Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Contoh Kartu Ucapan Selamat Hari Ibu yang Menyentuh Hati

Bisa kamu cetak dan berikan kepada ibu

Nafi' Khoiriyah

Menjelang peringatan hari ibu 22 Desember mendatang, kamu tentu ingin menyiapkan berbagai kejutan untuk ibu tersayang. Sebab, momen berharga ini bisa menjadi kesempatan untuk menunjukkan kasih sayangmu kepadanya. 

Salah satu ide untuk membuat kejutan di hari ibu adalah dengan memberinya kartu ucapan. Jangan lupa sertakan pula hadiah terbaikmu supaya ibu semakin bahagia saat menerimanya. 

Nah, Popbela.com akan memberikan 15 contoh kartu ucapan selamat Hari Ibu yang bisa kamu unduh dan pakai. Yuk, lihat macam-macamnya berikut ini. 

1. Kartu ucapan selamat Hari Ibu yang menyentuh

Contoh kartu ucapan Hari Ibu yang pertama ini berisi dengan kata-kata menyentuh berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Pada kartu pertama, ucapan selamat Hari Ibu diikuti dengan doa dan harapan agar hari-harinya semakin berwarna. 

Kemudian, kartu ucapan selanjutnya berisi ungkapan cinta dan pujian yang ditujukan kepada ibu yang sudah merawat kita sejak kecil sampai dewasa. Terakhir, kartu ucapan berikut berisi ungkapan terima kasih karena selalu berada di samping anak-anaknya. 

Ketiga kartu ucapan berikut bisa kamu berikan jika ingin memanfaatkan momen Hari Ibu sebagai waktu untuk menunjukkan kasih sayang yang jarang kamu sampaikan. 

canva.com
canva.com
canva.com

2. Kartu ucapan selamat Hari Ibu yang simpel

Selanjutnya, tidak perlu rumit, kamu bisa memakai kartu ucapan yang simpel seperti di bawah ini. Kartu ucapan di bawah tidak menggunakan foto dan hanya berisi kata-kata. 

Meskipun begitu, ucapan di dalamnya mampu membuat ibu manapun bahagia sekaligus terharu saat membacanya. 

Pertama, berikan ucapan selamat Hari Ibu terlebih dahulu kepadanya. Kemudian, ucapkan terima kasih atas kebaikan yang diberikan kepadamu. Terakhir, jangan lupa untuk menunjukkan rasa sayangmu pada ibu melalui kata-kata seperti ini. 

canva.com
canva.com
canva.com

3. Kartu ucapan selamat Hari Ibu yang mengharukan

Setiap contoh kartu ucapan Hari Ibu memang pasti akan mengharukan saat dibaca. Namun, kartu ucapan di bawah ini berisi kata-kata yang lebih puitis dengan ungkapan sayang dan terima kasih juga. 

Kamu juga bisa membuat kartu ucapan seperti di bawah ini dengan dilengkapi bersama foto kamu dan ibumu. Lalu, berikan hadiah yang mengesankan untuknya supaya suasana Hari Ibu semakin terasa. 

canva.com
canva.com
canva.com

4. Kartu ucapan selamat Hari Ibu yang bermakna

Mengingat tentang ibu, kamu pasti akan mengingat bagaimana ia bisa membesarkanmu sejak lahir sampai dewasa. Bahkan, hingga usianya sudah menua, ibu juga masih terus peduli dengan anak-anaknya. 

Oleh karena itu, kartu ucapan Hari Ibu yang bermakna berikut ini bisa mewakili ungkapan terima kasihmu kepadanya. Tidak cukup dengan kartu ucapan saja, kamu juga perlu menunjukkan baktimu kepadanya dalam kehidupan sehari-hari. 

canva.com
canva.com
canva.com

5. Kartu ucapan selamat Hari Ibu berisi ungkapan sayang

Terakhir, contoh kartu ucapan Hari Ibu di bawah berisi ungkapan sayang yang jarang bisa diutarakan. Padahal, rasa sayang seorang anak kepada ibunya tentu sangat tulus dan mendalam. 

Nah, supaya ibumu mengerti akan perasaan itu, berikan kartu ini di hari spesialnya. Pastikan kamu memilih kata-kata yang tepat supaya ibumu bisa terharu saat membacanya. 

canva.com
canva.com
canva.com

Demikian 15 contoh kartu ucapan selamat Hari Ibu yang bisa kamu pakai tanggal 22 Desember besok. Saat menerimanya, pasti ibumu akan terharu sekaligus bahagia.

Selamat Hari Ibu untuk semua ibu hebat di dunia!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration