Jimin dan V BTS resmi selesaikan pendidikan sarjana, lho, Bela. Bahkan, mereka mendapat penghargaan “The President’s Award” pada Senin (1/3) lalu, di kampus mereka, Global Cyber University. Acara wisuda virtual itu berlangsung untuk Tahun Akademik 2020, di Ilji Art Hall. Gelar diberikan kepada lulusan Agustus 2020 dan Februari 2021.

Jimin dan V pun mendapat banyak ucapan selamat dari berbagai kalangan, terutama dari para penggemar. Tagar #ProudOfYouTaehyung, #ProudOfYouJimin, #CongratulationsJimin, #CongratulationsTaehyung dan #JiminTaehyungGraduation trending di Twitter. Bahkan kalimat “The President’s Award” dan Global Cyber University turut menghiasi trending topic.

Sandang gelar Hiburan dan Media

Resmi Sandang Gelar Sarjana, Jimin & V BTS Dapat Penghargaan Khusustwitter.com/euphoriasfairy

Jimin dan V telah lulus pada agustus lalu dengan gelar sarjana dalam jurusan Hiburan dan Media. Namun, baik Jimin dan V tidak dapat menghadiri acara wisuda tersebut dan diwakili oleh dosen pembimbing mereka, Cheon Beom Joo.

Terima penghargaan “The President’s Award”

Resmi Sandang Gelar Sarjana, Jimin & V BTS Dapat Penghargaan Khusussoompi.com

Tak hanya lulus sebagai sarjana, Jimin dan V juga mendapat penghargaan “The President’s Award”. Penghargaan tersebut diberikan dengan bunyi:

“Sebagai warga negara teladan yang telah memimpin dalam mempraktikkan filosofi pendiri universitas dalam memelihara individu kemanusiaan global, ia telah memberikan pengaruh positif melalui kepekaan dan komunikasi, melampaui K-Pop, dan telah menyampaikan nilai simbolis, nilai yang dibutuhkan dunia global. Penghargaan ini diberikan dengan harapan ia akan memberikan kontribusi yang lebih besar kepada dunia dan masyarakat.”

Daftar gelar MBA

Resmi Sandang Gelar Sarjana, Jimin & V BTS Dapat Penghargaan Khusustwitter.com/onlyangel_tae

Jimin dan V juga melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Keduanya diketahui mendaftar sekolah pasca sarjana di universitas Globar Cyber Hanyang untuk mendapat gelar MBA di Periklanan dan Media. Mereka memulai pendidikan pada September 2020 lalu.

Sebelumnya, tiga member BTS lainnya, RM, Suga, serta J-Hope juga telah mendaftar sekolah pasca sarjana pada Juli 2020 lalu, yang kemudian diikuti oleh Jimin dan V. Sementara Jin, sang member tertua, mendaftar di Sekolah Pascasarjana Universitas Cyber ​​Hanyang selama Musim semi 2017 dan saat ini sedang istirahat. Sedangkan Jungkook, maknae BTS, sedang menempuh pendidikan Entertainment & Broadcasting di Global Cyber ​​University.

Itulah kabar terbaru dan Jimin dan V BTS yang telah lulus kuliah dan raih penghargaan. Tak hanya bertalenta, namun mereka juga peduli pada pendidikan. Selamat untuk Jimin dan V BTS!

Baca Juga: 10 Foto Hasil Jepretan Hitam Putih a la V BTS yang Memukau

Baca Juga: Berhati Tulus, Ini 5 Daftar Kebaikan Jimin BTS yang Berulang Tahun

Baca Juga: 5 Momen BTS Muncul Sebagai Atribut di Drama Korea