Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

BTS Rilis Teaser Klip “Film Out”, Ini 10 Hal yang Mungkin Kamu Lewati

Mari kembali berteori, ARMY!

Natasha Cecilia Anandita

BTS baru saja merilis teaser video musik lagu “Film Out”, pada Kamis (25/3/2021) kemarin. Lagu tersebut bersama dengan video musiknya yang akan dirilis pada 2 April nanti, serta masuk dalam album Jepang baru milik BTS yang bertajuk BTS, THE BEST. “Film Out” sendiri merupakan lagu tema film versi Jepang, Signal, dan Jungkook juga turut berpartisipasi dalam pembuatan lagu tersebut.

BTS sendiri dikenal dengan boy group yang memiliki banyak teori dalam setiap MV nya, termasuk dalam teaser  “Film Out” ini. Meski berdurasi pendek dan dirilis secara mengejutkan, sukses membuat para penggemar menjadi tak sabar dan mulai berteori. Nah, berikut ini ada 10 hal yang menjadi teori dalam teaser MV “Film Out” yang mungkin kamu lewatkan. Langsung saja cek di bawah ini!

twitter.com/btschartdata

1. Kembalinya Jin si penjelajah waktu

youtube.com/Bighit

Setelah singgah sementara di kehidupan nyata di album BE dari BTS Universe (BU), namun sepertinya BTS akan kembali dalam dunia fiksi mereka dalam “Film Out”. Hal tersebut diperkuat dengan munculnya Jin sebagai penjelajah waktu.

‘Film Out” yang menjadi lagu tema untuk film Signal, bercerita tentang pemecahan kasus lintas waktu (tahun 2009 & 2021) dengan penggunaan walkie-talkie. Seperti  Signal, BU menyelidiki paradoks waktu saat Jin berulang kali kembali ke masa lalu untuk menyelamatkan teman-temannya dari nasib mereka.

2. Jam pasir

instagram.com/7bts.update

Berikutnya adalah jam pasir yang menjadi petunjuk utama dari perjalanan waktu. Jam pasir ini terlihat sangat mirip dengan jam pasir dari VCR "Intro" BTS untuk "Dionysus", yang diputar di Mnet Asian Music Awards 2019. 

Hal ini juga mengingatkan beberapa penggemar dengan jam pasir kecil dari Speak Yourself The Final VCR. Serta lentera yang Jin coba lindungi di MV "Fake Love".

3. Pertukaran peran Jin dan Jungkook

instagram.com/7bts.update

Teori selanjutnya datang dari duo visual, Jin dan Jungkook, ketika scene Jin berlari dalam teaser klip “Film Out”, terlihat seperti Jungkook dari klip "Fake Love". Bahkan, adegan pembuka di kedua MV tersebut terlihat sama dalam komposisi dan skema warnanya.

4. Suga dan J-Hope duduk membelakangi

youtube.com/Bighit

Dalam sebuah ruang surealis, Suga dan J-hope duduk saling membelakangi dengan busana serasi serba putih. Di sisi keduanya terdapat sebuah bingkai yang dapat mewakili pintu, jendela atau cermin.

Jika dikaitkan dengan film Signal yang terjadi dalam dua periode waktu, adegan tersebut dapat menyiratkan bahwa salah satu dari anggota ini ada di masa lalu dan yang lainnya di masa depan. Mereka bahkan bisa menjadi versi berbeda dari "karakter" yang sama atau fatamorgana.

5. Makna di balik ‘eye contact’ para member

twitter.com/lockszcreenbts

Staf produksi di balik video musik BTS sering menggunakan kontak mata untuk beralih dari satu adegan ke adegan lain. Hal tersebut dapat bermakna menunjukkan hubungan antar anggota di mana mereka terikat oleh nasib sama yang tak terhindarkan. 

6. Biru dan kuning

twitter.com/EMOBOYKIM

Salah satu penggemar bermata elang, memberikan teorinya tentang adanya kesamaan adegan close up V yang mengarah ke kamera dengan warna kuning di "Film Out” dan warna biru di “Euphoria”. 

7. Bidak catur

youtube.com/Bighit

Berada di scene yang sama dengan jam pasir, jika kamu lihat dengan lebih teliti ada bidak catur yang terguling di papan di sebelah kiri belakang jam pasir. Bidak catur serupa juga terlihat dalam MV "Heartbeat".

koreaboo.com

8. Warna dominan dalam teaser

youtube.com/Bighit

Di teaser tersebut ada tiga warna dominan, yaitu kuning, biru, serta merah. Ketiga warna ini merupakan warna primer atau warna dasar yang digunakan untuk membuat semua warna lainnya. Dalam teaser, V diwakili oleh kuning, BTS oleh warna biru, serta adegan Jin yang berwarna merah.

youtube.com/Bighit
youtube.com/Bighit

9. Posisi Jin

youtube.com/Bighit

Hal selanjutnya adalah adegan anggota BTS yang berdiri bersama dengan latar biru, dalam adegan tersebut posisi Jin yang berada di tengah paling depan serta menatap langit. Hmm kira-kira Jin lihat apa, ya? Mungkinkah dia tidak tahu mereka ada di sana, atau sebaliknya? Kalau teorimu bagaimana?

10. Kursi-kursi

instagram.com/7bts.update

Hal terakhir yang mungkin kamu lewatkan adalah kursi-kursinya. Dalam pembukaan klip “Fake Love” , terlihat Jin yang sedang melihat ke luar jendela, di dalam ruangan dengan kursi tunggal dan lampu yang telah roboh. 

Untuk mempertimbangkan kesamaan lainnya di teaser MV "Film Out”, kamu bisa lihat di adegan pembuka yang juga terdapat Jungkook. Di ruangan tersebut satu kursi telah jatuh, di sebelah lampu yang terlihat sangat mirip dengan lampu dalam adegan Jin di MV “Fake Love”.

Itulah 10 hal yang menjadi teori dalam teaser video musik “Film Out” milik BTS, yang mungkin kamu lewatkan. Kalau kamu punya teori apa, nih?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration