Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Meme Drama Korea Terkocak, Pencinta Drakor Paham Bener!

Para penggemar drama Korea pasti paham banget, nih!

Mariana Politton

Perlu diakui bahwa tontonan drama Korea bersifat sangat menghibur, hingga bisa sampai ke tahap adiksi. Yup, siapapun yang mencoba masuk ke dalam dunia KDrama pasti akan terlalu nyaman untuk keluar dari setiap unsur romansa, komedi, hingga keseruan lainnya.

No wonder, orang-orang yang mau tidak mau sekaligus sukarela menjadi penggemar pun, selalu antusias ketika berbicara mengenai drama Korea. Bahkan, beberapa penggemar meramaikan kecintaannya dengan membagikan potongan adegan dan terjemahan yang super menghibur.

Melansir dari screenrant.com, berikut adalah 10 potongan adengan dan terjemahan drama Korea terkocak yang sering dijadikan meme, oleh para penggemar. Mana nih, kesukaanmu?

1. Segala sesuatu langsung berpusat pada oppa

screenrant.com

Kedekatan antara perempuan dan pria tampan di drama Korea terlihat dari panggilan "oppa," yang berarti kakak laki-laki. Eits, makna tersebut tidak hanya fokus pada kakak kandung, tetapi pria tampan manapun yang disukai atau ingin didekati dengan nuansa romansa.

2. Drama Korea menjadi gambaran surga yang diekspetasikan penggemar

screenrant.com

Sebagaimana namanya, drama Korea jelas merupakan produksi Korea Selatan. Namun, para penggemar memandang setiap adegan seperti surga dunia yang melebihi ekspektasi sebuah khayalan. Mulai dari oppa, tempat wisata, hingga kisah kehidupannya! Bikin mupeng banget, deh!

3. Terlalu banyak detail yang tidak bisa dilewatkan

screenrant.com

Siapa bilang kamu bisa melewatkan satu episode Kdrama? Setiap detail cerita maupun penokohan sangat penting untuk mengetahui alasan di balik konflik, klimaks, hingga rentetan kejadian yang membawa dua tokoh utama akhirnya bersatu atau mungkin, tidak?!

4. Rasa penasaran membuatmu meninggalkan kedamaian dunia yang membosankan sebelumnya

screenrant.com

Sudah lupa kapan terakhir kali kamu mengalami rasa penasaran yang begitu tinggi? Atau mungkinkah kamu tidak ingat lagi mengenai sulitnya menyelesaikan rumus matematika? Semuanya itu akan kamu alami terus-menerus di setiap episode drakor. Good luck!

5. Kasih rekomendasi drama Korea, tapi lepas tanggung jawab setelah itu, ya!

screenrant.com

Sedang asyik menikmati keseruan drama Korea, hingga membuat temanmu mupeng? Kira-kira kamu akan merekomendasikan drama Korea yang mana, nih? Intinya sih, kamu pasti enggan bertanggung jawab atas hari-harinya setelah menyaksikan episode pertama Kdrama pilihanmu, bukan? Hehehe.

6. Isolasi diri dengan drama Korea tidak akan pernah membosankan, apa itu sosialisasi?

screenrant.com

Entah kamu introvert atau mungkin extrovert, mengasingkan diri dari kehidupan masyarakat tidak akan sesulit yang kamu bayangkan, lho! Coba saja dengan mengandalkan gadget, internet dan sejumlah judul drama Korea yang sangat seru!

7. Jodoh drama Korea ada di mana, ya?

screenrant.com

Ungkapan umum berkata, "Jodoh ada di tangan Tuhan." Namun, para penggemar Kdrama tidak hanya mengekspetasikan oppa menjadi jodoh idaman mereka. Sebaliknya, jodoh alias partner nonton drakor yang bisa sama-sama melakukan fangirling tanpa batas. Eits, nggak susah, kok! Mereka ada di mana-mana, termasuk kantor Popbela. Hehehe.

8. Definisi orang sibuk ketika masuk ke dunia Kdrama

screenrant.com

Semua orang jelas memiliki kesibukannya masing-masing. Oleh karena itulah, tidak ada kewajiban untuk setiap orang membalas chat, mengangkat panggilan telepon, hingga hang out. Soalnya, "Maaf, aku sibuk" alias sibuk menghabiskan rentetan episode drama Korea yang sudah masuk ke dalam barisan deadline paling penting. Setuju?

9. Status percintaan: long distance relationship

screenrant.com

Kalau sudah cinta, jarak yang begitu jauh tidak akan membuat sepasang kekasih menyerah untuk mempertahankan hubungan mereka. Begitu juga dengan para penggemar Kdrama. Meskipun terlalu jauh hingga oppa tidak dapat melihat kita, rasa cinta itu tetap abadi di dalam hati, bukan?

10. Hidup semati dengan drama Korea yang sesungguhnya

screenrant.com

Masuk ke dunia drama Korea berarti mengikrarkan diri ke dalam suatu hubungan imajinatif yang bersifat abadi atau hidup semati bersama. Maksudnya, saat orangtua, bos, atau pihak atasan lainnya mendapatimu masih menyaksikan rentetan episode Kdrama, bersiap-siaplah menghadapi risiko terburuk.

Jadi, bagaimana, Bela? Apakah kamu siap masuk ke dalam dunia drama Korea sesungguhnya?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration