Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

X1 Sampai Ex-Pristin, Ini Dia 7 Debut Paling Ditunggu Tahun 2019

Nomor berapa favoritmu?

Meidiana Aprilliani

Kamu pecinta K-pop? Kalau iya, pastinya kamu akan selalu excited ketika ada boygrup, girlgrup, atau solois baru yang akan debut, bukan? Nah, di sepanjang tahun 2019 ini, ternyata ada banyak idol  K-Pop yang melakukan debutnya, lho!

Mau tahu ada siapa aja? Simak di bawah ini, yuk!

1. X1

Thenationroar.com

Kalau kamu mengikuti ajang survival "Produce X 101", pastinya akan sangat menantikan debut dari ke-11 anggotanya ya! Nah, setelah melalui proses panjang, akhirnya X1, nama boygroup untuk para peserta yang berhasil sampai final, akhirnya debut pada 27 Agustus 2019 kemarin. 

Beranggotakan, Kim Yo-han, Kim Woo-seok, Han Seung-woo, Song Hyeong-jun, Cho Seung-youn, Son Dong-pyo, Lee Han-gyul, Nam Do-hyeon, Cha Jun-ho, Kang Min-hee dan Lee Eun-sang, X1 merilis album debutnya, Emergency: Quantum Leap.

2. Hinapia (Ex Pristin)

Soompi.com

Pasca bubarnya Pristin dan banyaknya member yang keluar dari Pledis Entertaiment, banyak penggemar yang menginginkan re-debut mereka. Ternyata, harapan tersebut terkabul lewat debut girlgroup baru besutan RSB Entertaiment. 

Beranggotakan 4 member ex-Pristin yaitu Minkyung (Roa), Yuha(Gyongwon), Eunwoo, Yaebin (Rena), dan hidden member mereka, Bada. Hinapia debut dengan single Drip yang mengusung konsep musik electronic dance. Punya musik yang catchy, sekali dengar pasti kamu akan langsung suka, deh!

3. Rocket Punch

Korea.li

Girlgroup yang baru melangsungkan debut lainnya adalah Rocket Punch. Grup besutan Woollim Entertaiment ini punya anggota yang ternyata pernah bergabung di ajang survival "Produce 48", lho! 

Terdiri dari Juri, Yeonhee, Suhyun, Yunkyoung, Sohee, dan Dahyun ini resmi debut pada Agustus lalu dengan meirilis single Bim Bam Bum. 

4. Everglow

Kpoping.com

Satu lagi girlgroup yang terbentuk dari kontestan "Producen48". Yap, Everglow! Resmi debut pada Maret 2019 kemarin, debut Everglow bisa dibilang sukses karena single debut mereka Bon Bon Chocolate, berhasil berada di urutan teratas chart musik di berbagai negara. 

Usai debut dengan single Bon Bon Chocolate, Everglow kembali merilis single kedua mereka, Adios pada 19 Agustus lalu. Coba dengerin, yuk!

5. Oneus

Channel.vlive.tv

Pada 9 Januari lalu, RBW Entertaiment mendebutkan boygrup terbaru mereka, Oneus. Beranggotakan Ravn, Seonho, Leedo, Keonhee, Hwanwoong, dan Xion, mereka debut dengan merilis mini album mereka, Light Us. Kira-kira, kekuatan vokal mereka akan sama kerennya dengan senior mereka, Mamamoo, nggak ya?

6. Blue-D

K-gen.fr

Sub label dari YG Entertaiment, YGX baru-baru ini mendebutkan solois perempuan terbarunya, Blue D. Nama Blue.D sendiri sudah banyak dikenal lewat kolaborasinya dengan beberapa artis YG Entertaiment seperti Mino "Winner". 

Punya aura misterius dan suara yang sangat indah, Blue.D merilis single debutnya berjudul Nobody feat. Mino "Winner". Lagu yang catchy dan suara Blue.D yang lembut sangat cocok kamu dengarkan sebelum tidur atau saat hujan. Cobain, deh!

7. Hayoung

Twitter.com

Salah satu personil Apink, Hayoung, pada Agustus kemarin resmi merilis album debutnya berjudul OH!. Dalam album terbarunya ini, akan ada total 5 lagu yang bisa kamu dengarkan. Seperti Don't Make Me Laugh, How We Do, Nobody, Do You Miss Me, dan Worry About Nothing. Favoritmu lagu yang mana, nih?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration