Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Hanya Berbakat, 5 Artis Ini Cerdas dan Menginspirasi

Kamu bisa lho kaya mereka

Erfah Nanda

Nggak bisa disangkal lagi, kalau pendidikan sekarang juga penting untuk perempuan. Hal ini berhasil dibuktikan oleh artis-artis yang menempuh pendidikannya meskipun sibuk di dunia entertainment. Mereka seraya memberi tahu, bahwa pendidikan tetap menjadi poin pertama dalam kehidupan.

Selain menjadi perempuan berbakat, mereka justru juga mementingkan pendidikannya. Perjalanan seperti ini bisa banget kamu tiru lho. Kira-kira siapa saja ya artisnya? Yuk disimak, Bela!

1. Cinta Laura

instagram.com/claurakiehl

Siapa yang nggak kenal dengan perempuan blasteran Indonesia-Jerman ini? Meskipun sibuk kariernya yang go internasional, Cinta Laura tetap menjadikan pendidikan nomor satu di kehidupannya. Ia berhasil menempuh pendidikan sarjana di Columbia University, selain itu Cinta Laura mendapatkan beasiswa master di Oxford University dan Cambridge University.

2. Raline Shah

instagram.com/ralineshah

Finalis Puteri Indonesia 2018 dan pemain film layar lebar ini, ternyata mementingkan pendidikan juga nih. Siapa yang sangka, Raline Shah ternyata lulusan dari National University of Singapore. Bahkan, Raline mengambil bidang ilmu politik, lho.

3. Isyana Sarasvati

instagram.com/isyanasarasvati

Penyanyi lagu “Tetap Dalam Jiwa” ini ternyata diam-diam mengejar pendidikannya juga lho.  Isyana menjadi lulusan diploma dari Nanyang Academy of Fine Art Singapura, dan melanjutkan jenjang sarjana di Royal College of Music, Inggris. Tapi tahu nggak? Isyana mampu mendapat beasiswa saat menempuh pendidikannya lho, baik di Singapura maupun di Inggris. Bahkan lulus mendapat predikat cumlaude, best scholarship gradute!

4. Maudy Ayunda

instagram.com/maudyayunda

Bukan hanya pintar nyanyi, bermain musik, dan akting, Maudy Ayunda juga berhasil membuktikan pada masyarakat Indonesia nih. Meskipun sibuk karier, Maudy tetap mengejar pendidikannya. Perempuan berbadan mungil ini, menyelesaikan pendidikannya di Oxford University, Jurusan Politics, Philosophy and Economics. Hal yang lebih memukau, ialah Maudy menjadi orang pertama asal Indonesia yang berhasil menempuh pendidikan di jurusan itu, lho.

5. Tasya Kamila

instagram.com/tasyakamila

Artis cilik yang baru saja mengandung anak pertama ini, juga mampu membuktikan. Tasya menempuh pendidikannya dalam waktu 3,5 di Columbia University. Bahkan, Ia melanjutkan pendidikan masternya di Columbia University dengan beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Wah, selain berbakat mereka ternyata juga pintar dalam pendidikan ya. Percaya pada diri sendiri, kalau mereka saja bisa kamu juga bisa, Bela! Jadi, tetap semangat mengejar cita-cita kamu ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration