Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Daftar Film Thailand Terbaik Tahun 2022, Termasuk 'AI Love You'

Ada yang sudah tayang di Netflix, lho

Cynthia Claudia

Tahun ini Thailand kembali menghadirkan berbagai deretan film yang cukup banyak diminati oleh para penikmat film. Banyak genre film yang tayang tahun ini, termasuk komedi, romansa, horror, hingga sci-fi.

Berbagai film Thailand sekarang juga mampu meraih rating yang cukup tinggi, nggak kalah dengan film-film dari negara lain. Bagi kamu yang gemar nonton film Thailand, berikut ini adalah daftar film Thailand terbaik tahun 2022 pilihan Popbela. Simak, yuk!

1. Fast and Feel Love

Fast and Feel Love menjadi salah satu film Thailand tahun 2022 yang terbaik karena mampu meraih rating 6.9 melalui IMDb. Kisahnya menceritakan seorang pria bernama Kao, tokoh olahraga berusia 30 tahun yang menjadi juara sport-stacking sebagai yang tercepat di dunia. 

Di tengah kesibukannya mempersiapkan kompetisi, kekasihnya malah mengakhiri hubungan mereka. Dirinya pun harus berjuang mempelajari berbagai keterampilan dasar untuk hidup, dan mempersiapkan kompetisinya meskipun menghadapi masalah.

2. Tell the World I Love You

Tell the World I Love You yang merupakan film BL Thailand 2022 ini dapat disaksikan melalui Netflix. Karena popularitasnya, film Tell the World I Love You mampu meraih rating setinggi 8.4 melalui IMDb.

Film ini mengisahkan dua anak laki-laki berbeda, Keng (Bas Suradej Pinnirat) dan Tai (Siraphop Manithikhun), yang tinggal di Bangkok bersama. Kehidupan keduanya mulai berubah ketika Keng harus membantu Boang (Perth Tanapon Sukumpantanasan), yang mengantarkan obat-obatan untuk kelompok gangster. 

Keng pun harus meninggalkan rumah dan tinggal bersama Boang di tempat terpencil. Ketika tinggal bersama, mereka jadi belajar mengenai arti persahabatan dan cinta yang sesungguhnya.

3. AI Love You

Film Thailand tahun 2022 yang terbaik selanjutnya adalah AI Love You, yang juga telah tayang di Netflix. Mengusung genre sci-fi romantis, film ini begitu dinantikan karena dibintangi oleh Baifern Pimchanok dan Mario Maurer, yang sebelumnya pernah terlibat dalam film Crazy Little Things (2010).

Kisahnya berpusat pada seorang pria bernama Dob (ai), yang memogram dirinya agar bisa masuk ke tubuh Bobby. Dengan masuk ke tubuh baru tersebut, diharapkan bahwa ia bisa mengungkapkan perasaannya kepada Lana (Baifern Pimchanok). Lana justru bingung karena tidak memahami siapa yang sebenarnya dicintai dirinya.

4. Cracked

Cracked merupakan film Thailand terbaik tahun 2022 dengan genre horror-thriller. Film ini juga dibintangi oleh Nichkun 2PM sehingga begitu dinantikan oleh para penggemarnya. 

Kisahnya berpusat pada Ruja (Pat Chanayit Chansangavej) yang merwarisi koleksi lukisan misterius dari ayahnya. Lukisan misterius ini pun menghadirkan berbagai kejadian aneh, apalagi sejak Ruja meminta sseorang seniman bernama Tim (Nichkhun) untuk memperbaiki lukisannya. 

5. Love Destiny: The Movie

Love Destiny: The Movie merupakan film romansa komedi yang termausk film terbaik Thailand tahun 2022. Film Love Destiny: The Movie yang dibintangi oleh Ranee Campen dan Thanavat Vatthanaputi ini mampu meraih rating 6.4 melalui IMDb.

Ceritanya berada di seputar Muen dan Karaket yang terlahir kembali di Kerajaan Rattanakosin awal, setelah menjalani kehidupan yang penuh kebahagiaan.

6. Pee Nak 3

Film garapan Mike Phontharis Chotki Sadarsopon ini merupakan kelanjutan dari judul sebelumnya, yaitu Pee Nak (2019) dan Pee Nak 2 (2020). Kisahnya menceritakan mengenai Peace Aod (Pond Khunnaphat Pichetwarowut), seorang penggali kubur di Kuil Thamma Nakanimitr.

Ia tidak sengaja menemukan gelang emas kuno yang dianggap langka dan bernilai tinggi ketika menggali kuburan. Ketika gelang emasnya dibawa pulang dan disimpan, hal aneh terjadi pada dirinya yang tiba-tiba sakit demam dan memiliki kulit yang bersisik. Dirinya pun mengalami berbagai kejadian yang diluar dugaan.

7. Haunted Universities 2nd Semester

Haunted Universities 2nd Semester merupakan film horror Thailand yang termasuk dalam daftar film terbaik tahun ini. Film ini menjadi lanjutan dari film sebelumnya berjudul Haunted Universities yang tayang pada tahun 2009 lalu. Film ini berpusat pada 3 kisah seram yang terjadi di sebuah universitas.

Itulah daftar film Thailand terbaik tahun 2022, Bela, yang patut masuk dalam watchlist-mu. Film mana, nih, yang kira-kira ingin kamu tonton duluan?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration