Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Inspirasi Desain Rumah Kecil Agar Terlihat Lebih Luas

Bisa jadi inspirasi rumah masa depanmu, nih!

Meidiana Aprilliani

Kamu punya rumah berukuran kecil? Tapi tetap ingin tinggal nyaman dengan peletakan dekorasi rumah yang terorganisir? Hal ini pastinya jadi banyak impian semua orang, ya!

Jangan bingung! Dengan 7 inpirasi design rumah yang satu ini. rumah minimalismu akan terasa lebih luas dan nyaman. Penasaran? Langsung simak ulasannya di bawah ini, yuk!

1. Letakan cermin besar

Upcyclist.co.uk/amberinteriors

Salah satu tips terbaik untuk membuat ruanganmu terlihat lebih luas adalah dengan bantuan cermin. Cobalah letakan cermin berukuran besar di seberang jendela rumahmu. Dijamin, pantulan dari cermin tersebut akan membuat ilusi ruangan yang lebih luas. 

2. Minimalkan jumlah perabotan

thespruce.com/SophiaReay

Jika kamu memikirkan dekor yang praktis, maka sebenarnya kamu tidak memerlukan terlalu banyak perabotan di rumah. Misalnya; ketika masuk rumah, tidak adanya ruang tamu juga tidak apa-apa. Kamu bisa mengalokasikan kehadiran orang di ruang terbuka seperti taman belakang atau teras rumah.

3. Buat satu spot ruangan untuk berbagai kebutuhan

Upcyclist.co.uk

Bentuk ruangan multifungsi yang simple namun tetap bernuasa modern living ini juga bisa kamu coba! Dengan pelatakan kamar tidur yang berada di bagian atap ruangan dan terhubung langsung dengan ruangan TV serta meja belajar ini, penggunaan ruangan sempit akan terasa lebih nyaman dan ideal. 

4. Bunk bed adalah ide terbaik!

Tamaraday.com

Menghemat setiap inci ruangan adalah paling penting untuk kamu si pemilik rumah minimalis. Salah satu bentuk penghematan ruangan yang bisa kamu lakukan adalah mendesain kamar tidur minimalis yang bisa digunakan untuk banyak orang. Jenis bunk bed adalah salah satu pilihan terbaiknya!

5. Pilih cat tembok putih dan biarkan cahaya matahari masuk

Upcyclist.co.uk

Tahu nggak sih, warna cat dinding yang gelap akan membuat ilusi ruangan yang lebih sempit, Oleh sebab itu, pilihlah cat dinding berwarna cerah seperti putih, karena akan membuat ilusi ruangan yang jauh lebih luas.

Selain itu, buat jendela di ruangan seperti dapur. Cahaya matahari yang masuk melalui jendela tersebut akan membuat ruanganmu kian terang dan berkesan luas. Coba, yuk!

6. Gunakan rak gantung untuk kamarmu

Pinterest.com

Dibandingkan menggunakan lemari yang bisa menghabiskan banyak area di ruanganmu, cobalah menggunakan teralis atau rak gantung untuk menyiasatinya. Selain terlihat lebih stylish, pilihan ini juga paling efektif untuk kamu yang memiliki ruangan yang luasnya terbatas. 

7. Ruang makan minimalis

thespruce.com

Berbeda dengan dekorasi ruang makan pada umumnya, kamu bisa memanfaatkan sudut ruangan dengan meletakkan kursi panjang dan meggunakan dinding sebagai tempat bersandar. Meja makan bulat minimalis dan tambahan kursi jika diperlukan, akan membuat ruangan lebih lega dengan dekorasi yang unik.

Itulah 7 inspirasi desain rumah kecil agar terlihat lebih luas. Semoga menginspirasimu ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration