Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Membanggakan, Ini Daftar Pencapaian BTS di Dunia Internasional

Keren banget!

Nabila Damaan

Kamu pasti tidak asing lagi dengan salah satu boyband Korea yang satu ini, Ya 'Bangtan Boys' atau biasa dikenal 'BTS'. Boyband yang beranggotakan tujuh orang personel, yaitu Kim Seok-jin (Jin), Min Yoon-gi (Suga), Jung Ho-seok (J-Hope), Kim Nam-joon (RM), Park Ji-min (Jimin), Kim Tae-hyung (V), dan Jeon Jung-kook (Jungkook) ini dari awal debut sudah banyak mencuri perhatian pecinta K-Pop.

Brand ambassador Tokopedia ini bukan hanya terkenal di negaranya sendiri maupun di Asia, melainkan 'BTS' sudah terkenal hingga ke dunia Internasional. Terbukti 'BTS' juga sudah banyak mendapatkan penghargaan maupun pencapaian di dunia internasional, lho. Keren banget, kan Bela?

Penasaran nggak apa saja ya pencapaian yang pernah 'BTS' raih?

1. Artis Asia pertama yang menampilkan lagu baru di Billboard Music Awards (Fake Love)

instagram.com/bts.bighitofficial

Pada Billboard Music Awards2018, 'BTS' menampilkan lagu Fake Love secara live untuk kali pertama. Penampilan itu menjadikan 'BTS' artis pertama yang beraksi di panggung Billboard Music Awards.

2. Artis Korea pertama yang memenangkan 3 kali penghargaan di Billboard Music Awards (Top Social Artist).

instagram.com/bts.bighitofficial

Tiga tahun berturut-turut boyband asal Negeri Ginseng ini mempertahankan gelar juara Top Artist di ajang penghargaan Billboard Music Awards. Tahun 2017, 2018, dan 2019 'BTS' mampu mengalahkan musisi papan atas seperti Ariana Grande dan Taylor Swift.

3. Diundang tampil di AMAs 2017 dan jadi artis Korea pertama yang masuk nominasi AMAs 2018

Dok. Internet

'BTS' juga  turut meramaikan panggung American Music Awards yang diselenggarakan Minggu, 19 November 2017 di Microsoft Theater, Los Angeles. BTS membawakan hit dari album terbarunya, Love Yourself: Her yang berjudul DNA.

4. Artis Korea pertama yang menduduki no.1 di chart Artist 100 Billboard.

Dok. Internet

Senin 4 Desember 2017 'BTS' berhasil memecahkan daftar Top 40 di tangga lagu Amerika Serikat (AS) untuk pertama kalinya. Lagu Mic Drop memulai debutnya di nomor 28 tangga lagu Billboard Hot 100 pada pekan tersebut sampai Kamis berkat banyaknya jumlah unduhan untuk lagu tersebut.

5. Dipercaya tampil di America’s Got Talent

Dok. Internet

Bukan hal yang mudah untuk bisa menjadi salah satu pengisi acara ajang pencarian bakat terbesar di Amerika. Tapi, berbeda dengan BTS. Prestasi dan karyanya bisa membuat mereka menjadi salah satu bintang tamu di America's Got Talent pada 12 Agustus 2018. BTS membawakan lagu Idol di depan penonton AGT dan membuat para penonton heboh.Waw, amazing!

6. Menjadi pembicara di sidang umum PBB

Dok. Internet

Suatu kebanggaan dan prestasi yang besar untuk BTS karena mereka bisa tampil menjadi pembicara dalam Sidang Umum PBB ke-73 pada 28 September 2018 lalu. Dilansir dari Soompi, BTS diundang di acara akbar ini dalam agenda peluncuran program "Generation Unlimited" dari UNICEF. Sebelumnya 'BTS' memang pernah berkolaborasi dengan badan PBB yang berkonsentrasi mengenai isu anak dan ibu tersebut.

7. BTS tampil di sampul majalah Time

instagram.com/bts.bighitofficial

Pada 22 Oktober 2018 majalah Time menampilkan cover majalah dengan 'BTS' yang menjadi modelnya. Majalah Time edisi kali itu membahas tentang perjalanan karier 'BTS', dan bentuk nyata mewakili negara Korea dalam skala global. Keren!

8. Jungkook 'BTS' catat rekor global, artis termuda di top billboard dekade Ini

instagram.com/bts.bighitofficial

Waw, salah satu personel 'BTS' Jungkook berhasil memecahkan rekor sebagai musisi termuda dalam Top Billboard dekade ini lho, Bela. Dan, ia juga mengalahkan artis-artis papan atas seperti Justin Bieber dan Ed Sheeran. 

9. Pakaian yang digunakan 'BTS' saat Grammy Awards 2019 akan dipamerkan di Museum Grammy di Los Angeles, Amerika Serikat.

Dok. Internet

Dikutip dari allkpop.com, Senin 18 November 2019, Museum Grammy baru saja mengumumkan bahwa mereka akan membuka museum Grammy, pada 20 November 2019 mendatang. Tema yang diusung “On The Red Carpet Presented By Delta Exhibit”. Dan kabar gembiranya outfit atau pakaian yang digunakan 'BTS' saat tampil di acara Grammy akan dipamerkan di musem tersebut. Wah, keren banget, kan Bela?

10. Tampil di Late Late Show

Twitter.com/LateLateShow

Prestasi internasional yang membanggakan lainnya dari BTS adalah saat ia tampil di acara Late Late Show with James Corden. Tak hanya menjadi bintang tamu yang diwawancarai, BTS bahkan untuk pertama kalinya membawakan lagu Black Swan secara live lengkap dengan tariannya.

Saking totalitasnya, mereka semua bahkan nggak memakai alas kaki lho saat perfom membawakan lagu tersebut. Penasaran bagaimana penampilan mereka? Simak videonya berikut ini ya.

Ada lagi prestasi BTS yang belum disebutkan Bela? Tulis di kolom komentar ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration