Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kutipan Nasihat Artis Hollywood yang Memotivasi

Mereka berpikir positif, kamu pun bisa, Bela!

Mariana Politton

Kesuksesan seseorang seharusnya tidak pernah menjadi batu sandungan bagi siapapun, sebaliknya, cerita yang memotivasi untuk terus mencoba dan bersyukur. Tahukah kamu? Hal ini dapat kamu saksikan melalui kehidupan para artis-artis Hollywood, lho!

Melalui ragam acara, para artis Hollywood membagikan beberapa kata-kata motivasi yang mereka dapatkan dari pengalaman pribadi. Penasaran? Yuk, intip nasihat mereka!

1. Keanu Reeves

Pinterest.com

Matrix hingga John Wick, Keanu Reeves terbukti masuk ke dalam deretan nama-nama aktor Hollywood papan atas yang telah membintangi film kenamaan. Siapa sangka, penolakan merupakan pengalaman yang sempat ia alami juga. 

"Saya tidak mengerti mengapa orang-orang cenderung marah ketika mereka mendapat penolakan dari orang lain. Justru, mereka telah melakukan hal yang benar kepadamu, yaitu membantumu tidak menghabiskan waktumu sia-sia." 

2. Angelina Jolie

Usmagazine.com

Semua orang memiliki ceritanya masing-masing, yang mana tidak semua orang dapat melihat dan bahkan memahaminya. Yup, itu adalah keputusanmu: memilih apakah semua orang perlu mendengar ceritamu atau hanya beberapa orang saja.

Dalam hal ini, Angelina Jolie memiliki nasihat yang tepat.

"Jika kamu merasa harus menceritakan segala sesuatu kepada lebih dari tiga orang mengenai masalah yang sama, kamu sebenarnya tidak sedang mencari pertolongan, kamu hanya menginginkan perhatian."

3. Tom Hardy

zimbio.com

Memerani karakter Eddie dalam film Venom, Tom Hardy memperlihatkan kelemahannya ketika tunduk pada Venom yang turut menguasai tubuhnya. Namun, Tom Hardy tahu betul apa yang dinamakan 'kelemahan' di dunia nyata.

"Orang-orang yang lemah selalu menganggap dirinya harus masuk ke dalam suatu hubungan untuk merasa penting dan dicintai. Saat kamu mulai menikmati waktu bersama dalam sebuah perkumpulan, kamu akan sadar bahwa 'single' adalah sebuah privilege."

4. Emma Watson

Time.com

Berparas menarik dan pintar merupakan dua dari banyaknya pujian yang dapat kita tulis bersama mengenai Emma Watson. Namun, di atas segalanya, tidak ada yang akan dapat mengalahkan karakter dan pola pikir yang tepat. Keduanya menentukan gaya hidupmu.

"Mengenakan baju tanpa merek dan murah tidak membuatmu menjadi seorang yang miskin. Ingat, kamu memiliki keluarga yang perlu kamu hidupi. Bukan komunitas sosial yang semata-mata hanya untuk membuat mereka terkesan."

5. Cillian Murphy

complex.com

Telah cukup lama bagi seorang aktor kenamaan Cillian Murphy meniti kariernya di dunia perfilman. Dengan begitu, telah cukup lama ia memahami segala makna yang tersembunyi di balik dunia karier dan kehidupan pribadinya.

"Jika kamu adalah sosok yang terlalu mencintai, maka tetaplah melajang karena orang-orang di generasi sekarang ini tidak mengapresiasi hal itu lagi."

6. Scarlett Johansson

Vanityfair.com

Di dunia Marvel, dunia memang kehilangan sosok Black Widow namun tidak dengan dunia nyata. Semangat Black Widow masih dapat kita saksikan melalui sosok artis kenamaan Scarlett Johansson yang tahu betul bagaimana caranya menjadi perempuan kuat.

"Jika kamu pernah mengunci dirimu di dalam kamar mandi, menangis, mencuci muka dan keluar dari dalamnya seakan-akan tidak ada yang terjadi, maka kamu terlalu kuat."

7. Ryan Reynolds

digitalspy.com

Mulai dari Green Lantern (2011), Deadpool (2016), hingga Free Guy (2021), Ryan Reynolds jelas dikenal sebagai sosok aktor superhero yang sangat menyenangkan dan bersahabat. Namun, seorang yang terlihat ekstrovert sekalipun membutuhkan waktu sendiri, setuju?

"Terkadang saya suka menghabiskan waktu seorang diri karena setiap hari mendengarkan pembicaraan yang sama dan tidak berbobot dari orang-orang [nyaris] mendorongku untuk meninju seseorang tepat di wajahnya."

Dengan kata lain, jauhilah perkumpulan dengan pembicaraan yang tidak berbobot. 

8. Anne Hathaway

cnnindonesia.com

Siapapun setuju bahwa kemampuan akting seorang Anne Hathaway jelas tidak terbantahkan. Dalam waktu bersamaan, Anne Hathaway telah membuktikan dirinya sebagai sosok aktris pekerja keras yang sangat mandiri. Yup, it's very important to follow!

"Uang hanya mengesankan perempuan-perempuan yang malas. Ketika seorang perempuan bekerja keras, seorang pria dengan uang atau kekayaan tertentu hanyalah sekadar bonus, bukan 'tangga untuk naik tingkat'."

9. Mark Wahlberg

ladbible.com

Siapa bilang menjadi seseorang yang sukses hanya untuk menyenangkan diri sendiri dan orang-orang tercinta? Sebagaimana yang dipercayai oleh Mark Wahlberg, kekayaan dapat menjadi jembatan berkat antara dirinya dan orang lain.

"Tujuan yang paling penting yang pernah aku miliki dalam kehidupan adalah untuk menjadi stabil secara finansial supaya Tuhan dapat memanfaatkan kekayaan yang di dalam pembendaharaan saya untuk memberkati orang lain."

Yes, kamu bisa banget kok, bermimpi dan bekerja untuk jadi orang kaya. Namun, pastikan tujuanmu sama seperti Mark Wahlberg. Helping others will give you the great feeling ever!

10. Emma Stone

stylecaster.com

The Amazing Spider-Man 2 memang 'membunuh' Emma Stone sebagai MJ. Namun, Emma Stone akan selamanya berada di tempat spesial di dalam hati kita, bukan? Well, Emma Stone tidak hanya berparas menarik, tetapi memiliki pola pikir yang inspiratif.

"Rasa percaya diri adalah kunci [sukses] satu-satunya. Saya mengenal banyak orang yang penampilan fisiknya tidak sesuai dengan standar kecantikan tradisional; tidak simetris dan sempurna, serta tidak memiliki kulit yang sempurna. Namun, tidak ada satupun dari standar tersebut yang penting karena segala sesuatu bersinar dari rasa percaya diri, humor, dan rasa nyaman pada diri sendiri. Saya tidak dapat memikirkan apapun yang dapat merepresentasikan kecantikan selain seseorang yang tidak takut menjadi diri sendiri."

Mereka telah berkotbah, sekarang bagianmu untuk melakukan hal-hal positif dari nasihat-nasihat di atas. Setelah itu, pay it forward! Berikan nasehat yang membangun untuk orang lain yang juga membutuhkan. Isn't it nice?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration