Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Beda Banget! Ini Potret Rumah Artis Indonesia, Sebelum & Sesudah Tenar

Awalnya sederhana, menjadi mewah dan megah

Natasha Cecilia Anandita

Setiap perjalanan karier dan kesuksesan seseorang tak ada yang instan. Ada kerja keras di baliknya. Adanya impian dan tujuan menjadi motivasi untuk lebih sukses. Salah satunya adalah untuk mendapatkan rumah impian.

Seperti pada beberapa artis atau figur publik Indonesia ini. Pernah tinggal di rumah yang sederhana, kini mereka memiliki rumah mewah dengan fasilitas lengkap, buah dari kesuksesannya. Penasaran siapa saja dan bagaimana penampakan rumah mereka? Berikut potret rumah artis Indonesia dulu dan sekarang.

1. Andre Taulany

instagram.com/andreastaulany

Penyanyi, komedian, serta presenter satu ini pernah tinggal di rumah sederhana yang didominasi warna biru. Rumah masa lalunya ini, pernah dibagikan dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya.

youtube.com/Netlifestyle

Kini, Andre tinggal bersama keluarga kecilnya di rumah dengan luas 1.100 meter di Kawasan Bintaro. Rumah bergaya American Modern itu dilengkapi dengan mushola, kolam renang, studio dan lainnya.

2. Ria Ricis

youtube.com/Ricisofficial1795

Youtuber dan selebgram ini juga dulu tinggal di rumah yang sederhana di Batam, kampung halamannya bersama dengan keluarganya. Sampai sekarang, rumah masa kecilnya masih terawat baik oleh keluarga dan saudaranya.

youtube.com/transtv

Kini, Ricis sendiri sudah memiliki rumah super mewah yang kini masih ia tinggali bersama sang suami, Teuku Ryan. Mereka sendiri dikabarkan juga akan pindah ke rumah baru yang dibangun bersama yang kini sedang proses finishing.

3. Luna Maya

kapanlagi.com

Rumah masa lalu Luna Maya berada di Bali. Berbeda dari kesan mewah, hunian lamanya itu terkesan tradisional dengan beton dan batu bata abu sebagai material utama. Penggunaan kayu pada setiap sudut dan furnitur rumah menjadikan rumah tersebut terlihat ramah lingkungan.

youtube.com/BoyWilliam

Setelah sukses dan terkenal, Luna Maya tinggal di rumah mewah yang berkonsep minimalis. Dibeli dengan harga Rp8,7 miliar, rumah Luna Maya sangat luas dan dilengkapi kolam renang di bagian belakang serta dihiasi dengan banyak lukisan serta foto-fotonya.

4. Nia Ramadhani

Transmedia

Saat masih merintis karier, Nia Ramadhani tinggal di rumah yang sederhana dengan interior didominasi warna kuning. Rumah tersebut sangat kental dengan nuansa kehangatan keluarga dan di belakangnya terdapat sedikit taman kecil sebagai area hijau.

instagram.com/ramadhaniabakrie

Kini, menjadi istri pengusaha Ardi Bakrie, Nia Ramadhani tinggal di rumah mewah Kawasan elit. Luas dan besar, rumah tersebut dilengkapi dengan fasilitas gym, ruang bermain anak, ruang santai, kolam renang, kamar yang luas, dan lainnya.

5. Lesti Kejora

youtube.com/indosiar

Sebelum menuai kesuksesan kariernya sebagai penyanyi, Lesti dulu tinggal di sebuah rumah di daerah Cianjur. Sederhana dengan bentuk yang memanjang, di depan rumah Lesti terdapat usaha mi ayam. Kini rumah tersebut sudah banyak direnovasi dengan lebih konsep minimalis walau tidak ditinggali dan hanya menjadi rumah berkumpul saat pulang kampung.

youtube.com/ESGEEntertainment

Berbeda dengan rumah lamanya, di Jakarta Lesti sendiri memiliki rumah mewah yang juga menjadi tempat tinggal orangtua dan saudaranya. Bahkan kini setelah menikah, Lesti dan Billar tinggal di rumah yang juga tak kalah mewahnya dilengkapi dengan koleksi mobil mewah Billar.

youtube.com/AttaHalilintar

6. Denny Cagur

youtube.com/Denny Cagur TV

Komedian Denny Cagur sempat tinggal di kontrakan kecil dan sederhana, lho, Bela. Lalu, dari hasil kerja kerasnya, ia membeli rumah pertamanya yang mulai besar dengan dua lantai. Meski terletak di perkampungan, rumah tersebut masih dikatakan cukup luas dan penuh sejarah.

youtube.com/ShantyDenny

Kini, rumahnya bak istana. Ada taman yang luas, lapangan basket, garasi super besar, kolam ikan, kolam renang, hingga lift yang didedikasikan khusus untuk sang ayah kala itu. Seperti hotel bintang 5, hunian Denny Cagur menjadi saksi kerja kerasnya.

youtube.com/ShantyDenny
youtube.com/transtv

Itulah potret rumah artis sebelum mereka tenar dan sekarang, saat karier sudah mapan dan miliki hunian bak hotel.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration