Sama seperti tulisan, tanda tangan setiap orang tentu saja berbeda-beda dan memiliki ciri khasnya masing-masing. Tanda tangan juga dapat digolongkan sebagai tanda kharakteristik orang yang memilikinya. Memang dibutuhkan keahlian khusus baik dalam membaca karakter seseorang melalui tanda tangan dan tulisan. Akan tetapi dengan memperhatikan beberapa poin di bawah ini kamu bisa membaca karakteristik pemilik tandantangan secara umum.

Kini Karakteristikmu Dapat Diketahui Melalui Tanda Tangan


Hal yang menjadi perhatian pertama kali jika kamu melihat sebuah tanda tangan adalah ukurannya. Pertama, apabila tanda tangan itu berukuran kecil maka ia memiliki karakter yang tenang dan pemalu. Tapi jika tanda tangan terlalu kecil maka bisa jadi ia adalah orang yang sedikit egois dan pelit. Kedua, tanda tangan yang berukuran sedang berarti ia memiliki karakter yang mudah menyesuaikan dan beradaptasi. Ketiga, berukuran besar karakter yag dimiliki adalah orang yang percaya diri dan suka diperhatikan, naïf ,dan suka bermimpi.

Kini Karakteristikmu Dapat Diketahui Melalui Tanda Tangan


 Sebagian besar orang menuliskan nama dengan huruf latin pada tanda tangannya atau hanyalah inisial nama saja. Tapi sering kali menemukan tanda tangan yang nggak mudah dibaca jika tanda tangan nggak mudah dibaca ada kemungkinan kamu memiliki karakter yang sedikit arogan. Tapi jika tanda tangan mudah dibaca kamu bersifat terbuka, jarang menyembunyikan sesuatu, dan bisa menerima dirinya dengan baik.

Kini Karakteristikmu Dapat Diketahui Melalui Tanda Tangan


Pemilihan letak tempat tanda tangan juga bisa menunjukkan karakter seseorang. Jika lebih memilih meletakkannya di sebelah kiri maka kamu cendrung kurang bisa menerima masa lalu apabila di kanan berarti cenderung untuk memiliki pandangan dan target di masa depan. Kalau lebih memilih diletakkan di tengah maka kamu suka diperhatikan dan menjadi pusat perhatian.

Kini Karakteristikmu Dapat Diketahui Melalui Tanda Tangan


Jika dalam tulisan tangan adalah hal yang wajar apabila condong ke kanan maupun ke kiri begitu juga halnya dengan tanda tangan. Tanda tangan yang naik ke atas pemiliknya cenderung mempunyai sifat ambisius, optimis, dan kreatif. Jika sebaliknya sifat yang dimiliki adalah sedikit pesimis dan kurang mempunyau keinginan yang kuat.

Kini Karakteristikmu Dapat Diketahui Melalui Tanda Tangan


Memberikan garis pada tanda tangan mungkin bagimu adalah hal yang biasa dan nggak ada pengaruhnya. Kamu boleh memperhatikan tanda tangan jika ada garis hingga memotong tanda tangan menandakan ketidakbahagiaan terhadap diri sendiri dan sensitif. Kalau garis itu ada di bawah tanda tanganmu maka kamu cenderung bersifat egois, sensitif, dan senang dihormati. Sedangkan garis berada di atas tanda tanganmu maka ambisius, bangga, dan mengejar target cenderung menjadi karaktermu. Begitu juga pada saat pertama kali belajar membuat tanda tangan kamu juga berusaha membuat seunik mungkin, ternyata tanda tangan yang unik membawa karakter yang kreatif, suka diperhatikan, berenergi, dan cenderung sombong.

Jadi bagaimana karakteristikmu berdasarkan tanda tangan?

 

BACA JUGA : Wow! 8 Cara Ini Bisa Membuatmu Mengenal Karakter Seseorang dengan Mudah