Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Fakta Bunga Salsabila, Penyanyi Dangdut Cilik yang Ceriwis Abis

Berprestasi di sekolah juga, lho!

Meidiana Aprilliani

Media sosial akhir-akhir ini dihebohkan dengan kemunculan seorang penyanyi dangdut cilik bernama Bunga Salsabila. Bunga yang berasal dari Boyolali, Jawa Tengah ini bukan hanya punya suara merdu, tapi juga kemampuan public speaking-nya yang patut diacungi jempol! 

Penasaran dengan sosok Bunga Salsabila ini? Simak di bawah ini, yuk!

1. Berasal dari Boyolali, Jawa Timur

Instagram.com/bunga_salsabila

Bunga, si penyanyi dangdut cilik yang tengah viral di media sosial ini ternyata berasal dari Boyolali, Jawa Timur. Ada yang berasal dari Boyolali juga, Bela?

2. Aktif sebagai Penyanyi Dangdut Cilik

Instagram.com/bunga_salsabila

Berkat suara emasnyalah, kedua orangtua Bunga mencoba menyalurkan bakat putri mereka lewat menjadi penyanyi. Ketika tampil di atas panggung, Bunga bukan hanya menghibur penonton dengan suara emasnya, lho! Tapi juga penampilan panggungnya yang tak kalah dengan orang dewasa. Salut, deh!

3. Mulai Viral Ketika Mengunggah Video "Wejangan" di Media Sosial

Instagram.com/bunga_salsabila

Nama Bunga Salsabila awalnya booming ternyata bukan karena profesinya sebagai penyanyi dangdut cilik, lho! Bunga mulai terkenal ketika video "wejangan" yang diunggahnya viral di media sosial. Dari situlah banyak warganet yang akhirnya mem-follow akun media sosial Bunga. 

4. Mengaku Merancang Konten Sendiri dan Dibantu Sang Ayah

Instagram.com/bunga_salsabila

Di media sosialnya, Bunga sering kali mengunggah beberapa video menghibur. Mulai dari tutorial makeup, video wejangan, memasak, sampai video aktivitasnya saat manggung. Bunga mengaku semua kontennya itu dirancangnya sendiri dan dengan bantuan sang ayah. Kreatif, ya!

5. Skill Public Speaking-nya Patut Dikasih Jempol!

Instagram.com/bunga_salsabila

Dengan semakin melonjaknya popularitas Bunga, ia kini seringkali mendapat tawaran untuk melakukan promosi atau endorse. Jika kamu membayangkan anak kecil akan tergagap-gagap saat membuat video endorse, maka hal itu tidak terjadi pada Bunga! 

Bunga justru terlihat sangat percaya diri dan intonasi suaranya pun rapi dan apik. Pantas ya, banyak warganet yang memberikan pujian pada Bunga. Kecil-kecil cabe rawit, nih!

6. Jago Makeup Juga, Lho!

Instagram.com/bunga_salsabila

Meskipun masih belia, ternyata Bunga sudah terampil merias wajahnya, lho! Ia pun seringkali membagikan tutorial makeup-nya saat ingin pergi manggung di media sosial. Keren, deh!

7. Baru Menginjak Kelas 4 SD

Instagram.com/bunga_salsabila

Dengan segudang talenta yang dimilikinya, siapa sangka jika Bunga baru menginjak kelas 4 SD. Masih kecil tapi sudah sangat produktif, ya!

8. Anak Sulung dari 2 Bersaudara

Instagram.com/bunga_salsabila

Bunga sendiri adalah anak sulung dari dua bersaudara. Dari foto di atas, bisa terlihat kalau Bunga memang kakak yang penyayang dan dekat dengan sang adik, ya!

9. Anak Berprestasi di Sekolah

Instagram.com/bunga_salsabila

Meskipun punya segudang aktivitas yang padat di luar rumah, ternyata hal itu tidak membuat Bunga kehilangan semangat belajarnya di sekolah, lho! Hal itu terbukti dari keberhasilan Bunga memenangkan berbagai lomba, salah satunya lomba pantomim dimana Bunga berhasil meraih juara 1. Hebat, deh!

10. Sering Dapat Tawaran Muncul di Televisi

Instagram.com/bunga_salsabila

Terkenal sebagai penyanyi dangdut cilik yang berbakat, membuat Bunga banyak diliput media. Bahkan, Bunga juga tak jarang dapat tawaran untuk tampil di televisi. Selamat berkarya dan jangan lupa belajar ya Bunga!

11. Anak Biasa yang Masih Suka Bermain

Instagram.com/bunga_salsabila

Dengan segala aktivitasnya itu, ternyata Bunga juga masih anak kecil biasa yang suka bermain. Jadi, jangan anggap Bunga berbeda, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration