Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tajir Melintir! Ini 7 Musisi Terkaya di Indonesia, Ada Idolamu?

Dari mana saja sumber kekayaan mereka?

Nabila Damaan

Indonesia memiliki banyak talenta luar biasa. Begitu pula dengan musisi-musisi yang nggak hanya memiliki suara yang merdu, tetapi juga mendapatkan sambutan baik di masyarakat. Maka dari itu, mereka masih ‘laku’ dan mampu memanfaatkan ketenaran untuk meraup pundi-pundi kekayaan, menjadikan mereka sebagai musisi terkaya di Indonesia. 

Tentu saja, sumber kekayaan mereka berasal dari penjualan album. Namun, mereka juga mendapatkan keuntungan dari berbagai cara, seperti penjualan tiket konser, honor setiap kali manggung, kerjasama dengan brand ternama, hingga berasal bisnis pribadi.

Penasaran siapa saja musisi yang termasuk dalam penyanyi terkaya di Indonesia pada tahun 2022? Simak daftarnya berikut ini, yuk!

1. Agnez Monica

instagram.com/agnezmo

Berkiprah di dunia tarik suara sejak belia menjadikan namanya sangat populer di berbagai kalangan. Musisi yang kini disapa Agnez Mo ini disinyalir memiliki kekayaan mencapai Rp400 miliar, lho, Bela. Menjadikannya sebagai musisi Indonesia terkaya 2 tahun berturut-turut. 

Melansir Celebrity Net Worth, kekayaan bersih pelantun “Coke Bottle” ini disebut menyentuh angka US$30 juta atau sekitar Rp452 miliar. Hal tersebut agaknya memang wajar, mengingat Agnez Mo sudah melebarkan sayap ke dunia Internasional sejak tahun 2013.

Selain berasal dari penjualan album, ia juga meraup pundi-pundi uang dari berbagai bisnis, mulai dari bisnis clothing line bernama Anye, parfum, aplikasi fesyen dan kecantikan, e-commerce, hingga bisnis kuliner.

2. Inul Daratista

instagram.com/inul.d

Sempat mengalami pasang surut di dunia hiburan Tanah Air, musisi dangdut yang terkenal dengan goyang ngebornya ini berhasil masuk ke jajaran musisi terkaya di Indonesia tahun 2022. 

Inul Daratista disinyalir menyimpan kekayaan mencapai Rp300 miliar, Bela. Menjadikannya sebagai penyanyi dangdut tersukses di Indonesia. Bagaimana tidak, di tahun 2022 ini, Inul Daratista dinobatkan sebagai penyanyi dangdut dengan bayaran termahal.

Bukan hanya berasal dari manggung dan menjadi salah satu juri di sebuah ajang pencarian bakat, wajah Ibu satu anak ini juga kerap kali berseliweran di sejumlah iklan, baik di TV maupun di media sosial. Istri Adam Suseno ini juga memiliki sejumlah bisnis, salah satunya adalah bisnis karaoke yang terkenal, Inul Vizta.

3. Syahrini

instagram.com/princessyahrini

Terpampang nyata dengan kehidupan yang mewah dan glamor, nggak heran kalau penyanyi perempuan asal Sukabumi ini dinobatkan sebagai musisi terkaya di Indonesia. Syahrini diperkirakan memiliki kekayaan bersih mencapai Rp280 miliar. 

Penyanyi yang dikenal dengan jambul khatulistiwanya ini memang dikenal sebagai salah satu penyanyi dengan bayaran termahal, tercatat untuk sekali manggung ia mematok harga hingga Rp200 juta, lho, Bela.

Nggak hanya itu, istri Reino Barack ini juga menjalani sejumlah bisnis, seperti kuliner, karaoke, fesyen, hingga properti.

4. Krisdayanti

instagram.com/krisdayantilemos

Menjadi Diva Pop Tanah Air sejak 2001, nggak mengherankan apabila Krisdayanti dinobatkan sebagai musisi terkaya di Indonesia saat ini. Merintis karier sejak 1987, jumlah kekayaan KD saat ini dinilai cukup fantastis, yakni menyentuh angka Rp270 miliar.

Sejak tahun 2019 KD bukan hanya berkecimpung di dunia tarik suara saja, penyanyi dengan sejumlah penghargaan dan gelar bergengsi ini juga terjun ke dunia politik dengan menjabat sebagai anggota Komisi IX DPR RI hingga saat ini.

5. Ayu Ting Ting

instagram.com/ayutingting92

Menyusul Inul Daratista, penyanyi dangdut Ayu Ting Ting juga masuk ke jajaran musisi terkaya di Indonesia saat ini. Bagaimana tidak, penyanyi yang dikenal lewat lagu “Alamat Palsu” ini disinyalir mengantongi sejumlah kekayaan senilai Rp215 miliar, lho. 

Walaupun saat ini ia jarang terlihat manggung, namun wajah Ayu kerap wara-wari di sejumlah program acara. Pedangdut bernama lengkap Ayu Rosmalina ini telah merilis lima album studio dan lima album kompilasi. Di samping itu, Ayu juga menggeluti bisnis karaoke, fesyen, serta kuliner berupa kue kering dan minuman kekinian

6. Anang Hermansyah

instagram.com/ananghijau

Musisi sekaligus pencipta lagu Anang Hermansyah juga disinyalir memiliki sejumlah harta yang fantastis. Ayah dari Aurel Hermansyah ini bahkan bisa menghasilkan uang sebanyak Rp1 miliar setiap bulan dari bisnis yang ia jalani.

Selain itu, melalui YouTube Boy Wiliam, sang istri, Ashanty mengaku bahwa bayaran Anang untuk per sekali manggung mencapai Rp150 juta. Bukan hanya itu, Anang juga pernah menjabat sebagai anggota DPR periode tahun 2014–2019.

Saat ini ia menempati sebuah rumah di atas tanah seluar 2.000 hektare di kawasan Cinere yang dijuluki sebagai Istana Cinere. Rumah tersebut bahkan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari salon, studio rekaman, hingga bioskop.

7. Maia Estianty

instagram.com/maiaestiantyreal

Nama Maia Estianty tentu nggak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Sempat berkarir sebagai penyanyi, penulis lagu, DJ, aktris, produser, hingga menjalani berbagai bisnis menjadikanya sebagai salah satu musisi paling kaya saat ini.

Ibunda Al, El, dan Dul saat ini tengah fokus untuk mengurus bisnis yang dirintis. Bisnis yang dijalani istri pengusaha Irwan Musry pun beragam, mulai dari bisnis kecantikan yang ia namai EMK Beverly Hills, membuka klinik kecantikan di London. Menjalani bisnis kuliner, hingga dapur rekaman.

Fantastisnya lagi, Maia juga mendirikan sebuah perusahaan Outsourcing di kota kelahirannya Surabaya. Perusahaan yang diberi nama PT Perdana Perkasa Elastindo (Persaels) yang telah berdiri sejak tahun 2000. Perusahaan tersebut saat ini telah menaungi 7 ribu karyawan, lho, Bela.

Nah, itulah 7 musisi Indonesia terkaya di tahun 2022. Dari ke-7 daftar di atas adakah idolamu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration