Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hentikan Sekarang Juga 3 Ketakutan dalam Berkarier Ini Kalau Kamu Masih Mau Sukses

Nggak ada yang perlu kamu takuti kok, Bela

Mega Dini

Dalam berkarier, nggak jarang cewek memiliki keraguan sendiri untuk menuju ke jenjang karier yang lebih tinggi. Minimnya kehadiran wanita menjadi pemimpin sukses membuat nyali kamu ciut untuk memiliki ambisi yang lebih. Tapi tenang Bela, kalau kamu termasuk salah satu cewek yang pantang menyerah, kamu bisa ikuti trik yang bisa memacu semangat kamu untuk menjadi pimpinan. Simak baik-baik, ya.

1a-40ceb142a4c456eaba8a6412a847eca6.jpg
 

Salah satu trik sukses untuk kamu si wanita karier adalah mengidolakan seorang wanita yang bisa kamu jadikan panutan. Nggak harus wanita yang bidangnya sama dengan kamu kok, Bela. Kamu bisa mengidolakan presiden atau menteri wanita bahkan bintang film favorit kamu.

2a-7f0ab5f20ee5cbf503a4aaa85052e594.jpg
 

Eits, jangan diartikan kalau kamu bisa terus mengulang kesalahan ya, Bela. Bebas di sini maksudnya kamu nggak perlu merasa kecil hati atau nggak cukup baik di posisi kamu yang sekarang. Kalau kamu melakukan kesalahan itu wajar, bahkan pria yang duduk di jabatan tinggi juga nggak lepas dari salah.

3a-6ed204b594b3dce5066fbb9f81e0b745.jpg
 

Mentoring bisa kamu masukkan ke dalam jadwal mingguan kamu. Kamu bisa datang dan berkonsultasi dengan manajer atau rekan kerja wanita yang lebih senior. Bukan rahasia lagi kalau sesama wanita bisa saling mendukung untuk mengembangkan karier, termasuk kamu.

Gimana, makin semangat meraih impian, Bela?

 

BACA JUGA: Ini 5 Kesalahan Karier yang Wajib Kamu Lakukan Sebelum Menginjak Usia 30an

 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration