Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kreatif! Ini 7 Inspirasi Desain Interior Rumah Minimalis

Buat rumahmu jadi terasa lebih luas!

Meidiana Aprilliani

Mendekorasi rumah berukuran minimalis memang punya tantangannya tersendiri. Hal ini lantaran kamu harus menghitung dengan cermat setiap meter ruang yang dihabiskan oleh perabot rumah yang kamu pilih. Salah langkah, rumahmu justru bisa jadi terasa sempit dan sesak.

Mau tahu tips mendekorasi interior rumahmu yang minimalis? Simak ulasannya di bawah ini, yuk!

1.Hindari Sofa Berukuran Besar

Countryliving.com/max kim bee

Penggunaan sofa berukuran besar hanya akan memangkas banyak ruang di rumahmu. Karena itu, cobalah menggunakan loveseat ini di ruang tamumu. What a sweet spot!

2. Gunakan Multifunction Desk Wall

Countryliving.com/Lucas Allen

Jenis desk wall multifungsi ini juga wajib kamu miliki, nih! Kamu bisa menggunakannya untuk meletakan berbagai barang seperti alat tulis, perhiasan, souvenir, sampai jadi meja belajar yang minimalis tapi tetap cantik, bukan?

3. Sulap Spot Terlupakan di Area Bawah Tangga

Countryliving.com

Ruang di sudut bawah tangga seringkali diabaikan. Padahal, kamu bisa menyulapnya menjadi spot rak dengan desain laci yang cantik juga, lho! Gunakan ruang ini sebagai rak sepatu, perkakas rumah, hingga gudang kecil. Coba, yuk!

4. Biarkan Tirai Menjuntai

Countryliving.com

Punya rumah dengan ukuran dinding yang pendek? Tenang, kamu bisa mengakalinya dengan penggunaan tirai berukuran panjang yang transparan.Tirai yang dibiarkan menjuntai ke lantai akan membuat dinding terlihat lebih tinggi dan jendela lebih luas.

5.Manfaatkan Laci Geser

Curbedseattle.com

Untuk membuat dapurmu terlihat lebih rapih dan terorganisir, kamu bisa mengubah laci biasa menjadi laci geser untuk menyimpan berbagai barang. Salah satunya adalah tempat sampah di dapur. Jadi hemat tempat, deh!

6. Pilih Mesin Cuci Tutup Samping

Curbedseattle.com

Daripada memilih mesin cuci dengan tutup atas, mesin cuci tutup samping akan lebih cocok untuk ruang cucimu yang mungil. Kamu pun jadi bisa memanfaatkan sisi atas mesin cucimu untuk meletakan meja setrika di sana. Ruang cuci jadi terasa lebih efisien, ya!

Manfaatkan Cermin untuk Perluas Ruangan

Idealhouse.com

Mirror is must-have item! Dengan menggunakan kaca berukuran besar, kamu bisa menciptakan ilusi ruang yang lebih luas dan besar. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration