Pandemi yang belum kunjung selesai, membuat kebanyakan dari kita menikmati liburan akhir tahun dari rumah, termasuk liburan Natal yang semakin dekat. Liburan Natalmu bisa diwarnai dengan menonton film natal favorit dengan keluarga. 

Ada sederetan film natal yang menjadi favorit para member BTS. Mereka membagikan film-film natal favorit yang akan ditonton untuk merayakan natal bersama tahun ini. Mulai dari film klasik yang populer, hingga yang jarang menerima sorotan. Yuk, simak rekomendasi film natal mereka di bawah ini!

1. RM - si klasik: Home Alone (1990)

https://www.youtube.com/embed/jEDaVHmw7r4
6 Rekomendasi Film Natal Favorit Anggota BTS, ARMY Wajib Tahu!koreaboo

Menurut RM, Home Alone merupakan film natal tahunan klasik yang wajib ditonton. Meskipun sudah puluhan berlalu sejak rilis, namun kisahnya sangat ikonik karena membawa kenangan yang berkesan bagi generasi tahun 90-an yang menonton Home Alone. Terutama, mengisi liburan Natal dan Tahun Baru mereka.

Film komedi keluarga ini mengangkat kisah humor seorang bocah bernama Kevin McCallister, yang tertinggal rombongan keluarganya yang liburan ke Prancis. Sosok Kevin sebagai bocah nakal yang banyak akal, malah menikmati petualangannya di rumah sendirian. Kisahnya yang menghadapi ancaman dua perampok yang ingin membobol rumahnya pun mengocok perut.

2. V - si romantis: Love Actually (2003)

https://www.youtube.com/embed/H9Z3_ifFheQ
6 Rekomendasi Film Natal Favorit Anggota BTS, ARMY Wajib Tahu!koreaboo

V ternyata merupakan penggemar film romatis, ya! Keceriaan dan kehangatan natal yang dilewati bersama orang-orang tersayang akan lebih terasa jika menonton film romantis di saat Natal, salah satunya film Love Actually. 

Film garapan Richard Curtis ini menyajikan banyak pelajaran penting mengenai perjalanan percintaan dan kasih sayang, melalui sederetan karakternya yang memiliki latar belakang dan usia yang berbeda. Kepopuleran film ini pun mampu membawanya dinominasi dalam Golden Globe Award untuk kategori Film Terbaik! 

3. V- si family person: Oseam (2003)

https://www.youtube.com/embed/Sn4FiaXu57c

V juga merekomendasikan film animasi Korea Selatan berjudul Oseam. Film yang diadaptasi dari dongeng populer Korea ini mengangkat kisah sepasang anak yatim piatu bernama Gilson dan saudara perempuannya yang buta, Gami. Keduanya belajar lebih banyak tentang kehidupan ketika berusaha mengatasi kepiluan yang dialaminya. Mereka juga menyesuaikan diri dengan kehiudpan baru ketika diadopsi oleh seorang biksu yang menemukan mereka di dekat sungai. 

4. Jungkook - si tim Disney: Frozen (2013)

https://www.youtube.com/embed/TbQm5doF_Uc
6 Rekomendasi Film Natal Favorit Anggota BTS, ARMY Wajib Tahu!koreaboo

Jungkook merekomendasikan Frozen bagi para pecinta film Disney untuk merayakan hari Natal. Film ini terinspirasi dari dongeng The Snow Queen (1844) yang merupakan karya penulis legendaris, Hans Christian Andersen.

Frozen mengangkat kisah perjalanan Putri Anna yang menyelamatkan negerinya dari sihir es, sekaligus saudara perempuannya yang terasing di gunung es. Dalam perjalanan penyelamatannya, Putri Anna tidak sendirian karena akan bertemu seorang tukang es yang berpergian dengan rusa setia, serta manusia salju yang lucu. 

5. J-Hope - si pengkhayal: Harry Potter

https://www.youtube.com/embed/cGvbeaq7kK4
6 Rekomendasi Film Natal Favorit Anggota BTS, ARMY Wajib Tahu!koreaboo

Meskipun Harry Potter bukanlah film Natal, namun J-Hope mengungkapkan bahwa film ini cocok ditonton ketika cuacanya dingin di luar sana. Ia bahkan berseru "Jika kamu menontonnya di musim dingin, rasanya lebih hangat!

Harry Potter memang menjadi salah satu franchise film yang paling populer secara global. Dua dekade pun telah berlalu sejak Harry Potter dirilis. Sejak saat itu, kita mulai mengenal dunia sihir yang menakjubkan.

Untuk memperingati 20 tahun Harry Potter, HBO Max mengejutkan para penggemar dengan pengumuman peluncuran episode spesial reuni para pemain yang berujudul Return to Hogwarts. Episode spesial yang turut diramaikan oleh hampir seluruh pemain Harry Potter sejak film pertama ini kabarkan akan dirilis pada tanggal 1 Januari 2022.

6. Jimin - si tim marketing: Film BTS

https://www.youtube.com/embed/AwrClxIhsYc
6 Rekomendasi Film Natal Favorit Anggota BTS, ARMY Wajib Tahu!koreaboo

Menurut Jimin, menonton film dokumenter BTS merupakan hadiah Natal terbaik! Boyband Korea yang mendunia ini sejauh ini telah meluncurkan 4 film dokumenter yang bisa mewarnai hari Natal para ARMY, terdiri dari Burn the Stage (2018), Love Yourself in Seoul (2019), Bring the Soul (2019), dan Break the Silence (2020).

Sekumpulan film dokumenter ini membahas penampilan konser BTS di balik layar. Saking populernya, Break The Silence pun berhasil menyabet penghargaan Film Dokumenter Musik Terbaik pada ajang MTV Movie & TV Awards 2021, lho.

Itulah 6 film natal favorit pilihan BTS untuk mengisi hari Natalmu, Bela. Tonton juga video lengkap para anggota BTS yang membagikan film Natal favorit mereka di bawah ini!

https://www.youtube.com/embed/zUscl5jYHJY

Baca Juga: Jelang Tutup Tahun, Hibur Diri dengan 7 Film Bioskop Terbaru Ini

Baca Juga: 10 Film & Serial Paling Populer Sepanjang 2021, Sudah Nonton Semua?

Baca Juga: 10 Tragedi Horor dan Berdarah di Dunia Saat Jelang Hari Natal