Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Contoh Tanda Tangan Huruf N yang Simple dan Aesthetic

Buat dengan versimu sendiri

Nafi' Khoiriyah

Membuat tanda tangan memang tidak bisa sembarangan. Sebab, tanda tangan menjadi identitas pribadi yang diakui oleh pemerintah. Saat membuat KTP, kamu pun pasti akan diminta untuk membubuhkannya. 

Begitu juga saat kamu akan menyetujui suatu dokumen, maka tanda identitas tersebut juga dibutuhkan. Jadi, penting untuk membuat tanda tangan yang unik, berkesan, dan tentunya mudah diingat. 

Kalau kamu sedang mencari contoh tanda tangan huruf n yang simple dan aesthetic, Popbela.com akan memberikan referensinya. Kumpulan tanda tangan huruf N di bawah ini bisa kamu variasikan dengan unsur huruf pada namamu.

1. Tanda tangan huruf N dengan ornamen

youtube.com/Signature Mash

Contoh tanda tangan huruf N yang pertama ini dilengkapi dengan ornamen sebagai hiasannya. Bisa kamu lihat, satu nama yang tertera pada contoh di atas bisa divariasikan menjadi 6 macam tanda tangan. 

Pertama, kamu bisa memvariasikan peletakan huruf pertama namamu. Selain itu, kamu bisa menambah lengkungan atau garis pada bawah nama.

Penambahan garis melengkung atau garis yang tinggi tersebut biasanya diletakkan pada huruf pertama nama. Jika sudah, penambahan ornamen seperti bintang, petik dua, titik, dan semacamnya juga diperbolehkan. 

2. Tanda tangan huruf N estetik

pinterest.com

Untuk membuat tanda tangan yang estetik, kamu bisa memanfaatkan nama panjang. Dengan menggunakan dua kata pada tanda tangan, penampilannya akan semakin estetik dan keren. 

Apalagi jika ditambahkan dengan lengkungan di setiap huruf pertama nama. Pada huruf N, ada beberapa opsi yang bisa kamu pakai sebagai awalan, yakni dengan N kapital maupun huruf kecil.

Selain pada kata pertama, kamu juga bisa memvariasikan huruf terakhir pada namamu dengan menambahkan garis memanjang. 

3. Tanda tangan huruf N dengan garis lengkung

youtube.com/Zafar Saleh

Memakai huruf N kapital seperti contoh tanda tangan huruf N di atas akan membuatnya semakin bagus. Huruf N kapital tersebut bisa dibuat dengan lengkungan melingkar di sisi depan dan garis panjang di bagian akhirnya. 

Kemudian, huruf tengah namamu akan lebih bagus jika ditulis menggunakan huruf tegak bersambung. Nah, di akhir, tambahkan aksen seperti lengkungan lagi yang membuatnya beda dengan tulisan biasa. 

4. Tanda tangan huruf N bergaris bawah

youtube.com/Zafar Saleh

Kalau kamu senang dengan tanda tangan yang simpel, maka aksen garis bawah seperti ini bisa jadi pilihan. Kamu hanya perlu menuliskan namamu dengan huruf pertama kapital dan garis di bawahnya. 

Namun, buat huruf pertama tersebut lebih on point dengan tambahan lengkungan atau garis yang panjang ke atas. Setelah itu, ikuti dengan huruf berikutnya dengan menggunakan tulisan tegak bersambung. 

5. Tanda tangan huruf N ikonik

youtube.com/Signature Master

Tanda tangan akan semakin bagus jika bisa terlihat ikonik dan beda dari yang lainnya. Nah, jika namamu menggunakan huruf N, ada beberapa opsi yang bisa kamu pakai. Pertama, gunakan huruf N kapital pada awalnya dan kedua menggunakan huruf n kecil. 

Jika kamu menggunakan huruf N kapital, maka kamu bisa memanjangkan garis pertama huruf melengkung ke bawah, kemudian membuat lingkaran ke atas.

Jika kamu menggunakan huruf kecil, buatlah huruf tersebut seperti cangkang lingkaran di depan tanda tangan. Setelah itu, barulah variasikan dengan garis-garis pada unsur huruf di dalam namamu. 

6. Tanda tangan huruf N simpel

kibrispdr.org

Contoh tanda tangan huruf N yang berikutnya cocok bagi kamu yang suka dengan tanda tangan yang sederhana dan simpel. Alih-alih membuatnya terlalu panjang, kamu bisa membuat tanda tangan ini singkat dan ikonik. 

Caranya, kamu bisa mengambil nama panggilanmu atau memakai unsur-unsur pada namamu menjadi tanda tangan. Kemudian, sambungkan huruf-huruf tersebut dengan garis dan lengkungan sehingga membuatnya terlihat ikonik.

Jangan lupa buat huruf pertama pada tanda tangan lebih jelas dengan garis lengkung atau garis panjang. 

7. Tanda tangan huruf N lucu

youtube.com/Signature Mash

Tanda tangan sering kali dianggap sesuatu yang sangat formal. Namun, kamu bisa membuatnya lebih lucu dengan penambahan garis dan lengkungan.

Pertama, jangan lupa gunakan huruf N sebagai ikon utamanya. Lalu pada huruf tersebut, tambahkan lengkungan yang sesuai dengan keinginanmu, misalnya lengkungan berbentuk hati atau lingkaran.

Nah, sentuhan terakhir yang membuatnya makin menarik adalah garis yang berjajar serta titik-titik di bawahnya. 

8. Tanda tangan huruf N singkat

youtube.com/Handwriting by Sultan

Kalau nggak ingin terlalu lama saat membubuhkan tanda tangan, buat saja tanda tanganmu dengan singkat seperti di atas. Tanda tangan tersebut hanya menuliskan kapital huruf N saja, tetapi ditambahkan dengan garis dan juga lengkungan. 

Garis yang ditambahkan bisa berada di bawah, tengah, maupun di atas. Sementara itu, lengkungannya bisa melingkar di akhir huruf N maupun di tempat sebelumnya. Terakhir kalau tidak ingin terlalu singkat, tambahkan aksen seperti rumput di setelah hurufnya. 

9. Tanda tangan huruf N

pinterest.com

Contoh yang terakhir ini akan cocok untuk kamu yang memiliki nama panjang. Sebab, ada salah satu model tanda tangan yang diletakkan atas bawah sehingga tidak memakan tempat. 

Untuk detail lainnya sebenarnya cukup biasa, yaitu dengan huruf N yang ditulis kapital lalu diikuti dengan huruf di belakangnya. Beri sentuhan garis dan ikon pada akhirnya supaya makin unik, ya!

Itulah contoh tanda tangan huruf n yang simple dan aesthetic yang bisa kamu jadikan referensi. Sekarang, buat tanda tangan versimu yang lebih keren lagi ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration