Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 Ucapan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

Let's write it in English, Bela!

Mariana Politton

"Happy new year and wish you all the best! " ucap orang-orang saat menyambut tahun baru. Sehingga tidak aneh, kamu pun hafal luar kepala dan memahami betul makna yang terkandung di balik ucapan selamat tahun baru dalam bahasa Inggris tersebut. 

Namun, selain ucapan umum tersebut, adakah ucapan selamat tahun baru 2023 bahasa Inggris lainnya yang memiliki susunan kata yang berbeda? Good news! Popbela memiliki setidaknya 20 rekomendasi terkait. Here they are!

1. Wishing you a wonderful holiday season. Here's to a happy and successful new year!

unsplash.com/AlElmes

Terjemahan Indonesia: Berharap kamu memiliki masa liburan yang sangat istimewat. Mari sambut tahun baru yang membahagiakan dan penuh berkat!

2. Thank you for being the loveliest person in this world. I really want to make this year very special for you. Happy new year!

Pexels.com / John Paul Tyrone Fernandez

Terjemahan Indonesia: Terima kasih karena telah menjadi  orang yang penuh cinta kasih di dunia ini. Aku sungguh ingin menjadikan tahun ini menjadi sangat mengagumkan bagimu. Selamat tahun baru!

3. A new chapter unfolds. A brighter year this festivity holds. I wish you all the best. Cheers to a life so blessed and happy new year!

Pexels.com / Pixabay

Terjemahan Indonesia: Lembaran baru telah terbuka. Tahun yang jauh lebih cerah dari perayaan ini. Aku mengharapkan segala yang terbaik. Mari sambut kehidupan yang penuh berkat dan selamat tahun baru!

4. It's time of the year to make new year's resolutions that you know you can never keep, but you'll do it anyway. Happy new year!

Pexels.com / Ylanite Koppens

Terjemahan Indonesia: Inilah saat yang tepat di tahun ini untuk membuat resolusi tahun baru, yang kamu ketahui tidak dapat kamu penuhi, tetapi kamu akan tetap melakukannya. Selamat tahun baru!

5. In this new year, let's start making your dreams come true!

Unsplash.com / Alle Vinicius

Terjemahan Indonesia: Pada tahu baru ini, mari mulai mewujudkan impianmu menjadi kenyataan!

6. Happy new year! Let's toast to yesterday's achievements and tomorrow's bright future!

unsplash.com/KaterynaHliznitsova

Terjemahan Indonesia: Selamat tahun baru! Mari bersulang untuk pencapaian di hari kemarin dan masa depan cerah di hari esok!

7. May the days of your new year be as bright as the sunshine and as peaceful as the moonlight. Happy new year!

recoveryconnection.com

Terjemahan Indonesia: Semoga hari-hari pada tahun barumu akan seterang sinar matahari dan sedamai cahaya bulan. Selamat tahun baru! 

8. I pray that you will embrace the new year with great courage and unshaken faith. May you achieve your heart's desires and hope your journey be wonderful

kidzworld.com

Terjemahan Indonesia: Aku berdoa agar kamu dapat melalui tahun baru dengan keberanian yang hebat dan iman yang tak tergoyahkan. Semoga kamu mencapai keinginan-keinginan hatimu dan perjalananmu pun akan menyenangkan.

9. May the vacation season fill your home with joy, your heart with love, and your life with abundant blessings. Happy new year!

invitationhomes.com

Terjemahan Indonesia: Semoga musim liburan menghiasi rumahmu dengan sukacita, hatimu dengan cinta, dan kehidupanmu dengan berkat yang melimpah. Selamat tahun baru!

10. I know last year was pretty much challenging, but I believe that new year will be much better. Wishing you a happy new year!

bustle.com

Terjemahan Indonesia: Aku tahu kalau tahun lalu cukup menantanng, namun aku percaya bahwa tahun baru akan jauh lebih baik. Semoga tahun barumu penuh dengan kebahagiaan!

11. Here's hoping that every day of this new year is filled with happiness, success and prosperity for everyone!

unsplash.com/AmritanshuSikdar

Terjemahan Indonesia: Semoga setiap hari di tahun baru ini diisi dengan kebahagiaan, kesuksesan, dan kemakmuran untuk semua orang!

12. Best friendships are the ones that don’t fade away no matter what. They grow old and make life worth living when things go wrong. Thanks, mate for everything. Have a blessed new year!

unsplash.com/NickDunlap

Terjemahan Indonesia: Persahabatan terbaik adalah yang tidak pudar apapun yang terjadi. Mereka menjadi tua dan membuat hidup layak dijalani ketika ada yang salah. Terima kasih, sobat untuk semuanya. Semoga tahun barumu penuh berkah!

13. The year 2021 is full of ups and downs. Wave goodbye to the old and embrace the new full of hope, dream, and ambition. Wishing you a happy new year full of happiness!

unsplash.com/DanilAksenov

Terjemahan Indonesia: Tahun 2021 penuh dengan pasang surut. Ucapkan selamat tinggal pada masa lalu dan rangkul yang baru dengan penuh harapan, impian, dan ambisi. Semoga kamu mendapatkan tahun baru yang penuh kebahagiaan!

14. Happy New Year! May the coming year be full of grand adventures and opportunities

Unsplash.com/Myriam Zilles

Terjemahan Indonesia: Selamat tahun baru! Semoga tahun yang akan datang penuh dengan petualangan dan peluang besar.

15. It is time to forget the past and celebrate a new start. Happy New Year!

Unsplash.com/Jeshoots

Terjemahan Indonesia: Sudah waktunya untuk melupakan masa lalu dan merayakan awal yang baru. Selamat Tahun Baru!

16. Wishing you a fresh start with renewed energy and confidence throughout the New Year

Unsplash.com/Artem Kniaz

Terjemahan Indonesia: Semoga kamu memulai dengan energi dan kepercayaan diri baru sepanjang Tahun Baru.

17. This new year message is packed full of virus-free hugs and kisses just for you! We hope you have a very happy new year and that we can see you again soon. Until then, cheers to you from afar for your good health and happiness!

Unsplash.com/Krakenimages

Terjemahan Indonesia: Pesan tahun baru ini dikemas penuh dengan pelukan dan ciuman bebas virus hanya untuku! Aku berharap kamu memiliki tahun baru yang sangat bahagia dan kita dapat segera bertemu. Sampai saat itu, sorak-sorai dukungan untukmu agar selalu menjaga kesehatan dan aku doakan kamu selalu bahagia.

18. Tomorrow is the first blank page of a 365-page book. Write a good one!

Unsplash.com/Andres Siimon

Terjemahan Indonesia: Besok adalah halaman kosong pertama dari buku setebal 365 halaman. Ayo kita tulis hal-hal baik!

19. Life isn't about finding yourself. Life is about creating yourself. Happy New Year!

Unsplash.com/Yasemin K Bi

Terjemahan Indonesia: Hidup bukan tentang menemukan dirimu. Hidup adalah tentang menciptakan diri sendiri. Selamat Tahun Baru!

20. Happy New Year! Enjoy the little things in life, for one day you may look back and realize they were the big things

Unsplash.com/Sharon McCutcheon

Terjemahan Indonesia: Selamat Tahun Baru! Nikmati hal-hal kecil dalam hidup, karena suatu hari kamu mungkin melihat ke belakang dan menyadari bahwa itu adalah hal-hal besar.

Itulah tadi ucapan selamat tahun baru 2023 bahasa Inggris dan artinya. Semoga membantumu dalam menjalin silaturahmi di malam tahun baru nanti, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration