Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Rekomendasi Film Natal Terbaik di Netflix, Momen Liburan Kian Seru!

Netflix menghadirkan cukup banyak pilihan film Natal, lho!

Mariana Politton

Hari perayaan Natal memiliki kemeriahannya tersendiri, tanpa terkecuali momen khas yang diwarnai secangkir susu panas dan camilan berupa kue panggang. Eits, kurang satu hal, yaitu tonton bernuansa liburan Natal, baik genre romansa hingga komedi yang super seru.

Berikut adalah 15 rekomendasi film natal terbaik di Netflix yang akan melengkapi momn liburanmu hingga menjadi kian seru. Jinggle bell jinggle bell, it's Chrismas! 

1. Love Hard (2021)

IMDb: 6,3/10 | Pemain: Nina Dobrev, Jimmy O. Yang, Darren Barnet

Sebuah kejutan yang menghangatkan bagi penulis Natalie Baeur untuk akhirnya bertemu dengan sosok pria yang dapat dikatakan, "perfect match." Sayangnya, pertemuan tersebut terjadi melalui dating app. Natalie pun segera terbang ke tempat pria tersebut untuk merasakan momen Natal terindah, akankah semuanya berjalan dengan lancar?

2. Angela's Christmas 2 (2020)

IMDb: 7,1/10 | Pengisi suara: Lucy O'Connell, Ruth Negga, Jared Harris

Kembali mengisahkan kehidupan seorang Angela, film sekuel Angela's Christmas 2 (2020) akan memperhapkan penonton kepada upaya Angela dalam mempertahankan kebersamaan keluarga di momen Natal, ketika ayahnya harus bekerja di tempat yang jauh. Akankah momen yang bernuansa keluarga tetap tercipta sesuai harapannya?

3. The Princess Switch: Switched Again (2020)

Google user: 82% likes | Pemain: Vanessa Hudgens, Sam Palladio, Nick Sagar

Dalam sekuel selanjutnya, The Princess Swtich: Switched Again (2020), Duchess Margaret tahu-tahu mewarisi sebuah takhta. Dalam waktu bersamaan, Duchess Margaret turut mengalami rangkaian masalah dengan pacarnya, Kevin. Dalam hal ini, Putri Stacy diperhadapkn pada pilihan untuk mendapatkan kembali kekasihnya yang bernasib sial. Apakah solusinya adalah dengan kembali bertukar tempat?

4. Jingle Jangle: A Christmas Journey (2020)

IMDb: 6,5/10 | Pemain: Madalen Mills, Forest Whitaker, Anika Noni Rose

Merayakan hari Natal, mar bernyanyi dan menarilah bersama para pelaku musikal yang menyenangkan. Masing-masing akan menceritakan kisah pembuat mainan berbakat dan hubungan kekeluargaannya bersama sang cucu. Mereka saling membantu menemukan kegembiraan setelah pengkhianatan yang memilukan terjadi. Penasaran?

5. Holidate (2020)

IMDb: 6,1/10 | Pemain: Emma Roberts, Luke Bracey, Nicola Peltz

Sloane dan Jackson adalah dua dari muda-mudi di Amerika Serikat yang masih single dan harus menghadapi acara keluarga dengan pandangan tersirat mengenai status tersebut. Keduanya tahu-tahu dipertemukan oleh takdir hanya untuk sepakat menjadi pendamping momen Natal dan liburan lainnya. Setelah itu, perasaan yang tersentuh akan membuat keduanya mempertanyakan hubungan mereka; sebatas pendamping atau lebih?

6. Operation Christmas Drop (2020)

Google user: 82% likes | Pemain: Alexander Ludwig, Kat Graham, Bethany Brown

Dalam film ber-genre drama romansa yang cukup unik, Operation Christmas Drop (2020) memperkenalkan Erica Miller, seorang perempuan muda yang bekerja sebagai ajudan politik untuk kongres papan atas. Suatu hari, Erica ditugaskan utnuk melakukan perjalanan ke Guam untuk mengunjungi Andersen Air Force Base untuk Operation Christmas Drop. Di sanalah ia bertemu dengan seorang pria yang memberi tantangan namun memberi warna berbeda dalam kehidupannya. Apakah ini hate to love?

7. Klaus (2019)

IMDb: 8,2/10 | Pengisi suara: Norm Macdonald, Joan Cusack, J. K. Simmons

Seorang postman bernama Jesper terbukti sebagai siswa terburuk di Postal Academy. Ia pun harus berangka ke sebuah pulau yang bersuhu sangat dingin di bagian utara. Di sana, ia bertemu dengan seorang guru bernama Alva sekaligus tukang kayu misterius bernama Klaus. Di sana, cerita yang domina inspiratif dan kreatif pun dimulai.

8. Last Christmas (2019)

IMDb: 6,5/10 | Pemain: Emilia Clarke, Henry Golding, Emma Thompson

Kehidupan memang tidak selalu berjalan mulus. Itulah yang turut dialami oleh seorang Kate yang bekerja sebagai 'elf' untuk sebuah toko di London, Inggris. Namun, Kate tidak akan pernah menyangka bahwa suatu hari, ia akan bertemu dengan seorang pria tampan yang mengubah pemandangan kota London jauh lebih indah dari hiasan yang terpasang.

9. Holiday in the Wild (2019)

IMDb: 6,2/10 | Pemain: Rob Lowe, Kristin Davis, John Owe Lowe

Kate menghadapi perceraian yang sungguh membuat hatinya terluka. Ia pun berupaya bangkit dengan melakukan perjalanan solo di Afrika. Di sana, Kate bertemu dengan seorang pilot yang mana bersamanya, ia menyelamaatkan seekor bayi gajah dan sama-sama merawatnya. Siap sangka, hal tersebut membawanya pada kecintaan pda lingkungan barunya di Afrika. Mungkinkah perasaan cinta turut berkembang untuk Derek?

10. Let It Snow (2019)

Rotten Tomatoes: 81% | Pemain: Kiernan Shipka, Mitchell Hope, Isabela Merced

Berdasarkan buku karya John Green, Maureen Johnson dan Lauren Myracle, Let It Snow (2019) memperkenalkan sekelompok grup di tingkat senior SMA yang harus hidup terpisah akibat badai salju yang melanda di malam natal. Dari situ, rentetan kisah berupa pertemuan misterius hingga pesta dadakan akan membuat penonton terhibur.

11. Santa Girl (2019)

Google user: 62% likes | Pemain: Jennifer Stone, McKayla Witt, Devon Werkheiser

Tahukah kamu? Santa Claus nyatanya memiliki seorang anak perempuan. Sayangnya, ia harus menerima kenyataan untuk menikahi seorang pria yang tak pernah ia temui, Jack Frost. Atas dasar itulah, ia pun memutuskan untuk mengalami kehidupan dengan cara menghadiri dunia perguruan tinggi bersama teman 'elf'-nya Cassie Claus. Akankah ia menemukan jati dirinya dan tetap menikahi Jack, atau justru plot twist terjadi?

12. The Christmas Chronicles (2018)

IMDb: 7/10 | Pemain: Darby Camp, Judah Lewis, Oliver Hudson

Perayaan Natal sangat kental dengan kisah mengenai Sinterklas. Dua bersaudara Kate dan Teddy Pierce pun merenakan sebuah misi di malam Natal untuk menangkap Sinterklas di depan kamera. Namun, rencana tersebut berubah menjadi perjalanan tak terduga yang hanya bisa diimpikan oleh kebanyakan anak. Bersiaplah memasuki petualangan Natal!

13. A Very Murray Christmas (2015)

Rotten Tomatoes: 68% | Pemain: Bill Murray, Miley Cyrus, George Clooney, Amy Poehler, Rashida Jones, Chris Rock.

Semua orang membutuhkan sentuhan Natal yang unik, termasuk kamu? Maka, A Very Murray Christmas (2015) dapat menjadi pilihan terbaik dengan taburan bintang-bintang papan atas. Tanpa terkecuali nuansa penuh komedi dan musik yang bersatu, dipastikan momen Natal dan liburanmu akan menjadi lebih indah dan istimewa.

14. Holiday (2006)

IMDb: 6,9/10 | Pemain: Jude Law, Cameron Diaz, Kate Winslet

Dua perempuan dari dua negara yang berbeda memutuskan untuk menghabiskan waktu liburan di hari raya Natal dengan cara bertukar tempat tinggal. Satu terbang ke Inggris dan satunya terbang ke Amerika Serikat. Siapa sangka, pertukaran tersebut menghadirkan cerita baru yang tidak pernah mereka sangka sebelumnya; berawal dari cinta hingga kebebasan dari segala trauma yang tengah mereka hadapi. You go girls!

15. How the Grinch Stole Christmas (2000)

IMDb: 6,2/10 | Pemain: Jim Carrey, Taylor Momsen, Christine Baranski

Bagi Grinch yang cenderung tidak bersahabat dan sangat anti sosial, hari raya Natal merupakan mimpi buruk dan malapetaka. Yup, makhluk hijau bernama Grinch sangat membenci Natal. Ia pun membuat misi untuk mencuri semua hadiah Natal serta merusak dekorasi Natal. Namun, hal itu justru membawanya pada makna Natal di balik tradisi.

Seru banget, kan? Yuk, nobar di hari Natal!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration