Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Penampilan Super Bowl Terbaik Sepanjang Masa

Mulai malfungsi kostum hingga penampilan di tengah hujan

Niken Ari Prayitno

Akhir minggu lalu pertandingan besar Super Bowl sukses digelar. Tahun ini Maroon 5 mendapatkan kesempatan sebagai pengisi acaranya. Meski mendapatkan banyak kritikan karena tidak memberikan penampilan terbaiknya dan terkesan seperti konser, Adam Levine tetap berhasil memukau penonton.

Sebelum penampilan Maroon lima tahun ini, yuk flashback lagu ke sepuluh penampilan terbaik Super Bowl sepanjang masa. Siapa saja?

1. Janet Jackson & Justin Timberlake (2004)

Billboard.com

Siapa pun pasti nggak apa pernah lupa dengan penampilan Janet Jackson featuring Justin Timberlake di penampilan Super Bowl pada tahun 2004 lalu. Justin sengaja membuka pakaian Janet yang seharusnya memperlihatkan pakaian dengan warna yang berbeda, malah terbuka semua dan memperlihatkan bagian dadanya. Penampilan ini membuat canggung baik Janet maupun Justin karena keduanya tengah berada di puncak popularitas pada saat itu.

2. Madonna, Niki Minaj, M.I.A., Cee Lo Green & LMFAO (2012)

Billboard.com

Berkolaborasi dengan empat musisi pendatang baru pada saat itu, Madonna berhasil memukau penonton pada di ajang Super Bowl 2012. Penampilannya kala itu menjadi penampilan pembuka sebelum Madonna memulai tur MDNA dan keliling dunia.

3. Katy Perry, Lenny Kravitz & Missy Elliot (2015)

Billboard.com

Penuh warna dengan banyak properti lucu membuat penampilan Katy Perry di pagelaran Super Bowl 2015 tidak pernah terlupakan. Menggunakan baju dengan banyak warna, siapapun pasti akan terkesan dengan penampilan Katy Perry bersama Lenny Kravitz dan Missy Elliot.

4. Coldplay, Bruno Mars & Beyonce (2016)

Billboard.com

Coldplay memang menjadi bintang utama pada Super Bowl 2016, namun sayangnya penampilan Chris Martin terkesan kalah dengan kehadiran Bruno Mars dan Beyonce yang juga mengisi panggung tersebut. Para penonton pun seolah lupa bahwa Bruno Mars dan Beyonce hanyalah pelengkap dan bukan bintang utamanya karena mereka berdua yang mendominasi panggung.

5. Bruno Mars & Red Hot Chili Peppers (2014)

SBNation.com

Penampilan Bruno Mars pada Super Bowl 2014 bisa dibilang menjadi yang terbaik sepanjang sejarah. Ia berhasil membawakan beberapa lagu secara live dan membuat penonton melupakan penampilan lipsinc yang buruk dari Red Hot Chili Peppers.

6. Aerosmith, NSYNC & Britney Spears (2001)

detroitnews.com

Pada tahun 2001, Aerosmith, NSYNC dan Britney Spears merupakan bintang yang tengah naik daun. Melihat penampilan mereka pada satu panggung menjadi sebuah kejutan tersendiri bagi para penggemarnya. Mereka pernah menggebrak panggung Super Bowl 2001 dengan membawakan beberapa lagu, yakni Bye, Bye, Bye dan Walk This Way.

7. Lady Gaga (2017)

Billboard.com

Baru dua tahun yang lalu, pasti kamu pun belum melupakan penampilan Lady Gaga di Super Bowl 2017 kan? Mengganti kostum dan makeup di atas panggung saat pertunjukkan tengah berlangsung, hingga terbang menggunakan saling membuat Lady Gaga memberikan tontonan yang luar biasa yang belum pernah ada di Super Bowl sebelumnya.

8. Prince (2007)

Billboard.com

Hujan lebat yang mengguyur venue Super Bowl di tahun 2007 ternyata nggak menyurutkan semangat Prince untuk tampil. Seolah menyesuaikan suasana di sana, Prince membawakan lagu Purple Rain di tengah guyuran hujan.

9. U2 (2002)

Billboard.com

Terjadi beberapa bulan setelah kejadian 9 September 2001, penampilan U2 di tahun 2002 penuh haru dan terkesan lebih khidmat. Pasalnya bukan hanya menghibur, Bono juga menyelipkan doa dan penghormatan bagi mereka yang menjadi korban di kejadian tersebut.

10. Michael Jackson (1993)

Billboard.com

Membawa angin segar dengan tata panggung yang canggih pada masanya membuat penampilan Michael Jackson di tahun 1993 menjadi salah satu penampilan Super Bowl terbaik. Selain menyanyi, koreografi Jackson pada saat itu membuat semua mata penonton tak lepas dari panggung.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration