Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Aplikasi Karaoke Terbaik untuk Kamu yang Senang Karaoke

Karaoke jadi nggak perlu mahal-mahal, Bela.

Dina Lathifa

Nggak ada yang lebih melegakan hati dan pikiran saat stres selain dengan karaoke, setuju? Sekalipun nggak berbakat menyanyi, bisa melantunkan lagu favorit sembari mengeluarkan segenap suara dari dalam diri menjadi cara mudah untuk melepaskan kepenatan. Juga, karaoke pun menjadi salah satu kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan bersama teman-teman!

Untuk karaoke, kamu perlu datang ke tempat karaoke dan menyewa ruangan bersama teman-temanmu. Namun, bagaimana jika nggak ada waktu untuk mengunjungi tempat karaoke? Bagaimana kalau teman-temanmu sedang sibuk sehingga hanya kamu yang memiliki waktu untuk karaoke? Bahkan jika sempat, bagaimana jika tempat karaoke yang didatangi nggak memiliki lagu baru? Jangan sedih, Bela. Di zaman serba canggih, kamu bisa karaoke di rumah, sendiri, hanya dengan bermodalkan smartphone pribadi. Yuk simak beberapa rekomendasi aplikasi karaoke gratis di android berikut ini

1. Smule

Pastinya sudah nggak asing dengan aplikasi satu ini, 'kan? Melansir dari Joy of Android, Smule merupakan salah satu aplikasi karaoke terbaik yang dapat kamu temukan di Google Play Store, gratis pula! Aplikasi ini memiliki daftar lagu dari yang hits di masa lampau sampai tren di masa kini, dan memiliki pilihan genre yang sangat luas. Lagu K-Pop atau Bollywood yang kamu suka dapat ditemukan di dalamnya. Selain mudah digunakan, kamu dapat karaoke dengan teman bahkan dengan artis favorit jika beruntung.

2. Karaoke by Yokee

Selain memiliki daftar putar lagu yang luas, kamu dapat merekam suara atau videomu sendiri saat karaoke menggunakan aplikasi Karaoke by Yokee. Bahkan, aplikasi ini memiliki daftar efek audio dan video yang dapat kamu gunakan sesuai kebutuhanmu, lho. Dalam aplikasi tanpa berbayar ini, kamu pun dapat menemukan lagu dalam beragam bahasa. Ini yang menjadi alasan banyak orang menyukainya.

3. Red Karaoke Sing & Record

Sama seperti dua aplikasi sebelumnya, kamu dapat karaoke dan merekam audio maupun video dengan aplikasi Red Karaoke Sing & Record ini. Namun bedanya, ada fitur tambahan seperti community feedback system di dalam aplikasi sehingga kamu dapat membagikan videomu ke komunitas aplikasi ini. Para pengguna lain dapat memberikan masukan mengenai performamu. Jika banyak yang menyukai videomu, kamu memiliki kesempatan besar untuk masuk ke dalam daftar 'best performance' dalam aplikasi itu.

Selain itu, aplikasi ini kompatibel degan Chromecast. Jadi, kamu dapat bernyanyi bersama teman-temanmu menggunakan layar yang lebih besar daripada layar smartphone, misalnya layar televisi.

4. Starmaker Lite

Sebelumnya, Starmaker Lite dikenal dengan nama "The Voice: On Stage" dan menjadi aplikasi resmi untuk kompetisi menyanyi terkenal yang bernama "The Voice". Kini, aplikasi ini telah berganti nama, namun fiturnya masih sama seperti sebelumya. Jika senang karaoke atau suka menyanyi secara kompetitif, kamu bisa mencoba memasang aplikasi ini ke gawaimu.

5. Singa

Aplikasi bernama Singa ini dibuat oleh perusahaan asal Finlandia yang menyediakan pengalaman karaoke modern, dengan konten yang dilatar belakangi grafis keren serta kompatibel dengan perangkat pintar lainnya. Jadi, kamu dapat menghubungkan aplikasi ini dengan layar televisimu, dan rumahmu dapat berubah menjadi ruang karaoke pribadi! Aplikasi ini juga menyediakan daftar putar lagu yang luas. Kamu pasti akan menemukan lagu yang kamu ingin nyanyikan di dalamnya.

6. SingPlay

Lagu yang kamu cari terlalu langka sehingga nggak ada di aplikasi mana pun? Boleh jadi, kamu menemukannya ketika telah memasang aplikas SingPlay ini! Jadi, aplikasi SingPlay mengubah data MP3 dalam gawaimu menjadi versi karaoke-dengan vokal yang telah dihilangkan. Keren bukan? Kamu hanya perlu data MP3 dari lagu yang ingin dinyanyikan, dan aplikasi ini akan mengubahnya menjadi lagu karaoke yang siap dinyanyikan.

7. WeSing

Aplikasi WeSing memiliki jutaan lagu yang dapat kamu nyanyikan sendiri atau bersama teman. Selain itu, aplikasi ini dapat merekam sesi bernyanyimu, menyediakan berbagai efek vokal pada lagu, dan membagikan performamu ke media sosial. Pokoknya, seru banget!

Jangan sedih kalau nggak bisa karaoke di luar bersama teman, ada banyak rekomendasi yang memudahkanmu untuk bisa karaoke di mana saja dan kapan saja. Itulah beberapa aplikasi karaoke gratis di android yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration