Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bertabur Bintang, Ini 9 Drama Korea Terbaru yang Tayang Bulan Mei 2022

Hadir berbagai genre yang menarik

Cynthia Claudia

Tak terasa sebentar lagi kita akan memasuki bulan Mei 2022. Sejak awal tahun, kita telah disuguhkan dengan tayangan berbagai drama Korea yang sangat menghibur.

Drama yang segera tayang bulan Mei juga akan semakin menarik. Mulai dari genre hukum, thriller, hingga komedi romantis siap mengisi keseharianmu. 

Diperankan berbagai artis papan atas, berikut adalah deretan drama Korea terbaru yang nggak boleh kamu lewatkan di bulan Mei 2022. Salah satunya termasuk drama musik fantasi yang sangat dinanti, The Sound Of Magic.

1. Bloody Heart

Tanggal Tayang: 2 Mei 2022

Tayang Melalui: KBS2

Genre: Historical, romance

Pemeran: Lee Joon, Kang Han Na, Jang Hyuk, Park Ji Yun

Bloody Heart merupakan drama fiksi sejarah yang mengikuti kisah seorang raja ambisius bernama Lee Tae. Dirinya merupakan raja yang didorong oleh keserakahan.

Ia menggunakan segala cara untuk menjadi pemimpin tertinggi. Namun, ia tidak didukung oleh tangan kanannya yang bijak, Park Gye Won, karena besarnya risiko yang harus ditanggung rajanya. 

Di tengah perebutan kekuasaan melalui cara-cara yang tidak etis, Lee Tae jatuh cinta pada Yoo Jung, yang berasal dari keluarga terhormat dan bangsawan.

2. There Is No Goo Pil Soo

instagram.com/@seezn_official

Tanggal Tayang: 4 Mei 2022

Tayang Melalui: MBC

Genre: Comedy, slice of life

Pemeran: Kwak Do Won, Yoon Doo Joon, Han Go Eun, Jung Dong Won

Drama komedi terbaru ini menceritakan tentang Goo Pil Soo dan Jung Seok, yang berada dalam fase kehidupan yang berbeda namun serupa.

Pil Soo berusia 40-an, dan dia menikmati hidup sederhana bersama keluarganya. Ia mencari nafkah dengan menjalankan restoran, namun dulunya pernah merasakan kesuksesan dalam hidup ketika menjadi seorang petinju profesional.

Di sisi lain, Jung Seok berusia 20-an. Ketika beranjak dewasa, ia menyaksikan bagaimana orang tuanya terus-menerus berjuang mencari uang. Ketika lulus kuliah, ia menjadi seorang yang penuh rencana dalam bisnis, tapi tidak punya uang.

Melalui pertemuan dan perjalanan Pil Soo dan Jung Seok, drama ini menyelidiki masalah kehidupan sosial di Korea, seperti tingkat pengangguran dan tekanan akademis yang tinggi.

3. The Sound Of Magic

instagram.com/netflixkr

Tanggal Tayang: 6 Mei 2022

Tayang Melalui: Netflix

Genre: Fantasy, music

Pemeran: Ji Chang Wook, Choi Sung Eun, Hwang In Yeop

Digarap oleh sutradara Itaewon Class (2020), drama fantasi musikal ini mengikuti kisah seorang pesulap yang misterius bernama Rieul, yang tinggal di taman hiburan.

Suatu hari, dia bertemu Yoon Ah Yi, sosok yang sangat bertolak belakang dengan dirinya. Dirinya bergumul dengan masalah keluarga, di samping mempertahankan nilainya di sekolah.

Ketika melihat diri Ah Yi sedih, Rieul melakukan trik sulap untuk menghiburnya, dan memberinya pelarian sementara dari kenyataan pahit. Selain itu, Na Il Deung akhirnya hidupnya berubah setelah mempelajari sulap bareng Rieul dan Yoon Ah Yi.

4. Woori The Virgin

Tanggal Tayang: 9 Mei 2022

Tayang Melalui: SBS

Genre: Romantic, comedy

Pemeran: Im Soo Hyang, Sung Hoon, Shin Dong Wook, Hong Ji Yoon

Woori The Virgin merupakan remake dari serial Amerika Jane The Virgin, tetapi dengan sentuhan budaya.

Oh Woo Ri merupakan asisten penulis skenario, yang setia pada pacarnya, Lee Kang Jae. Meskipun telah menjalin hubungan berkomitmen dengannya, Woo Ri bertekad untuk menjaga keperawanannya sampai dirinya menikah.

Namun, suatu kejadian malah membuat Woo Ri hamil bukan dari pacarnya. Ternyata Woo Ri hamil karena kesalahan dokternya yang mengerikan. Apa yang akan Woo Ri lakukan?

5. Link

instagram.com/@tvn_drama

Tanggal Tayang: 16 Mei 2022

Tayang Melalui: tvN

Genre: Mystery, romance, fantasy

Pemeran: Yeo Jin Goo dan Moon Ga Young

Link mengangkat kisah saudara kembar Eun Gye Hoon yang hilang setelah dua dekade. Namun, dirinya tidak kehilangan harapan untuk mencarinya, dan membuka restoran di lokasi di mana saudara perempuannya terakhir terlihat.

Dia berjuang untuk mengatasi perasaan kerinduan dan ketidakpastiannya. Tapi suatu hari, dia menemukan bahwa dirinya benar-benar berbagi emosi/perasaan dengan saudara kembarnya, Noh Da Hyun.

Ketika dirinya merasa bahagia, Gye Hoon juga menemukan dirinya dalam keadaan ceria. Apa yang terjadi pada hubungan mereka?

6. Dr. Lawyer

instagram.com/mbcdrama_now

Tanggal Tayang: 27 Mei 2022

Tayang Melalui: MBC

Genre: Medical, law, thriller

Pemeran: So Ji Sub, Shin Sung Rok, Im Soo Hyang

So Ji Sub akhirnya comeback melalui drama Dr. Lawyer ditemani Im Soo Hyang. Drama bertema hukum ini menceritakan tentang dokter bedah jenius yang akhirnya jadi pengacara karena suatu kejadian kematian dari pasiennya.

Dia bekerja bersama dengan para korban malpraktik medis untuk membantu mereka menghindari rasa sakit yang harus dialaminya. Selain bekerja dengan korban dari semua lapisan masyarakat, ia juga berusaha mengungkapan kebenaran di balik bagaimana pasiennya meninggal di tangannya.

Suatu hari, ia bekerja sama dengan jaksa penuntut yang ternyata adalah anggota keluarga pasien yang meninggal di bawah perawatan Yi Han. Apakah Han Yi Han berhasil mengungkapkan kebenaran?

7. Kiss Sixth Sense

instagram.com/disneypluskr

Tanggal Tayang: TBA

Tayang Melalui: Disney+

Genre: Romance, Comedy

Pemeran: Yoon Kye Sang, Seo Ji Hye, Kim Ji Suk, Lee Joo Yeon

Kiss Sixth Sense merupakan drama komedi romantis yang diangkat dari sebuah webtoon.  Kisahnya berpusat pada Ye Sool, seorang wanita yang bisa melihat masa depan setelah tidak sengaja mencium leher atasannya, Cha Min Hoo.

Ia pun tidak sengaja melihat masa depan mereka sebagai seorang pasangan. Apakah kalian siap baper dengan adegan romantis yang diperankan Yoon Kye Sang dan Seo Ji Hye?

8. Rose Mansion

Tanggal Tayang: 13 Mei 2022

Tayang Melalui: TVING

Genre: Drama, Thriller, Mystery

Pemeran: Lim Ji Yeon, Yoon Kyun Sang, Son Byung Ho, Song Ji In, Lee Mi Do

Yoon Kyun Sang kali ini comeback bersama Lim Ji Yeon melalui drama misteri-thriller ini.  Drama ini menceritakan tentang kasus tidak terduga yang melibatkan hilangnya seorang gadis di Rose Mansion Apartment.

Rose Mansion Apartment merupakan sebuah apartemen yang dijadwalkan untuk rekonstruksi. Para pemeran utama pun berusaha mengungkapkan kebenaran di balik hilangnya gadis tersebut di Rose Mansion Apartment. 

9. The Witch is Alive

hancinema.net

Tanggal Tayang: TBA

Tayang Melalui: TV Chosun

Genre: Dark comedy

Pemeran: Lee Yoo Ri, Lee Min Young, Yoon So Yi

The Witch Is Alive adalah drama dark comedy yang berpusat pada sekelompok teman, yang masing-masing menghadapi masalah dalam hidup mereka.

Gong Ma Ri nampaknya menjalankan pernikahan yang bahagia. Namun, hidupnya yang tenang hancur ketika mengetahui bahwa suaminya berselingkuh.

Selain Gong Ma Ri, masa depan Chae Hee Soo juga ditentukan setelah ia menikah dengan suaminya yang berasal dari kalangan chaebol. Pernikahannya berantakan, dan ibu mertuanya menderita penyakit Alzheimer. Akibatnya, Hee-soo harus tinggal di rumah dan merawatnya.

Apa yang akan mereka lakukan untuk menyelesaikan masalanya?

Itulah deretan drama Korea yang siap tayang pada bulan Mei 2022. Manakah drama yang paling kamu nantikan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration