Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 5 Film Horor Rekomendasi Seulgi Red Velvet

Ternyata Seulgi Red Velvet termasuk fans film horor, lho!

Mariana Politton

Sebagai pecinta dunia Kpop sejati, kamu pasti mengenal nama Seulgi yang populer melalui grup musik Red Velvet naungan SM Entertainment. Tapi, siapa yang menyangka bahwa Seulgi cukup tertarik dan berani dengan hal-hal yang berbau mistis dan horor!

Buktinya, pada acara Level Up! Season 3, Seulgi tampak merekomendasikan sebuah judul film horor kepada Irene. Dalam kesempatan itu, Seulgi-pun mengungkapkan bahwa film horor adalah film yang menyenangkan untuk ditonton bersama. Apakah kamu setuju?

Kalau begitu, bagaimana jika kita mengintip beberepa rekomendasi judul film horor yang disebut-sebut datang dari Seulgi Red Velvet. Siapkan mentalmu, ya!

1. Gongjiam: Haunted Asylum

2018 | Pemain: Park Ji Hyun, Moon Ye Won, Wi Ha Joon

Sebagaimana judulnya, film Gonjiam Haunted Asylum (2018) memperkenalkan sebuah bangunan tua yang dahulunya merupakan rumah sakit jiwa. Di tempat ini, kawanan anak muda masuk untuk melakukan uji nyali yang sengaja disiarkan secara online dan langsung.

Awalnya, para anak muda ini hanya mengalami beberapa kejadian mistis yang biasa. Namun, semakin lama mereka melakukan kegiatan uji nyali, maka semakin menyeramkan kejadian horor yang mereka terima dari para hantu yang memang diam di tempat itu.

2. Orphan

2009 | Pemain: Isabelle Fuhrman, Vera Farmiga, Jimmy Bennett

Sebuah keluarga dikisahkan mengadopsi seorang anak perempuan remaja bernama Esther dari sebuah panti asuhan. Namun, kedua orangtua harus berupaya keras untuk melakukan pendekatan sekaligus memberi cinta kasih yang seharusnya didapatkan oleh Esther.

Pada awalnya, usaha tersebut tampak berjalan lancar. Namun, lambat-laun, Esther menunjukkan gerak-gerik yang cukup mengkhawatirkan. Tidak hanya itu, insiden pun mulai terjadi di dalam keluarga tersebut. Hingga identitas Esther yang sebenarnya terbongkar.

3. Get Out

2017 | Pemain: Daniel Kaluuya, Allison Williams, Bradley Whitford, Caleb Laundry Jones, Catherine Keener

Terselip pesan mengenai isu rasisme dan gap antara orang kulit putih dan hitam, film Get Out (2017) memperkenalkan pasangan interculture, yang terdiri dari perempuan muda berkulit putih bernama Rose dan pria berkulit hitam bernama Chris.

Kedua memang berbeda secara fisik, namun tampak serasi kala bersama. Hingga akhirnya, Chris mengunjungi keluarga Rose. Di sana, Chris menemukan beberapa kejanggalan yang cukup menyeramkan dari perilaku keluarganya terhadap orang-orang berkulit hitam.

4. Us

2019 | Pemain: Jordan Peele, Lupita Nyong'o, Winston Duke

Turut menyinggung isu rasial, Us (2019) memperkenalkan sebuah keluarga yang terdiri dari orang kulit hitam. Mereka dikisahkan pindah ke sebuah daerah yang semula tampak normal dan baik-baik saja, namun berubah menjadi film horor yang dipenuhi kengerian.

Hal tersebut bermula saat orang-orang yang tidak kenal muncul dan masuk ke dalam rumah penduduk di daerah tersebut. Anehnya, orang-orang tersebut memiliki wajah dan bentuk fisik yang sama persis. Namun, mengapa mereka datang untuk membunuh?

5. The Autopsy of Jane Doe

2019 | Pemain: Olwen Kelly, Emily Hirsch, Brian Cox, Ophelia Lovibond

Apakah kamu pernah membayangkan bagaimana rasanya bekerja sebagai petugas otopsi? Terlebih lagi jika kamu harus bekerja hingga larut malam hanya untuk menjaga jenazah yang tidak memiliki identitas. Tidakkah pengalaman tersebut cukup mengerikan?

Nyatanya, pada film The Autopsy of Jane Doe (2019), pengalaman tersebut jauh lebih mengerikan kala kejadian mistis mulai terjadi sejak kehadiran jenazah Jane Doe. Nama Jane Doe biasanya dipakai untuk individu yang tidak diketahui identitasnya sebenarnya.

Nah lho, apakah kamu berani mengji nyalimu dengan menyaksikan kelima film horor di atas, Bela? Pastikan kamu menyaksikannya bersama orang terkasih, seperti arahan Seulgi Red Velvet dalam Level Up Season 3. Selamat menonton!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration