Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Fakta Prince Yan, Karakter Park Seo-joon di film 'The Marvels'

Park Seo-joon perankan karakter terbaru Marvel!

Elni Novitasari

Aktor ternama asal Korea Selatan, Park Seo-joon memulai debutnya di Marvel Cinematic Universe (MCU) dalam sekuel film "Captain Marvel" yang bertajuk "The Marvels". Film tersebut dijadwalkan tayang pada 28 Juli 2023 mendatang. Setelah sempat menjadi misteri di kalangan penggemar mengenai apa karakter yang akan diperankan Seo-joon, akhirnya Daniel RPK mengungkap bahwa Seo-joon akan memerankan karakter Prince Yan of Musical Planet. 

Sosok Prince Yan pertama kali muncul dalam komik Marvel berjudul Captain Marvel #9 pada tahun 2014. Dalam komik, Prince Yan diceritakan sebagai pemimpin planet Aladna. Lalu, seperti apakah karakter Prince Yan di film ini? Check this out, Bela!

1. Debut di komik Captain Marvel

ebay.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Prince Yan pertama kali debut dalam komik Captain Marvel Vol. 9 yang rilis di tahun 2014. Kemunculan Prince Yan masih belum banyak karena masih terbilang baru. Namun, ia membuat petualangan Carol Danves alias Captain Marvel lebih meriah karena mau tidak mau, ia harus terlibat dalam masalah percintaan dan intrik kerajaan antara Prince Yan dan sahabatnya, Lila Cheney yang sudah berlangsung cukup lama.

2. Seorang pangeran dari Aladna

instagram.com/bn_sj2013

Sama seperti karakter Prince Yan, planet Aladna masih terbilang baru di Marvel Universe. Digambarkan, semua penduduknya berpenampilan nyentrik layaknya penduduk bumi yang sedang mengadakan pesta seni. Yan juga digambarkan sebagai bagian dari keluarga kerjaaan dan seorang anggota band populer dengan gaya rambut yang khas dan pakaian yang mencolok. 

3. Tidak bisa bebas memilih pasangan

www.greenscene.co.id

Meskipun menjadi sosok yang populer, namun Yan tidak memiliki kesempatan untuk memilih perempuan yang akan menjadi pasangannya sendiri. Hal tersebut terjadi karena hukum di Aladna mengatur bahwa perempuan lebih dominan dalam urusan percintaan dan pernikahan. Sehingga para perempuan Aladna juga punya hak untuk memilih pria yang disukai kemudian melamarnya dengan cara apapun. 

4. Jadi rebutan para perempuan

www.greenscene.co.id

Alasan lain Prince Yan tak bisa memilih pasangan adalah tak lain dan tak bukan karena ia juga jadi rebutan banyak perempuan yang menjunjung tinggi tradisi Aladna. Yan hanya  bisa diam melihat para perempuan bersaing untuk mendapatkannya. Hingga suatu hari, alien perempuan bernama Marlo the Sleen datang menjelang pesta pernikahan Yan dan Lila untuk menantang Lila dalam sebuah pertarungan. Siapa yang memenangkan pertarungan tersebut akan menjadi istri Yan dan calon ratu Aladna.

5. Pernah berpasangan dengan Captain Marvel

chatnews.id

Sebelum pertarungan Lila dan Marlo dimulai, Captain Marvel menilai Marlo adalah perempuan yang berbahaya. Captain Marvel kemudian mengajukan diri untuk mewakili Lila dalam pertarungan. Tak disangka, Captain Marvel memenangkan pertarungan dan justru mendapat restu dari penduduk Aladna untuk menikah dengan Yan. Pada titik ini, Captain Marvel menyerahkan semua keputusannya kepada Yan.

6. Bertunangan dengan perempuan Bumi

www.greenscene.co.id

Lila merupakan seorang perempuan Bumi yang tidak sengaja berteleportasi ke Aladna dengan kemampuannya saat masih kecil. Sejak saat itu, Yan kecil tak bisa memilih pasangan dan mau tidak mau harus bertunangan dengan Lila yang sudah direstui oleh keluarga dan penduduk Aladna. Mereka juga harus bersedia menikah saat sudah dewasa kelak.

7. Lila dan Yan korban perjodohan orang tua

greenscene.co.id

Karena hubungan Yan dan Lila merupakan hasil paksaan, keduanya sebenarnya tidak saling mencintai. Hubungan mereka tidak lebih dari sekadar sahabat antara lelaki dan perempuan. Pertunangan mereka bisa terjadi hanya karena para orang dewasa merasa mereka terlihat serasi. Saat Lila membawa Captain Marvel ke Aladna, Yan dan Lila berharap hubungan mereka bisa selesai dengan baik. Namun, pihak kerajaan malah ingin mempercepat pernikahan mereka.

8. Menikah dengan Alien Nowlanians

www.greenscene.co.id

Setelah Captain Marvel menyerahkan keputusan pada Yan, dia bisa memilih pasangan hidupnya sendiri. Namun, karena tidak terbiasa memilih, Yan sama sekali tidak tahu siapa yang harus dia pilih untuk menjadi pasangannya. Setelah situasi semakin kacau, sahabat Captain Marvel dan Lila yang bernama Tic tiba-tiba mencalonkan diri dan disetujui oleh Yan. Tic sendiri adalah alien Nowlanians yang planetnya telah hancur. Menurut Tic, menikahi Yan akan memberinya rumah baru sekaligus suami yang tampan.

9. Ditakdirkan menjadi Raja Aladna

www.greenscene.co.id

Setelah Yan dan Tic menikah, mereka pun dinobatkan sebagai Raja dan Ratu Aladna. Keputusan pertama yang Yan ambil setelah menjadi raja adalah menghapus hukum Aladna yang mana hanya perempuan yang boleh memilih pasangan. Sejak di bawah kepemimpiannya, semua penduduk Aladna baik lelaki maupun perempuan memiliki kesempatan yang sama untuk memilih pasangan hidupnya.

10. Punya kebiasaan unik

www.greenscene.co.id

Yan dan seluruh penduduk Aladna memiliki kebiasaan unik sedari kecil. Mereka harus menggunakan melodi atau nyanyian ketika berbicara satu sama lain. Hal ini menjadi hiburan untuk Captain Marvel, Lila dan Tic selama berada di planet tersebut. Bisa jadi, film The Marvels nanti memiliki elemen yang akan membuat filmnya terasa seperti musikal.

Itu dia tadi 10 fakta Prince Yan, karakter yang dimainkan Park Seo-joon di film 'The Marvels'. Jadi makin penasaran dengan filmnya, jangan lupa untuk tonton film 'The Marvels' 28 Juli mendatang ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration