Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Film Disney Terlaris Sepanjang Masa, Adakah Favoritmu?

Semua film Disney mengesankan, tapi mana yang terlaris?

Mariana Politton

Dunia imajinasi Disney tidak hanya sukses merebut hati anak-anak. Terhitung sejak Disney Studio merilis Snow White and the Seven Dwarfs pada 1937 dan film-film animasi lainnya, Disney secara sigap langsung menarik perhatian semua pecinta film di seluruh dunia.

Peruntungan pun dilakukan dengan melakukan improvisasi melalui film-film animasi yang dikemas ke dalam bentuk live action. Sebut saja, Cinderella (2015), The Jungle Book (2016), Beauty and the Beast (2017), Mulan (2020) dan masih banyak lagi. Familiar, bukan?

Namun, pengembangan kualitas tidak berhenti di situ. Pada 2019, Disney bekerja sama dengan Marvel dan selanjutnya bekerja sama dengan Lucasfilm pada 2012. Bersama kedua studio perfilman besar tersebut, Disney melahirkan film-film kenamaan box office.

Pertanyaannya, film-film manakah yang tergolong paling laris? Melansir dari Newsweek, berikut adalah sepuluh rekomendasi film Disney terlaris sepanjang masa. Adakah favoritmu?

10. Frozen (2013)

Keuntungan: US$1.282.237.224

IMDb: 7,4/10 | Pengisi suara: Kristen Bell, Idina Menzel, Josh Gad

Terinspirasi dari dongeng The Snow Queen (1844) karya penulis legendaris Hans Christian Andersen, Frozen (2013) menceritakan perjalanan Putri Anna dalam menyelamatkan negrinya dari sihir es sekaligus saudara perempuannya yang terasing di gunung es.

Dalam perjalanan tersebut, penonton akan menyaksikan pertemuan Putri Anna dengan seorang tukang es yang berpergian dengan rusa setia. Tanpa terkecuali secercah sihir yang menghidupkan manusia salju yang menggemaskan. So, do you wanna build a snowman?

9. Star Wars: Episode VIII - The Last Jedi (2017)

Keuntungan: US$1.332.698.830

IMDb: 7/10 | Pemain: Daisy Ridley, Mark Hamill, John Boyega, Adam Driver

Melanjutkan Star Wars: The Force Awakens (2015), kisah pertempuran di angkasa yang penuh bintang kembali dimulai. Para pahlawan The Force Awakens bergabung dengan para legenda galaksi untuk menguak kunci misteri lintas zaman mengenai The Force.

Dalam upaya tersebut, para pecinta Star Wars Saga akan menyaksikan berbagai rahasia masa lalu yang sangat mengejutkan. Termasuk sisi terang dan gelap yang tergambar dengan jelas melalui hubungan Rey dan Kylo Ren yang diperani Adam Driver.

8. Black Panther (2018)

Keuntungan: US$1.347.597.973

IMDb: 7,3/10 | Pemain: Chadwick Boseman, Lupita Nyong'o, Danai Gurira

Dengan alur cerita superhero yang menonjolkan keberagaman kultur dan budaya, Black Panther (2018) disebut sebagai "sebuah petualangan aksi geopolitikan yang besar" yang berfokus pada keluarga dan T'Challa yang belajar menjadi seorang raja yang benar.

Penonton pun akan menyaksikan beberapa nilai moralitas yang berharga sebagaimana ditunjukkan melalui sosok T'Challa. Termasuk aksi yang begitu menakjubkan sehingga membuat siapapun terkesima.

7. Avengers: Age of Ultron (2015)

Keuntungan: US$1.402.809.540

IMDb: 7,3/10 | Pemain: Scarlett Johansson, Robert Downey Jr., James Spader, Elizabeth Olsen

Detik-detik awal Avengers: Age of Ultron (2015) digemparkan dengan aksi para Avengers menyerang markas Hydra untuk merebut tongkat Loki. Ketika usaha berhasil, Stark diam-diam memanfaatkan kekuatan tongkat tersebut untuk membuat pasukan perdamaian.

Adegan selanjutkan kemudian memberi kejutan ketika Ultron menjelma menjadi robot super cerdas. Akan tetapi, Ultron memiliki pandangan mengenai perdamaian dunia yang berbeda dari Stark sehingga aman atau tidaknya eksistensi Ultron pun dipertanyakan.

6. Frozen 2 (2019)

Keuntungan: US$1.450.026.933

IMDb: 6,8/10 | Pengisi suara: Kristen Bell, Idina Menzel, Josh Gad

Perjalanan sihir kembali berlanjut dalam Frozen 2 (2019). Kali ini, Putri Anna bersama saudara perempuannya, Elsa, berangkat menuju hutan ajaib yang disebut-sebut memiliki kekuatan sihir yang hebat. Bersama mereka, Olaf dan Kristoff pun ikut dalam petualangan.

Beragam rintangan berupa badai, gelombang laut hingga pertemuan dengan monster akan menjadi tontonan yang lebih membangkitkan antusias penonton. Tentu, beberapa unsur komedi yang menggemaskan dari kehadiran Olaf akan membuat siapapun tertawa.

5. The Avengers (2012)

Keuntungan: US$1.518.815.515

IMDb: 8/10 | Pemain: Scarlett Johansson, Robert Downey Jr., Chris Evans

Sebuah kejutan sekaligus tontonan yang menarik ketika enam karakter pahlawan bersatu untuk membasmi kejahatan. Mulai dari Captain America, Iron Man, Hulk, Hawkeye, Black Widow, hingga Thor yang ikut membantu setiap rentetan penyelamatan di bumi.

Dengan cerita tersebut, The Avengers (2012) jelas memberikan tontonan yang berbeda dari biasanya. Para penonton akan melihat kolaborasi yang mengesankan, ketika kekuatan para Avengers bersatu padu untuk melawan aksi kejahatan dengan hebat.

4. The Lion King (2019)

Keuntungan: US$1.670.719.887

IMDb: 6,8/10 | Pengisi suara: Beyoncé, Donald Glover, James Earl Jones, Seth Rogen

Singa dikenal sebagai raja dan penguasa hutan. Begitu juga dalam kisah The Lion King (2019) yang sangat legendaris, seekor anak singa bernama Simba dinobatkan sebagai calon raja. Namun, ia sayangnya terusir akibat perebutan takhta yang terjadi.

Para penonton akan bernostalgia dengan cerita The Lion King (2019) yang tentunya masih membekas baik di hati maupun di memori. Namun, visual yang lebih modern dengan bantuan teknologi yang maju akan memberi kesan yang jauh lebih baik.

3. Avengers: Infinity War (2018)

Keuntungan: US$2.048.359.754

IMDb: 8,4/10 | Pemain: Scarlett Johansson, Robert Downey Jr., Chris Evans, Tom Holland

Film ber-genre petualangan superhero andalan Marvel dan Disney kembali memamerkan aksi para Avengers. Kali ini, mereka akan mencoba menghentikan upaya Thanos dalam mengumpulkan enam batu sakti yang akan digunkannya untuk memusnahkan dunia.

Para penonton akan dibuat merasakan berbagai jenis gejolak emosi. Pasalnya, para Avengers dikejar oleh waktu yang sempit sekaligus diperhadapkan oleh kekuatan musuh yang tidak dapat diremehkan. Mampukan kekuatan Avengers menaklukkannya?

2. Star Wars: Episode VII - The Force Awakens (2015)

Keuntungan: US$2.070.828.263

IMDb: 7,8/10 | Pemain: Daisy Ridley, Oscar Isaac, John Boyega, Adam Driver

Setelah nyaris satu dekade, kisah pertempuran Star Wars Saga pun kembali dilanjutkan. Tepatnya memperlihatkan kehidupan setelah Death Star hancur. Mulai dari bangkitnya Organisasi First Order hingga menghilangnya Luke Skywalker yang merupakan Jedi terakhir.

Meski begitu, perjuangan menemukan Luke tetap dilakukan meskipun rintangan yang dihadapi semakin berat. Belum lagi petunjuk yang minim untuk mendekatkan perjuangan pada keberhasilan yang diharapkan. Akankah upaya tersebut berhasil?

1. Avengers: Endgame (2019)

Keuntungan: US$2.797.501.328

IMDb: 8,4/10 | Pemain: Scarlett Johansson, Robert Downey Jr., Chris Evans, Tom Holland

Para Avengers tidak selalu mencapai titik keberhasilan, khususnya ketika Thanos berhasil memusnahkan setengah dari populasi Bumi di Avengers: Infinity War (2018). Meski begitu, Avengers yang tersisa tetap berupaya untuk sekali lagi melawan Thanos.

Transisi emosi yang sebelumnya penuh dengan haru pun berubah dalam Avengers: End Game (2019). Pasalnya, secercah harapan akan mendorong para Avengers untuk terus menyelamatkan bumi sampai titik darah penghabisan. Penonton pun akan terkesima.

Jadi, manakah film Disney kesukaanmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration