan berakhir. Banyak hal terjadi selama satu tahun ke belakang. Di Indonesia sendiri menjadi tuan rumah perhelatan besar, Asian Games 2018, yang menjadi salah satu topik paling banyak dibicarakan di tahun ini.

Untuk mengingat kembali berbagai kejadian viral yang sudah terjadi selama satu tahun ini, berikut ini sepuluh penelusuran paling populer yang pernah dicari di mesin pencari Google selama tahun 2018. Apa saja ya?

1. Piala Dunia Russia 2018

en.wikipedia.org

FIFA World Cup alias Piala Dunia digelar di tahun ini pada bulan Juli silam. Ajang sepak bola terbesar di dunia yang diselenggarakan di Russia ini penuh dengan drama. Bagaimana tidak, di Piala Dunia 2018, dua pemain bola terbaik, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, malah tersingkir di babak penyisihan. Perancis-lah yang menyabet gelar juara setelah berhasil mengalahkan Kroasia.

2. Asian Games 2018

Asian Games 2018 menjadi trending topic dunia lantaran menampilkan Presiden Joko Widodo mengendarai motor sport saat memasuki venue di upacara pembukaannya. Bukan hanya di upacara pembukaan, saat pertandingan berlangsung pun, Asian Games 2018 selalu menghiasi linimasa berbagai media sosial. Salah satunya adalah momen selebrasi kemenangan Jonathan Cristie yang membuka bajunya setelah berhasil raih medali emas dan Hanifan Yudani yang memeluk Presiden Joko Widodo dan Prabowo saat ia berhasil membawa pulang emas.

3. Piala AFF 2018

goal.com

Piala AFF 2018 juga menjadi topik pembicaraan selama tahun 2018. Dibagi menjadi dua kategori, senior dan junior, Piala AFF 2018 sempat menjadi pembicaraan lantaran prestasi Timnas Junior Indonesia merosot dan Ketua PSSI, Edi Rahmayadi enggan memberikan tanggapannya terkait hal tersebut.

4. Karna Su Sayang

dailymotion.com

Di tahun 2018 ini banyak selebritas dan musisi baru yang muncul dan bahkan viral di media sosial. Salah satunya adalah Dian Sorowea. Musisi asal Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur ini mendadak viral lantaran lagu yang dibawakannya bersama band Near berjudul Karna Su Sayang diputar jutaan kali di YouTube dan dinyanyikan ulang oleh banyak influencer dan juga penyanyi lainnya

5. Nissa Sabyan

instagram.com/nissa_sabyan

Bertepatan dengan momen Ramadan tahun 2018, penyanyi bernama Nissa Sabyan juga ramai diperbincangkan. Dirinya viral lantaran lagu-lagunya bersama dengan grup Gambus yang bernuansa Islami banyak diputar di berbagai mall dan televisi. Videonya di YouTube pun telah ditonton jutaan kali.

6. Lagu Deen Assalam

instagram.com/nissa_sabyan

Masih berhubungan dengan Nissa Sabyan, lagu yang membuatnya tenar berjudul Deen Salam. Nadanya yang syahdu serta liriknya yang merdu membuat siapa saja mudah mengingat lagu ini.

7. Meraih Bintang – Via Vallen

tajuktimur.com

Lagu Meraih Bintang yang dibawakan oleh Via Vallen juga menjadi salah satu yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2018. Lagu yang menjadi lagu resmi Asian Games 2018 ini menjadi ramai diperbincangkan lantaran dibawakan ulang oleh banyak penyanyi di berbagai negara dan selalu diputar selama Asian Games 2018 berlangsung.

8. Lagi Syantik – Siti Badriah

Instagram.com/sitibadriahh

Dangdut juga menjadi salah satu musik yang trending sepanjang tahun 2018. Lagi Syantik milik Siti Badriah juga viral lantaran muncul di aplikasi Tik Tok dan sering dibawakan oleh banyak orang selama tahun ini. Karena viralnya, Lagi Syantik bahkan dibawakan pula di upacara penutupan Asian Games 2018.

9. Bukti – Virgoun

arsip.kabar.news

Setelah Surat Cinta Untuk Starla viral dan bahkan dibuatkan filmnya, Virgoun kembali membuat single baru yang tak kalah viral dengan lagu sebelumnya. Yakni berjudul Bukti. Videonya di YouTube telah ditonton hingga jutaan kali dan liriknya mudah membekas di kepala siapa saja yang sudah mendengarnya.

10. Liga 1 Indonesia 2018

Breakingnews.co.id

Baru selesai minggu lalu membuat Liga 1 Indonesia 2018 masih hangat-hangatnya dibicarakan di media sosial. Tahun 2018 ini Persija Jakarta berhasil meraih gelar juara setelah absen selama 17 tahun.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration