Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ternyata Aktris! Ini 10+ Film & Drama Katy Louise Istri Song Joong Ki

Sering jadi pemeran pendukung

Nabila Damaan

Akhir Januari lalu song Joong Ki sempat mengejutkan publik perihal pengumuman pernikahannya dengan seorang perempuan bernama Katy Louise Saunders. Sontak saja banyak yang mencari tahu siapa sebenarnya sosok Katy ini. 

Namanya kian menarik perhatian sejak resmi menjadi istri dari aktor pemeran serial Vincenzo ini. Kebanyakan media Korea mengenalkan Katy Louise sebagai non selebriti, namun di negara kelahirannya ia ternyata adalah seorang aktris, lho,Bela

Katy Louise sendiri kerap bermain di beberapa judul film dan serial Inggris dan Italia, nih. Disinyalir ia memulai debut aktingnya di tahun 2022.

Wah, penasaran nggak sih istri Song Joong Ki ini pernah main di film apa saja? Supaya nggak penasaran, simak artikel di bawah ini, yuk!

1. A Scandalous Journey (2002) | Merupakan debut film pertama Katy Louise. Di film Italia ini ia berperan sebagai Sibilla Aleramo remaja, seorang penulis, dan jurnalis feminis Italia yang jatuh cinta dengan penyair Italia bernama Dino Campana.

imdb.com

2. The Lizzie McGuire Movie (2003) | Di film produksi Disney ini Katy hanyalah berperan sebagai cameo. Dalam satu adegan, Katy terlihat sebagai salah satu gadis yang didekati oleh sahabat Lizzie, Gordo (Adam Lamberg).

preview.ph

3. Virgin Territory (2003) | Katy Louise kala itu berperan sebagai Suster Maddalena dalam film romcom yang disutradarai oleh David Leland.

imdb.com

4. Law and Order (2004) | Merupakan serial drama kepolisian Amerika. Katy muncul dalam episode 'Coming Down Hard' dan berperan sebagai Naomi, salah satu karakter yang terlibat hukum dalam kasus kematian 2 mahasiswa karena obat anti-depresi.

imdb.com

5. What Will Become of Us (2004) | Katy berperan pemeran pendukung yang memerankan tokoh Valentina, seorang gadis Santorini yang bertemu dengan pemeran utama Matius (Silvio Muccino).

imdb.com

6. Tre Metri Sopra il Cielo/Three Steps Over Heaven (2004) | Dalam film ini Katy Louise berperan sebagai Babi. Ia beradu akting Riccardo Scamarcio. Karakter mereka adalah sosialita dan "anak nakal" yang saling jatuh cinta.

preview.ph

7. Il Grande Torino (2005) | Dia memerankan karakter Susanna Egre putri manajer sepak bola Hongaria, Erbstein yang menjadi cinta dengan Angelo salah satu pemain dari tim sepak bola Italia, Grande Torino.

imdb.com

8. Los Borgia (2006) | Dalam film biografi Spanyol-Italia, Katy berperan sebagai Giulia Farnese, saudara perempuan Paus Paulus III yang menjadi kekasih masa depan Paus Alexander VI. Berkat perannya tersebut ia memenangkan "Student Jury Award" untuk kategori Best New Performer, lho.

imdb.com

9. Sisi (2009) | Katy Louise Saunders berperan sebagai Ida Ferenczy dalam mini seri televisi drama biografi Austria-Italia-Jerman ini. Ida Ferency sendiri adalah dayang permaisuri Elisabeth atau Sisi.

imdb.com

10. Follow Your Dream (2011) | Katy debut sebagai pemeran utama di film ini, Bela. Kala itu ia berperan sebagai seorang penari berusia 22 tahun bernama Georgia yang ingin mewujudkan impiannya.

preview.ph

11. The Third Person (2013) | Ia juga pernah beradu akting dengan bintang-bintang kenamaan seperti Liam Neeson, Mila Kunis, Adrien Brody, dan Olivia Wilde dalam film ini. Kala itu ia berperan sebagai cameo, seorang staf kantor bernama Gina.

preview.ph

12. The Scorpion King: Book of Souls (2018) | Pada tahun 2018, Katy Louise memerankan karakter Amina dalam film kelima The Scorpion King. Di film fiksi tersebut ia adalah Kitab Jiwa dan Putri Memtep, seorang penguasa Mesir Kuno.

imdb.com

13. Welcome Home (2018) | Menjajal genre lain, Katy juga sempat bermain dalam film thriller Hollywood yang dibintangi Aaron Paul dan Emily Ratajkowski. Katy berperan sebagai Alexandra teman Frederico yang memikat Bryan (Aaron Paul).

preview.ph

Itulah film dan drama yang pernah diperankan oleh istri Song Joong Ki, Katy Louise Saunders. Kebanyakan filmnya memang berasal dari Italia, sehingga lebih banyak menggunakan bahasa Italia, Bela. Tertarik untuk menontonnya? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration