Virtual dating show besutan Netflix Korea dengan cepat menanjak naik ke tempat tinggi Netflix chart secara global. Acara yang bernama Single's Inferno ini menjadi guilty pleasure yang menarik banyak perhatian pemirsa.

Sejak penayangan perdananya pada 18 Desember lalu, pemirsa di seluruh dunia dilaporkan telah menghabiskan lebih dari 17 juta jam menonton acara kencan Korea Selatan, yang saat ini berada di 10 besar chart global Netflix untuk serial non-bahasa Inggris itu.

Profil Para Pemain ‘Single’s Inferno’, Dating Show Besutan Netflixkoreaboo.com

Single’s Inferno sendiri memiliki 12 pemain yang masih lajang yang diceritakan terdampar di sebuah pulau di Saseungbong, Ongjin, yang disebut juga dengan “inferno”. Dengan sumber daya terbatas, mereka harus menemukan pasangan romantis untuk mendapatkan kencan malam di “Paradise”, alias hotel mewah yang jauh dari pulau tersebut. Di paradise lah mereka bisa saling bercerita dan menyebut usia serta pekerjaan satu sama lainnya.

Penasaran bagaimana sosok para pemeran Single’s Inferno, berikut profilnya.

1. Song Ji-a

Profil Para Pemain ‘Single’s Inferno’, Dating Show Besutan Netflixinstagram.com/dear.zia

Song Ji-a menjadi perempuan yang paling disukai dan dicari dalam serial ini. Ia berhasil membuat tiga pria bersaing untuk mendapatkan dirinya. Song Ji-a diketahui pernah mempelajari tarian tradisional Korea di Universitas Hanyang.

Perempuan berusia 25 tahun itu menjadi vlogger kecantikan yang sukses di YouTube, dengan lebih dari 1,38 juta subscribers. Dia juga saat ini memiliki lebih dari 1,9 juta pengikut di Instagram, tempat ia sering mengunggah gaya glamornya, endorsement, hingga foto anjingnya yang menggemaskan. 

2. Choi Si Hun

Profil Para Pemain ‘Single’s Inferno’, Dating Show Besutan Netflixinstagram.com/choi_hun2

Choi Si-hun adalah salah satu cast Single’s Inferno yang 'melamar' Song Ji-a. Ia juga dikatakan mirip aktor K-drama Lee Jong-Suk oleh para pemain lainnya. Pria berusia 30 tahun ini bekerja sebagai CEO merek fashion HOTEN.

Di Instagram, ia menampilkan banyak foto-foto selfie yang boyfriendable. Ia juga sering membagikan foto dengan endorse untuk produk bermerek dan pakaian sekaligus style-nya yang kece. Followers-nya kini mencapai 554 ribu.

3. Kang So-yeon

Profil Para Pemain ‘Single’s Inferno’, Dating Show Besutan Netflixinstagram.com/kangsoyeon__

Kontestan berusia 34 tahun memiliki pekerjaan yang tidak main-main. Ia merupakan salah satu pemilik dan CEO gym bernama HitFit Boxing, CEO merek pakaian olahraga GoodRound, dan mantan petinju profesional.

Selain itu, Kang So-yeon juga menjadi MC dari acara JTBC GOLF livelesson70. Kang So-yeon juga bekerja sebagai model dan cukup aktif di saluran YouTube. Di YouTube, ia sering membagikan aktivitas olahraganya kepada lebih dari 100 ribu subscribers-nya. Sementara akun Instagramnya sudah mencapai 409 ribu followers.

4. On Jin-taek

Profil Para Pemain ‘Single’s Inferno’, Dating Show Besutan Netflixinstagram.com/ascottage

On Jin-taek sepertinya tidak memiliki akun Instagram pribadi, tapi pesonanya masih terlihat melalui platform melalui akun merek pakaiannya, Ascottage. Merek dengan gaya Inggris itu, sering menjadikan On Jin-taek sebagai model untuk pakaian tersebut yang ditampilkan pada lebih dari 51 ribu pengikutnya. Pria berusia 30 tahun ini menjabat sebagai CEO merek, penasihat gaya, pemasar, dan manajer lokasinya di Seoul. 

5. Shin Ji Yeon

Profil Para Pemain ‘Single’s Inferno’, Dating Show Besutan Netflixrealitytitbit.com

Shin Ji-yeon berusia 25 tahun dan berkuliah di University of Toronto. Ia mendalami jurusan ilmu saraf. Ia berkuliah di jurusan tersebut karena terinspirasi dari kakeknya yang didiagnosa Alzheimer.

Ia pernah menghapus akunnya setelah episode 6 dengan alasan yang belum diketahui. Ia pernah menjadi perbincangan warganet yang menimbulkan kontroversi, setelah salah satu peserta lainnya mengatakan bahwa Shin Ji Yeon memiliki penampilan yang “pure” dan “white”.

Hal ini menjadi memicu percakapan tentang standar kecantikan Korea. Namun, sepemantauan Popbela, akun Ji Yeon telah kembali dan dalam bio-nya dikatakan bahwa akunnya diretas sehingga ia membuat yang baru.

6. Kim Hyeon-joong

Profil Para Pemain ‘Single’s Inferno’, Dating Show Besutan Netflixinstagram.com/__1126.1

Kim Hyeon-joong merupakan peraih juara dua pada kompetisi Mister Model Worldwide 2019 di New Delhi, India. Kini ia bekerja sebagai model dan pelatih pribadi (personal trainer). Pria berusia 28 tahun ini memiliki lebih dari 446 ribu pengikut di Instagram, di mana ia sering memamerkan otot-ototnya dan beberapa pemotretannya.

7. An Ya-won

Profil Para Pemain ‘Single’s Inferno’, Dating Show Besutan Netflixinstagram.com/yeah.w__

Sama seperti Kim Hyeon-joong, An Ya-won juga merupakan seorang personal trainer. Tapi, ia juga merupakan seorang model dan influencer kecantikan. Ia aktif di YouTube dan Instagram.

Di Instagram, ia mengunggah foto-foto pemotretannya, liburan hingga kesehariannya kepada pengikutnya yang sudah lebih dari 392 ribu akun. Sementara YouTubenya dengan lebih dari 11 ribu subscribers itu dijadikan platform untuk membagikan vlog-nya.

8. Kim Jun-sik

Profil Para Pemain ‘Single’s Inferno’, Dating Show Besutan Netflixinstagram.com/juncore__

Kim Jun-sik merupakan kontestan asli Seoul yang merupakan CEO dari perusahaan startup bernama KAMEE. Perusahaanya memproduksi produk madu dan kacang yang berfokus pada kesehatan yang dibuat dengan ginseng. Ia juga rajin berolahraga dan kerap membagikan foto tubuhnya yang atletis di Instagramnya.

Tak hanya itu, akunnya itu juga dijadikan sebagai media promosi perusahaannya serta sebagai media berbagai aktivitas dan pemotretannya. Kini akunnya telah memiliki 80ribu lebih followers.

9. Kim Su-min

Profil Para Pemain ‘Single’s Inferno’, Dating Show Besutan Netflixinstagram.com/sumesume_

Kim Su-min merupakan salah satu kontestan terbaru yang datang ke Single’s Inferno. Menurut TheCinemaholic, dia bekerja sebagai aktris dan muncul dalam film pendek Korea berjudul Forgotten Love pada tahun 2020.

Sedangkan mengutip dari Reality Titbit, dia dikatakan juga muncul dalam iklan untuk KFC dan Angel-in-us coffee. Dibanding kontestan lainnya, halaman Instagram-nya memiliki lebih sedikit followers, namun tercatat lebih dari 43 ribu pengikut. Sebagai model dan aktris, melansir dari Koreaboo, Kim Su-min berada di bawah agensi J&K Entertainment.

10. Moon Se-hoon

Profil Para Pemain ‘Single’s Inferno’, Dating Show Besutan Netflixinstagram.com/moonofsh

Moon Se-hoon juga menjadi kontestan yang kekeuh menarik perhatian satu perempuan, namun kerap ditolak. Ia berprofesi sebagai pemilik usaha kuliner, sehingga tidak heran jika kepiawaiannya memasak, menarik perhatian kontestan dan penonton. 

Saat ini ia berusia 27 tahun. Ia sering membagikan foto masa kecilnya di Instagram dan juga merupakan penyayang binatang. Apakah Se hoon akhirnya mendapatkan balasan dari kontestan yang ia taksir?

11. Seong Min-ji

Profil Para Pemain ‘Single’s Inferno’, Dating Show Besutan Netflixinstagram.com/im_min.vely

Kontestan baru selanjutnya adalah Seong Min-ji yang bekerja di industri hiburan sebagai model. Perempuan berusia 24 tahun ini bekerja sebagai freelancer, tapi ia kerap menjadi model untuk merek kosmetik, seperti True Curling dan Bibiber, serta wedding dress.

Tak hanya itu, influencer ini juga sering memperlihatkan gayanya dengan berbagai merek mahal, seperti Louis Vuitton, Dior, Chanel, Gucci, Burberry. Dan tak lupa ia juga sering liburan ke luar negeri.

12. Cha Hyun-seong

Profil Para Pemain ‘Single’s Inferno’, Dating Show Besutan Netflixinstagram.com/502bright

Cha Hyun-seong cukup bisa dikenali oleh pemirsa karena ia adalah dancer untuk para idol K-Pop. Satunya sebagai penari untuk solois K-pop, Sunmi. Pria berusia 30 tahun ini berprofesi sebagai model, dancer, serta YouTuber. Ia memiliki 603 ribu lebih pengikut di Instagram.

Sementara saluran YouTubenya sudah mencapai 129 ribu subscribers. Ia kerap membagikan momennya sebagai dancer untuk para idol dan momen latihannya serta beberapa foto liburan mewahnya.

Itulah profil para pemeran Single's Inferno yang sedang digandrungi penonton Netflix. Kamu sudah nonton, Bela?

Baca Juga: 11 Serial Netflix Populer yang Kelanjutannya Dibatalkan Sepanjang 2021

Baca Juga: Money Heist & 9 Drama Korea Terbaru yang Dirilis Netflix Tahun 2022

Baca Juga: Langsung dari Pemeran, 8 Fakta Menarik di Balik Layar 'The Silent Sea'