Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Reino Barack, Pebisnis Muda Keturunan Indonesia Jepang

kabarnya sudah punya tambatan hati setelah Luna Maya

Dinda Ramadhanty

Belakangan ini nama Reino Ramaputra Barack sering diperbincangkan. Selain karena berita kandasnya hubungan dengan aktris Luna Maya, kini Reino dikabarkan tengah dekat dengan syahrini. Tetapi kamu tahu nggak sih sisi lain dari Reino, Bela? Ia merupakan sosok yang sangat ambisius ingin membangkitkan karakter superhero asal Indonesia. 

Sebagai pemuda dengan jiwa pebisnis, walaupun nggak mudah tapi Reino mampu mewujudkan keinginannya tersebut. Yuk simak lima fakta tentang Reino Barack di bawah ini.

1. Anak dari Presiden Komisaris Global Mediacom

instagram.com/reinobarack

Reino adalah anak dari Rosano Barack, Presiden Komisaris Global Mediacom, perusahaan investasi milik Media Nusantara Citra (MNC). Ia diketahui keturunan Jepang, karena sang Ibunda merupakan keturunan asli Jepang. Meski ia berasal dari keturunan keluarga yang memiliki perusahaan cukup besar, Reino nggak begitu saja langsung mengambil peran di perusahaan milik sang ayah.

Pada tahun 2007,  Reino bekerja di Merrill Lynch di Tokyo sebagai equity officer. Lalu di tahun yang sama ia pindah ke Makes & Partner Corporate Law Firm sebagai associate, setelah itu ia kembali ke Indonesia, Ernst & Young untuk posisi penasihat transaksi. Akhirnya pada November 2008 ia masuk ke jajaran staf PT Global Mediacom Tbk sebagai Business Development Manager dan Corporate Finance.

2. Tumbuh di Era Populer Superhero Jepang

instagram.com/reinobarack

Reino diketahui menyukai hal yang berbau dengan anime. Serial tokusatsu seperti Kikiader, Inazuman, Kamen Rider, Cyborg 009, Gavan, Ultraman, sudah nggak asing lagi baginya. Karena kesukaannya terhadap dunia anime, Reino termotivasi untuk membangkitkan superhero Indonesia, Bima Satria Garuda, yang modelnya mirip dengan tokusatsu.

3. Pembuat serial “Bima Satria Garuda”

instagram.com/reinobarack

Apa kamu tahu serial “Bima Satria Garuda”? Serial superhero ini ditayangkan di televisi pada tahun 2013. Setelah mendapat dukungan dari perusahaan mainan terbesar Jepang, Namco Bandai Holdings Inc dan rumah produksi besar di Jepang, Ishimori Productions, Reino akhirnya berhasil merealisasikan impiannya tersebut bahkan berkat kesuksesan Bima Satria Garuda, pada tahun selanjutnya laki-laki 34 tahun ini membuat serial kedua yang berjudul Satria Garuda BIMA-X yang memiliki 50 episode.

4. Menjadi jembatan bisnis di bidang entertainment antara Indonesia dan Jepang

instagram.com/reinobarack

Salah satu proyek bisnis yang pernah ditangani oleh Reino adalah antara MNC dan perusahaan Jepang terkait grup idola JKT48. Ia juga pernah berbagi potret kebersamaan dengan JKT48 beberapa tahun silam dalam press release “Aikatsu!”.

5. Pernah menjalani hubungan dengan beberapa selebritas papan atas

ngopibareng.id

Sebelum menjalin hubungan asmara dengan Luna Maya, Reino ternyata pernah menjalin hubungan dengan Sandra Dewi selama 3 tahun. Kemudian kabar kandasnya hubungan tersebut diketahui karena mereka berbeda keyakinan. Lalu beberapa waktu lalu kembali mencuat berita kandasnya hubungan Reino, dengan aktris Luna Maya yang diduga penyebabnya adalah keluarga dari Reino nggak memberi restu. 

Kini Reino kembali diberitakan tengah dekat dengan salah satu seleb Indonesia, Syahrini. Namun dari kedua belah pihak masih bungkam terkait pemberitaan ini. Luna Maya sendiri mengatakan jika Reino dan Syahrini nggak mungkin bersama karena mereka berteman baik.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration