Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Drama Korea Bulan Januari 2022 Terbaru yang Siap Menghibur Penonton

Ghost Doctor yang dilakoni Kim Bum dan Rain sudah tayang

Cynthia Claudia

Drama Korea terbaru yang lebih menarik siap menghibur para penonton di awal Tahun Baru 2022! Awal tahun 2022 diwarnai dengan hiburan-hiburan terbaik dari Korea. 

Mulai dari drama yang menyuguhkan kisah kehidupan hingga penyebaran virus zombie di sebuah sekolah, para penonton akan menikmati berbagai drama Korea yang  bervariasi di bulan pertama Tahun Baru 2022. 

Simak, yuk, sederetan rekomendasi drama Korea terbaru bulan Januari 2022 yang paling seru ini. Ada yang sudah tayang, lho!

1. Ghost Doctor

Pinterest.com

Tanggal Tayang: 3 Januari

Tayang Melalui: tvN, iQiYi, VIU

Genre: Medical, Supernatural, Fantasy, Drama

Pemeran: Rain, Kim Bum, Uee

Penampilan Rain dan Kim Bum dalam satu layar ini memang paling dinantikan para penggemar drakor. Sosok kedua aktor Korea ini dikenal tidak hanya jago akting, namun memiliki paras yang menjadi idaman para penggemar dari dulu hingga sekarang.

Keduanya dipertemukan dalam drama Ghost Doctor karya sutradara Boo Seung Chul dan penulis naskah Kim Sun Soo. Kisahnya berpusat pada Chang Young Min (Rain) dan Go Seung Tak (Kim Bum) yang sama-sama memerankan karakter dokter dengan latar belakang, keterampilan, dan kemampuan yang berbeda. 

Penonton akan diajak melihat kemampuan Go Seung Tak yang meningkat pesat akibat 'roh' Chang Young Min yang memasuki tubuhnya. Saksikan kisah kedua karakter dalam drama bertema medis fantasi ini yang sudah tayang!

2. Tracer

Pinterest.com

Tanggal Tayang: 7 Januari

Tayang Melalui: Wavve, MBC

Genre: Drama, Mystery

Pemeran: Im Si Wan, Son Hyun Joo, Go Ah Sung

Drama action yang diselipkan komedi ini merupakan garapan penulis naskah Kim Hyun Jung dan sutradara Lee Seung Young yang dikenal dari drama Korea The Voice 2 dan The Missing. Tracer akan mengikuti kisah para pegawai yang bekerja di kantor pajak. 

Hwang Dong Joo (Im Si Wan) merupakan seorang kepala divisi perpajakan yang akan memecahkan kasus penyembunyian uang dari  kantor layanan pajak bersama rekannya yang bernama Seo Hye Young (Go Ah Sung). Keduanya bekerja atas perintah dari atasan Oh Young (Park Yong Woo).

Penonton akan dibawakan menyelami perjalanan Hwang Doong Joo dalam memecahkan kasus misteri dengan intuisinya yang di luar nalar. Drama Tracer bisa wajib masuk watchlist bagi kalian yang gemar menonton drama bertema misteri, detektif, hingga penyelidikan. 

3. No, Thank You Season 2

Pinterest.com

Tanggal Tayang: 8 Januari

Tayang Melalui: Kakao TV

Genre: Drama, Romance, Comedy, Life

Pemeran: Park Ha Sun, Kwon Yool, Moon Hye Kyung, Kim Jong Goo

Drama singkat dengan durasi 20 menit per episodenya ini merupakan garapan sutradara Lee Kwang Young. No, Thank You musim ke-2 mengangkat kelanjutan kisah dari musim pertama yang tayang pada tahun 2020, yang kisahnya terinspirasi dari webtoon berjudul 'Myeoneuragi' karya Soo Shin Ji.

Kisah Min Sa Rin yang sudah menikah akan dilanjutkan dalam musim kedua. Sebagai seorang istri, ia berusaha menjadi menantu perempuan terbaik di keluarganya. Namun, ia kesusahan membangun hubungan baik dengan menantunya, sementara suaminya pun tidak membantu dalam dukungan. Karena kesukaran dalam membangun hubungannya, maka ia pun mulai meragukan kelagsungan pernikahannya. 

4. Internal Medicine Director Park

Pinterest.com

Tanggal Tayang: 14 Januari

Tayang Melalui: TVING

Genre: Medical, Comedy, Drama

Pemeran: Lee Seo Jin, Ra Mi ran

Aktor veteran Lee Seo Jin yang pertama kali melakoni drama komedi juga merupakan sosok yang paling dinanti-nanti para penonton.  Aktor berumur 50 tahun tersebut pasalnya telah melakoni berbagai peran yang menantang sepanjang kariernya kecuali peran dalam drama komedi.  Maka, drama yang dilakoni Lee So Jin dan Ra Mi Ran ini tidak boleh kamu lewatkan, ya!

Internal Medicine Director Park berpusat pada karakter Direktur Park (Lee Seo Jin), seorang dokter penyakit dalam yang memiliki cita-cita menjadi dokter yang kaya dan terhormat. Ia membuka kliniknya sendiri, namun tidak semudah yang dibayangkan karena kliniknya malah sepi pengunjung. Dirinya pun semakin menderita ketika mengalami penyakit kerontokan rambut akibat stres berlebihan.

Di kliniknya yang terancam punah, Direktur Park juga ditemani berbagai rekan kerja yang akan mewarnai kesehariannya. Drama yang mengangkat kisah kehidupan keseharian para dokter ini dijamin akan menghibur para penonton.

Cha Chung Hwa, artis yang sebelumnya kita kenal melalui Mr. Queen dan Hometown Cha-Cha-Cha, juga kembali dalam drama ini melakoni karakter kepala perawat di klinik Direktur Park. Kemampuan aktingnya yang dijamin mengocok perut, memang sudah tidak diragukan lagi.

5. Through the Darkness

Pinterest.com

Tanggal Tayang: 14 Januari

Tayang Melalui: SBS dan VIU

Genre: Mystery, Thriller, Crime, Drama

Pemeran: Kim Nam Gil, Kim So jin, Jin Seon Kyu

Drama kriminal ini juga paling dinanti karena dibintangi aktor papan atas Kim Nam Gil, yang dikenal karena berhasil menyabet penghargaan berkat perannya dalam drama Fiery Priest. Kim Nam Gil akan ditemani aktor veteran Jin Seon Kyu dan aktris Kim So sebagai pemeran utama.

Through the Darkness kisahnya berpusat pada profiler kriminal pertama di Korea Selatan bernama Kwo Il Yong (Kim Nam Gil). Ia merupakan seorang perwira polisi yang menjadi profiler pertama di Korea Selatan pada tahun 2000, yang harus memecakan kasus pembunuhan berantai tanpa motif. Sosoknya dikenal publik ketika ia menciptakan profil pembunuh berantai pertama kalinya bagi Yoo Young Chul dan Jung Nam Kyu.

Belum hadirnya konsep profiling saat itu, membuatnya menjadi pencetus pertama. Dirinya harus 'membaca' pikiran para pembunuh berantai dan melacak keberadaan mereka.

6. All of Us Are Dead

netflix.com

Tanggal Tayang: 28 Januari

Tayang Melalui: Netflix

Genre: Thriller, misteri

Pemeran: Park Solomon, Park Ji hoo, Yoon Chan young

Satu lagi drama bertaburan darah setelah Squid Game yang siap menemani penonton, yaitu All of Us Are Dead. Drama garapan Netflix ini terinspirasi dari webtoon berjudul Now at Our School karya Joo Dong Geoun, yang menggambarkan kisah sekolompok siswa yang terjebak di gedung sekolah akibat lautan wabah zombie.

Setiap siswanya berusaha menghindari lautan orang-orang yang telah terinfeksi virus zombie agar tidak tertular, dan berjuang untuk keluar dari gedung sekolah. Situasi mereka yang terjebak ini akan menciptakan adegan-adegan penyelamatan diri yang menegangkan. Tidak ada sosok yang dapat menyelamatkan mereka, sehingga mereka harus bertahan hidup dan bertarung dengan zombie menggunakan benda seadanya di sekolah seperti lampu, meja, kursi, papan tulis, dan sebagainya.

All of Us Are Dead kisahnya berbeda dengan drama zombie pada umumnya, karena mengangkat latar belakang sekolah. Namun, drama ini juga akan akan menampilkan karakter-karakter di luar sekolah seperti polisi, militer hingga para politisi. Sehingga, drama bertema zombie yang kembali digarap Netflix ini pun menjadi salah satu drama yang paling dinantikan para penonton setia drakor.

7. Juvenile Justice

Pinterest.com

Tanggal Tayang: 22 Januari

Tayang Melalui: Netflix

Genre: Drama, Law

Pemeran: Kim Hey Soo, Kim Mu Yeol, Lee Sung Min, Lee Jeung Eun

Selain All of Us Are Dead, Netflix juga akan menyuguhkan drama yang berjudul Juvenile Justice bulan ini. Drama ini akan mengikuti kisah seorang hakim (Shim Eun Seok) ternama yang menangani pengadilan remaja di Distrik Yeonhwa. Sang hakim pernah menjadi korban kejahatan remaja di masa mudanya, sehingga ia tumbuh membenci sosok remaja yang nakal.

Ia harus menghadapi banyak kasus yang melibatkan kenakalan remaja. Berbagai kasus yang ditangani menyadarkan dirinya tentang proses seorang remaja bertransformasi menjadi dewasa. Keputusan yang diambil sang hakim terhadap setiap kasusnya pun berbeda tergantung pada keyakinan dan nilai-nilai yang dianut mereka. 

Drama ini merupakan karya terbaru garapan sutradara Hong Jong Chan, yang dikenal mambawakan drama berbagai beragam genre, termasuk My Secret Hotel (2014), Dear My Friends (2016), Live Up to Your Name (2017), dan Life (2018). Juvenile Justice merupakan garapan terbarunya yang mendalami genre hukum dan kriminal. 

Itulah 7 daftar drama Korea bulan Januari 2022 terbaru yang siap menghibur penonton di Tahun Baru. Mana, nih, dari daftar drama di atas yang paling kamu nantikan, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration