Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Catherine Wilson: Biodata, Agama, dan Pasangan

Gugat cerai Idham Mase

Nafi' Khoiriyah

Artis Catherine Wilson diketahui menggugat cerai suaminya Idham Mase setelah berumah tangga selama setahun lamanya. Kini, ia sedang menjalani rangkaian proses perceraiannya yang pelik di pengadilan. 

Profil Catherine Wilson merupakan seorang model dan aktris yang sudah cukup lama berkarier di dunia hiburan tanah air. Kalau kamu penasaran dengan sosoknya, lihat biodata, agama, dan kisah asmaranya berikut ini. 

1. Biodata Catherine Wilson

instagram.com/cathrinewilson

Belum lengkap membahas profil Catherine Wilson sebelum membaca biodata singkatnya berikut ini. 

  • Nama lengkap: Catherin Wilson 
  • Nama panggilan: Keket, Catherine 
  • Tanggal lahir: 25 Februari 1981 
  • Usia: 43 tahun 
  • Agama: Islam 
  • Pekerjaan: Model, aktris, dan penyanyi 
  • Ayah: Peter Wilson 
  • Ibu: Rosita Haddad
  • Anak: Konita
  • Kewarganegaraan: Indonesia 
  • Tahun aktif: 1998 - sekarang 
  • Mantan suami: Achmad Muchlas Arofat, Idham Masse

2. Keluarga Catherine Wilson

instagram.com/cathrinewilson

Catherine Wilson diketahui mepunyai darah campuran Inggris dari ayahnya. Sementara ibunya adalah keturunan Lebanon dan Minangkabau. Sebelum menikah, ia sempat menjadi kekasih artis Mario Lawalata. 

Namun, aktris kelahiran 1981 ini kemudian justru menikah dengan Achmad Muchlas Arofat. Suami Catherine Wilson yang pertama ini merupakan seorang pengusaha. Sayangnya pernikahan mereka hanya bertahan selama tujuh bulan mulai dari 1 Juni 2012 sampai 13 Februari 2013. 

Kemudian setelah 10 tahun sendiri, ia kemudian menikah kembali dengan Idham Masse pada 1 Oktober 2022. Idham Masse merupakan anggota DPRD Kabupaten Sidrap. Namun, baru-baru ini ia dikabarkan menggugat cerai suaminya. 

3. Karier Catherine Wilson

instagram.com/cathrinewilson

Membicarakan profil Catherine Wilson tentu juga perlu tahu perjalanan kariernya. Catherine Wilson muda memulai kariernya sebagai model profesional sejak masih duduk di bangku SMA. Ia bahkan sempat dikontrak oleh salah satu agensi Singapura pada awal tahun 2000-an. 

Setelah namanya kian menanjak, ia kemudian banyak membintangi film layar lebar dan sinetron tanah air. Beberapa film dan sinetronnya antara lain adalah Tali Pocong Perawan, Titisan Setan 2, dan Monyet Cantik. 

4. Kontroversi Catherine Wilson

instagram.com/cathrinewilson

Mengenai kehidupan pribadinya, Catherine Wilson pernah terlibat kasus narkoba pada tahun 2020. Ia ditangkap di rumahnya yang ada di kawasan Cinere, Depok pada 17 Juli 2020. Pemilik nama akrab Keket ini kemudian bebas dari penjara Rutan Cilodong pada 13 Februari 2021 setelah tujuh bulan penjara. 

5. Berita Terbaru Catherine Wilson

instagram.com/cathrinewilson

Terbaru Catherine Wilson kembali banyak dibicarakan setelah menggugat cerai suaminya Idham Masse. Sebab, keduanya diketahui baru menikah selama 1 tahun lamanya.

Gugatan cerai itu didaftarkan ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat pada 24 Desember 2023 namun masih terus bergulir hingga kini. 

Itulah rangkuman profil Catherine Wilson yang dikenal sebagai aktris dan model Indonesia. Selain sosoknya, aktris Indonesia siapa lagi yang membuatmu penasaran, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration