Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Selebriti Ini Punya Fobia yang Nggak Terduga, Lho!

Ada yang takut sendok!

Firly Fenti

Rasa takut memang suatu hal yang nggak bisa terpisahkan dari kehidupan ya, Bela. Ketakutan yang berlebih ini disebut dengan fobia. Biasanya, orang-orang fobia terhadap hal yang menyeramkan atau menjijikan. Namun, lain halnya dengan 12 selebriti ini, mereka memiliki rasa takut terhadap hal-hal yang bisa dikatakan unik dan tentunya nggak terduga. Kira-kira siapa ya, selebriti tersebut dan hal unik apa saja yang ditakutkan oleh mereka? Popbela sudah rangkum daftar selebrti dengan fobia uniknya. Keep scrolling, ya!

1. Kylie Jenner takut gelas kotor.

Pinterest.com/DailyMail

Kamu nggak bakal pernah liat adik dari Kendal Jenner ini berada dekat dengan hal-hal yang penuh dengan debu atau kotoran lainnya. Ia juga takut dan ogah berada di dekat cangkir yang tidak dicuci secara sempurna.

2. Nick Jonas takut terbang

Pinterest.com/Simplycelebritypicts

Walaupun musisi dan aktor ini sering menggunakan transportasi pesawat atau jet di setiap kegiatannya, bukan berati ia suka dan tidak merasa takut, lho. Pasalnya, Jonas mengatakan bahwa ia sangat benci dan takut ketika sedang berada di atas awan. 

3. Jennifer Aniston tidak suka keadaan bawah air

Pinterest.com/Eentertainment

Ketakutan yang ada di artis cantik ini dikarenakan pengalamannya di masa lalu. Saat masih kecil, Aniston pernah mengalami kejadian buruk yang menyebabkan ia jadi takut dengan keadan bawah air. Ia pernah tercebur dan tenggelam bersama sepeda roda tiganya di kolam renang rumahnya. Hal ini yang menjadi penyebab utama fobianya.

4. Kendal Jenner mengidap trypophobia

Pinterest.com/Thezoereport

Salah satu anggota Kardashians ini mempunyai ketakutan terhadap pola-pola tak teratur, sekumpulan lubang kecil, dan bentol-bentol kecil. Fobia ini disebut dengan trypophobia. Yang menyedihkan, ia mengatakan bahwa rasa takutnya ini benar-benar parah. Lubang di pancake, sarang madu, ujung bunga lotus, dan lubung kecil di hal lainnya adalah beberapa hal yang bisa memunculkan rasa fobianya itu.

5. Khloe Kardashian takut lubang pusar

Pinterest.com/Newtech

Lagi, salah satu anggota klan Kardashian yang ini juga memiliki rasa takut terhadap hal aneh, yaitu takut dengan lubang pusar. Untuk menyiasati ketakutannya itu, ketika mandi, Khloe menggunakan sarung tanggan dan ia juga berteriak setiap membersihkan lubang pusarnya itu. 
 

6. Liam Payne takut sendok

Pinterest.com/Moda

Mantan anggota One Direction ini takut dengan sendok, lho. Ia menganggap sendok adalah hal yang aneh. Ketakutan yang muncul sejak 2001 ini membuatnya lebih memilih garpu ketika menyantap makanan yang berkuah atau makanan encer lainnya. Rasa fobianya ini muncul ketika ia mendapatkan hukuman di sekolahnya untuk mencuci sendok kotor dengan jumlah yang sangat banyak. Sejak saat itu lah rasa takut dan malas Payne menggunakan sendok muncul. 

7.Scarlett Johansson benci burung

Pinterest.com/Oniemaru

Pemeran film Black Widow ini takut dengan burung, lho. Dia benar-benar akan menghindar apabila ada unggas yang satu ini di sekitarnya. Katanya, rasa takutnya ini telah ada sejak ia kecil.

8. Megan Fox takut menyentuh kertas

Pinterest.com/Somegirl

Koran, naskah, buku, atau benda lainnya yang terdapat unsur kertas, maka bisa dipastikan benda tersebut tak tersentuh oleh tangan Megan Fox.

9. Oprah sangat-sangat ogah dengan permen karet

Pinterest.com/Thehuffpost

Mengunyah permen karet adalah hal yang tidak akan pernah dilakukan oleh Oprah. Bahkan ia juga melarang ada permen karet di tempat syutingnya. Hmm, mungkin permen mint bisa jadi solusinya, nih.

10. Martin Freeman takut alpukat

Pinterest.com/Mattholyoak

Freeman takut ketika melihat buah yang kaya akan nutrisi ini. Ketika melihat buah alpukat, yang terbayang di pikirannya adalah biji dari alpukat tersebut akan bersarang di tenggorokannya.

11. Pamela Anderson takut melihat bayangannya

Pinterest.com/Ohyeahpop

Pamela Anderson sangat-sangat tidak mau melihat bayangannya sendiri, baik itu ketika bercermin atau melihat wajahnya di televisi. Pamela juga benci dengan kaca. 

12. Danielle Jonas takut balon

Pinterest.com/JonasBrother

Saudara ipar Priyanka Chopra ini takut dengan balon, lho. Ia mengatakan bahwa balon-balon yang menyeramkan tersebut bergerak di luar kendali dan siap menghantamnya. Hal inilah yang membuat ia enggan pergi ke pesta yang dipenuhi dengan balon-balon.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration