Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Gritte Agatha: Biodata, Agama, dan Fakta Terbarunya

Baru saja tunangan dengan kekasihnya

Nafi' Khoiriyah

Kabar bahagia datang dari Gritte Agatha. Setelah 11 tahun pacaran, akhirnya ia bertunangan dengan kekasihnya yang bernama Arif Hidayat. Profil Gritte Agatha pun menarik perhatian publik.

Kini dikenal sebagai YouTuber, Gritte sebelumnya juga sempat memerankan beberapa film dan series Indonesia. Selengkapnya tentang biodata, agama Gritte Agatha, dan yang lainnya, simak ulasan berikut ini, ya. 

1. Biodata dan agama Gritte Agatha

instagram.com/gritteagathaa

Nama asli: Griselda Agatha 

Nama lain: Gritte Agatha 

Tanggal lahir: 9 Maret 1996 

Umur: 27 tahun 

Tempat lahir: Jakarta, Indonesia 

Kewarganegaraan: Indonesia 

Agama: Kristen 

Profesi: Aktris, YouTuber

Kekasih: Arif Hidayat (bertunangan pada 13 Agustus 2023)

Instagram: @gritteagathaa

Twitter: @gritteagathaa

YouTube: Gritte Agatha

2. Keluarga dan pendidikan Gritte Agatha

instagram.com/gritteagathaa

Selain profil dan agama Gritte Agatha di atas, keluarga dan pendidikannya juga menarik untuk dibahas. Orang tua Gritte Agatha adalah James Shertian (Ayah) dan Rowiena Umboh (Ibu). Gritte juga mempunyai dua kakak laki-laki bernama Garry Alfonso dan Garrant Leonardo. 

Meski sudah dikenal sebagai artis sejak belia, tetapi Gritte tidak melupakan pendidikannya. Ia bersekolah di SMP ST Cicilia Pademangan, kemudian melanjutkan ke SMA Ghandi School Ancol. 

Tak sampai di situ, kekasih dari Arif Hidayat itu juga melanjutkan untuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Multimedia Nusantara. Jurusan yang diambilnya adalah Desain Komunikasi Visual. 

Setelah kuliah selama 3,5 tahun, akhirnya Gritte lulus di tahun 2017 dan berhasil menyandang gelar Griselda Agatha, S. Ds. 

3. Karier Gritte Agatha

instagram.com/gritteagathaa

Perjalanan karier Gritte Agatha diawali sejak kelas 3 SD dengan membintangi iklan untuk berbagai produk di TV dan media cetak. Iklan yang pernah dibintanginya antara lain So Good, Fitkom, Segar Sari, Pepsodent, Khong Guan, dan Milo. 

Setelah itu, pada tahun 2006, ia debut di dunia hiburan dengan membintangi sinetron Baba Sahabatku yang Cerdas (Seri DVD) dan membintangi sebagai tokoh Dera. Namun, namanya baru melejit setelah membintangi sinetron SCTV berjudul Get Married The Series tahun 2010 sampai 2011. 

Setelah membintangi berbagai judul film dan sinetron, Gritte melebarkan sayapnya di dunia tarik suara. Pada 2021 lalu, ia merilis single dan video klip berjudul Masih Mencinta. 

4. Filmografi

instagram.com/gritteagathaa

Tak sedikit membintangi sinetron, Gritte lanjut membintangi judul lainnya seperti Kutunggu Kau di Pasar Minggu (2012), Tendangan Si Madun 3 (2013), Oh Ternyata (2014), dan Jodoh Wasiat Bapak (2018). 

Selain sinetron, aktris 27 tahun itu juga membintangi sejumlah judul film dan FTV. Judul film yang dibintanginya adalah Rahasia Bintang (2008), Brandal Branddal Ciliwung (2012), Surat Untukmu (2016), Posesif (2017), dan Ashiap Man (2021). 

Sementara FTV yang dibintanginya di antaranya Pemulung Jadi Sarjana (2016), Aku Hanya Seorang Anak Pancingan (2016), Ayah Pergi dan Tak Kembali (2016), dan Seribu Kisah: Terdampar di Masa Depan (2017). 

5. Fakta terbaru Gritte Agatha

instagram.com/sincerastory

Terbaru mengenai profil Gritte Agatha, ia baru saja menggelar tunangan dengan kekasihnya Arif Hidayat. Pertunangannya tersebut digelar dengan konsep garden party di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat pada Minggu, 13 Agustus 2023. 

Demikian profil Gritte Agatha yang baru saja bertunangan dengan kekasihnya. Semoga informasi di atas menjawab pertanyaanmu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration