Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Idol K-Pop Terkenal Paling Kompetitif Sampai Bisa Ikut Squid Game

Masing-masing memiliki tekad yang kuat dan pantang menyerah

Mariana Politton

Persaingan yang ketat dan kompetitif jelas bukan hal yang baru di dunia hiburan. Sebagaimana bidang tersebut menarik orang-orang berbakat untuk saling menunjukkan kebolehan mereka. Selanjutnya akan ada banyak pihak yang menonton dan menilai.

Tanpa terkecuali dunia musik K-pop yang terbilang sulit untuk dimasuki dan cukup menanyang untuk dapat meniti karier hingga sukses. Pasalnya, selain kelihaian tertentu, dibutuhkan mental yang kuat dan kesiapan untuk senantiasa bekerja keras.

Dari situlah, lahir para bintang-bintang K-pop yang tangguh dan tentunya, kompetitif. Berikut adalah 8 nama idola K-pop yang terkenal paling kompetitif sampai-sampai bisa masuk Squid Game, nih! Hehehe. Kira-kira siapa jagoan kamu dalam 'kompetisi' ini?

1. Jungkook BTS

Instagram.com/bts.bighitofficial

Berbicara mengenai K-pop, para penduduk dunia pasti langsung mengingat nama grup BTS yang telah meraih kesuksesan tingkat global. Yup, seperti yang kamu ketahui di antaranya adalah seorang golden maknae bernama Jungkook, yang terbilang sangat multitalenta.

Tidak hanya berbakat di bidang musik, tetapi juga olahraga. Dengan begitu, Jungkook BTS otomatis memiliki sifat kompetitif yang ia tunjukkan dalam ragam reality show, termasuk Run BTS. Tahukah kamu? Jungkook selalu serius bermain dan seringkali menang, lho!

2. Chanyeol EXO

Soompi.com

Semua pecinta KPOP pasti tidak asing lagi dengan nama Chanyeol EXO yang terkenal ramah dan penuh talenta. Bayangkan saja! Di bidang musik saja, Chanyeol EXO sudah dapat bernyanyi, rap, hingga memainkan aneka ragam alat musik.

Eits, kelihaiannya di ragam bidang ternyata tidak berhenti di bidang musik saja, tetapi segala bidang. Sehingga tidak aneh, Chanyeol EXO terpacu sangat kompetitif. Sifat ini bukanlah rahasia umum ketika ia berparitispasi dalam reality show seperti EXO Showtime (2013-2014) dan Master Key (2017). Tonton dan lihat kecerdikannya, ya!

3. Minho SHINee

Soompi.com

Para pencinta K-pop sejak generasi kedua atau second generation, pasti sangat familiar dengan grup musik SHINee naungan SM Entertainment, bukan? Di antaranya adalah Minho yang sejak awal telah menunjukan ragam talenta di segala bidang.

Mungkin kecenderungannya yang multitalenta itulah yang membuatnya kompetitif dan suka belajar hal-hal baru. Hal ini dapat kamu lihat di setiap reality show maupun interview singkat yang melibatkan permainan. Mata Minho SHINee langsung tertarik berkompetisi!

4. Mino Winner

grid.id

Sebagaimana nama idola K-pop di atas, kamu pun pasti teringat akan seorang rapper bernama Mino dari Winner yang tidak kalah keren dan berbakat di bidang musik. Bahkan hingga kini, beberapa orang menganggap Mino sebagai rapper "turunan" G-Dragon.

Akan tetapi, satu hal yang perlu kamu ketahui Mino Winner termasuk kompetitif di bidang-bidang lain, lho! Buktinya, dalam satu episode dengan Chanyeol di Master Key (2017), Mino menunjukkan sisi kompetitifnya saat mendapat kunci demon, tetapi tetap mengaku menang dan menyatakan dirinya angel. Selain itu, simak sifat tersebut di Show Me The Money (2012), ya!

5. Irene RED VELVET

instagram.com/irene.redvelvet

Sebagai seorang leader atau ketua dari grup musik RED VELVET, Irene jelas memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Dalam waktu bersamaan, Irene tentu memiliki sikap yang tidak mudah menyerah dan pastiknya sangat kompetitif dalam segala bidang.

Hal ini dapat kamu lihat saat Irene RED VELVET ikut dalam permainan dari sebuah reality show Running Man episode ke-427. Di sana, Irene bersaing satu sama lain bersama Joy dalam menjalani suatu misi untuk menang. Kira-kira bagaimana hasil akhirnya?

6. Mingyu Seventeen

koreabanget.hops.id

Siapa bilang artis atau idola KPOP hanya cakap di bidang musik saja? Justru sebagian besar idola dapat dikatakan berbakat di segala bidang termasuk olahraga. Salah satu contoh nama adalah Mingyu SEVENTEEN yang berbakat di area basket dan sepakbola.

No wonder, Mingyu selalu tertangkap basah tampil dengan bentuk tubuh yang atletis dan sehat. Dengan begitu, Mingyu mendapat kesan yang dapat berparitisipasi dalam suatu permainan dan hal itu dibuktikan ketika ia memenangkan game di Master Key (2017).

7. Minhyuk BTOB

antaranews.com

Memang sebagian besar pria memiliki ketertarikan khusus pada dunia olahraga. Namun, tahukah kamu? Mereka yang tertarik pada sepak bola umumnya memiliki sifat kompetitif yang sangat kuat. Hal ini dibuktikan oleh seorang Minhyuk dari grup musik BTOB.

Melalui permainan sepak bola, Minhyuk BTOB pernah memenangkan Idol Athletics yang melibatkan banyak nama-nama idola KPOP. Siapa sangka, Minhyuk sempat memiliki cita-cita sebagai seorang pemain sepak bola yang akhir lumayan terwujud saat menjadi K-pop, bukan?

8. Jackson GOT7

kompas.com

Siapa yang tidak mengenal nama Jackson yang memulai kariernya melalui grup musik kenamaan GOT7? Yup, seperti yang kamu ketahui, idola kelahiran Hong Kong ini terkenal sangat berbakat di dunia musik, baik sebagai penyanyi, produser, membuat konsep hingga berbisnis.

Dari situ, kamu bisa menilai kecenderungannya yang tidak mudah menyerah dalam berkarya, ya! Tanpa terkecuali dalam bidang lainnya, Jackson terkenal sangat kompetitif ketika terlibat dalam suatu permainan. Salah satunya adalah ketika ia bermain di Running Man, Jackson sangat gesit dan berusaha keras untuk menang, lho!

Jadi, kalau kedelapan nama idola di atas masuk ke dalam permainan Squid Game, siapakah yang akan menang? Oh no! Save them all as the winners. Period.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration