Menjelang tahun politik para pejabat negeri lagi sering-seringnya mendapat sorotan dari publik. Jika awalnya para pejabat menjadi perhatian karena kinerjanya, penasaran juga kan gimana sepak terjang para buah hati mereka? Apakah anak seorang pejabat juga mempunyai pemikiran kritis hingga punya banyak prestasi di dunianya? 
Setelah dicari tahu, ternyata kisah anak-anak para pejabat kita juga nggak kalah menariknya lho, Bela! Ada banyak prestasi yang mereka torehkan untuk negeri ini. Apa saja ya prestasinya? 

1. Mutiara Annisa Baswedan

Bukan Tong Kosong Nyari Bunyinya, 5 Anak Pejabat Ini Toreh Prestasi! Instagram.com/Mutiara Baswedan

Putri Anies Bawedan, Gubernur DKI Jakarta ini menjadi salah satu dari tujuh orang delegasi yang mengikuti ajang prestisius simulasi PBB, Harvard National Model United Nations. Perempuan yang akrab disapa Tia ini disimulasikan untuk mewakili negara Belarus di International Atomic Energy Association (IAEA). Sebelumnya, Tia juga pernah ikut program pertukaran belajar di Denmark.

2. Muhammad Zinadine Alam Ganjar

Bukan Tong Kosong Nyari Bunyinya, 5 Anak Pejabat Ini Toreh Prestasi! Instagram.com/Alam Ganjar Pranowo

Anak semata wayang Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, ternyata punya ketertarikan khusus untuk kelestarian alam. Bersama dengan 18 temannya di sekolah, ia mendirikan sagasco.sc dan meluncurkan produk unggulannya berupa sepatu berbahan dasar eceng gondok. Selain itu, Alam juga pernah meraih medali emas dalam kompetisi Sains di Korea Selatan pada tahun 2015 lalu, setelah mempresentasikan konsep rumah ramah lingkungan dan hemat energi. Tahun ini, Alam juga dianugerahkan penghargaan sebagai The Best President Director dalam acara Regional Student Company Competition 2018.

3. Didit Hediprasetyo

Bukan Tong Kosong Nyari Bunyinya, 5 Anak Pejabat Ini Toreh Prestasi! News.lewatmana.com

Fokus berkarya di bidang industri kreatif, Didit mendapat serangkaian prestasi sebagai perancang adibusana dalam kancah internasional. Putra Prabowo Subianto ini tumbuh besar di Boston, Amerika Serikat. Pada tahun 2006, Didit mendapat penghargaan Silver Thimble Award. Menyusul di tahun selanjutnya, pria yang lahir tahun 1984 ini juga meraih gelar Bachelor of Fine Arts, pada bidang Fashion Design.

4. Putri Indahsari Tanjung

Bukan Tong Kosong Nyari Bunyinya, 5 Anak Pejabat Ini Toreh Prestasi! Instagram.com/Putri Tanjung

Chairul Tanjung, Mantan Menko Perekonomian di era SBY ini juga dikenal dengan bukunya yang berjudul “Si Anak Singkong”. Ternyata, jejak perjuangannya di bidang bisnis juga diikuti oleh putrinya. Di usia ke-15 Putri Tanjung mulai melangkah di bisnis Event Organizer, pada 2014 silam ia telah menggelar acara perdananya yang berjudul Creativepreneur Corner yang kini disebut sebagai El Paradiso. Selain itu, Putri Tanjung juga menggagas gerakan “Muda Bergerak” dan memproduksi film pendek Kinetik yang bercerita tentang anak muda kota yang ingin menghidupkan sekolah jalanan. 

5. Sherina Munaf

Bukan Tong Kosong Nyari Bunyinya, 5 Anak Pejabat Ini Toreh Prestasi! Instagram.com/Sherina

Aktris yang baru saja membintangi film Wiro Sableng 212 ini merupakan anak dari Triawan Munaf. Ayahnya kini menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif era Jokowi. Selain berkarir di bidang kreatif seperti menyanyi dan berakting, Sherina juga mempunyai prestasi di bidang lain. Misalnya, pada tahun 2011 lalu, ia menjadi salah satu wakil dari Indonesia untuk menjadi duta One Young World (OYW). Setelah lulus dari Sekolah Bahasa Jepang Kudan tahun lalu, ternyata Sherina juga kembali mengharumkan namanya di negeri sakura dengan menjadi pengisi lagu untuk TVC yang dikerjakan oleh studio Ghibli.

 

Penulis: Tyas Hanina

Baca Juga: 5 Anak Pejabat yang Rendah Hati dan Jarang Pamer Bergaya Glamor