Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta 'Sweet Home' Season 2, Masih Ada Song Kang dan Lanjut Season 3

Song Kang juga akan beradu akting dengan pemain baru lainnya

Elni Novitasari

Sweet Home adalah sebuah serial horor Korea yang tayang di platform streaming Netflix. Serial ini menjadi populer karena memadukan genre horor, thriller, misteri dan fantasi. Serial ini merupakan hasil adaptasi dari komik Webtoon terkenal karya Kim Carnby dan Hwang Youngchan dengan judul yang sama. 

Serial Sweet Home bercerita tentang adanya wabah virus yang membuat manusia berubah menjadi makhluk yang mengerikan. Musim pertama serial ini telah tayang di Netflix sejak 18 Desember 2020 lalu. Serial ini pun berhasil menempati peringkat pertama streaming di 11 negara pada akhir tahun lalu. 

Pada pertengahan tahun lalu, Netflix korea membagikan foto Song Kang dan pemain lainnya memakai kaus hitam bertuliskan 'Sweet Home II + III'. Unggahan tersebut sontak membuat netizen menduga akan adanya musim kedua dan ketiga dari serial ini. Dari pada penasaran, yuk intip fakta Sweet Home season kedua di bawah ini. Keep scrolling, Bela! 

1. Jadi salah satu serial terlaris

Dok. Netflix

Musim pertama serial Sweet Home menjadi salah satu serial terlaris Netflix lantaran mengusung beberapa genre sekaligus, yakni horor, thriller, misteri dan fantasi. Alur cerita yang menegangkan namun mudah dipahami juga jadi salah satu alasannya. Selain itu, kualitas akting dari para pemain juga tak usah diragukan lagi karena dibintangi oleh aktor dan aktris ternama. 

Serial ini menceritakan tentang seorang anak yang suka menyendiri bernama Cha Hyun Soo (Song Kang). Pada suatu hari ia kehilangan orang tua serta adiknya karena suatu kecelakaan tragis sehingga dia memutuskan untuk tinggal di apartemen seorang diri. 

Namun saat Hyun Soo tinggal di apartemen keadaan mulai berubah, banyak sekali monster yang muncul sehingga dia harus melawan para monster bersama warga sekitar apartemen. 

Serial ini menjadi populer hingga menempati posisi teratas di 11 negara pada tahun lalu. Melihat kesuksesan ini, Netflix Korea mengumumkan akan adanya kelanjutan dari Sweet Home.

2. Masih disutradari oleh Lee Eung Bok

The Korea Herald

Sweet Home musim kedua masih akan digarap oleh tim produksi dan sutradara Lee Sung Bok. Sang sutradara sempat menyebut di musim kedua ini, akan menggunakan lokasi baru sebagai latar belakang. Begitu juga dengan detail yang belum sempurna di musim pertama akan diasah kembali di musim ini. Wah, jadi makin penasaran! 

3. Masih dibintangi pemain lama

Soompi

Sweet Home season 2 masih akan dibintangi oleh pemain trilogi yang sama dengan season pertama. Song Kang masih memerankan sosok Cha Hyun Soo yang hidup sebatang kara, Lee Jin Wook masih berperan sebagai Pyeon Sang Wook, mantan detektif yang misterius.

Ada pula Lee Si Young sebagai Seo Yi Kyung, pemadam kebakaran yang jago bela diri. 'Cinta pertama' Song Kang, Go Min Si juga kembali sebagai Lee Eun Yoo. Begitu pula Park Gyu Young sebagai basis Yoon Ji Soo.

4. Beberapa pemain lama yang hilang

Tak semua pemain lama akan kembali muncul di season kedua. Di musim kedua ini, kamu akan merindukan Lee Do Hyun, Kim Nam Hee dan Go Yoon Jung yang tidak akan kembali dalam musim selanjutnya.

Lee Do Hyun sebelumnya memerankan Lee Eun Hyuk, 'kakak' Go Min Si yang memimpin penghuni apartemen melawan monster. Kim Nam Hee muncul sebagai Jung Ha Yeon, guru bahasa Korea yang menyelamatkan Park Gyu Young. Sementara Go Yoon Jung berperan sebagai Park Yoo Ri, perawat yang menderita asma dan menyukai Lee Jin Wook. 

5. Hadirkan banyak pemain baru

Soompi

Meski kita kehilangan beberapa pemain lama, beberapa pemain baru akan membintangi Sweet Home season selanjutnya yang tak kalah keren. Yoo Oh Sung, Oh Jung Se, Kim Moo Yeol, dan Jung Jinyoung akan bergabung sebagai pemeran baru di drama ini.

Yoo Oh Sungai akan berperan sebagai Sersan Tak In Hwan, pemimpin Penjaga Pasukan Khusus yang bertugas untuk melindungi keselamatan orang-orang dari monster. Oh Jung Se akan berperan sebagai Doctor Im yang sedang meneliti vaksin. Sedangkan Kim Moo Yeol akan berperan sebagai Kim Young Hoo, mantan sersan UDT atau pasukan operasi khusus Angkatan Laut Republik Korea yang sekarang menjadi komandan kedua Penjaga Pasukan Khusus. 

6. Masih berlanjut ke Season 3

Dok. Netflix

Netflix Korea memastikan bahwa Sweet Home berlanjut hingga musim ketiga. Para pemain dan kru pun sepakat melakukan syuting season dua tiga secara berurutan.

7. Jadwal tayang

soompi.com

Belum ada informasi detail mengenai tanggal tayang serial musim kedua ini. Namun yang pasti, musim kedua Sweet Home akan tayang tahun ini. Kita tunggu kabar selanjutnya ya, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration