Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Film Korea yang Tayang di Kuartal Pertama Tahun 2023

Sudah siap menyaksikan Hyun Bin?

Cynthia Claudia

Sebentar lagi kita akan menyambut Tahun Baru 2023. Industri perfilman Korea Selatan juga telah menyiapkan koleksi-koleksi terbaiknya untuk menyambut kuartal pertama 2023.

Para penikmat film akan ditemani sejumlah tayangan menarik, nih! Berbagai film Korea dengan kisah yang menarik dan beragam, sudah siap tayang dan bisa kamu nikmat sebentar lagi. Apa saja?

1. Jung_E

Jung_E merupakan film aksi sci-fi yang akan tayang pada paruh pertama tahun 2023, tepatnya pada 20 Januari. Film ini dilakoni oleh Kang Soo Yeon, Kim Hyun Joo, dan Ryu Kyung Soo. 

Latar belakang film ini terletak pada abad ke-22, saat perubahan iklim terjadi dan membuat bumi menjadi tidak layak dihuni.

Ketika sebuah perang terjadi, Jung Yi menjadi seorang pemimpin pasukan yang menjadi subjek eksperimen otak. Eksperimen ini yang menjadi solusi untuk memenangkan perang.

2. Switch

Switch adalah film drama komedi Korea yang akan rilis pada 4 Januaru 2023, ditulis dan disutradarai oleh Ma Dae Yun. Film ini menggambarkan kisah Park Kang, seorang artis yang menikmati kehidupan lajang yang indah.

Ia juga dikenal sebagai bintang pembuat skandal. Hidupnya berubah ketika bertemu dengan seorang supir taksi pada Malam Natal.

Switch dibintangi oleh Kwon Sang Woo, Oh Jung Se, dan Lee Min Jung

3. Phantom

Phantom adalah film bertema sejarah mendatang yang disutradarai oleh Lee Hae Young, dibintangi oleh Sol Kyung Gu, Lee Hanee, Park So Dam, Park Hae Soo, dan Seo Hyun Woo.

Film yang akan rilis pada 18 Januari ini berlatar pada tahun 1993 ketika Jepang menjajah Korea. Kisahnya berpusat pada lima tersangka yang dicurigai sebagai mata-mata "Phantom", sebuah organisasi anti-Jepang di Gyeongseong.

4. The Point Men

Di tanggal yang sama, The Point Men juga akan rilis, nih. Film ini merupakan film thriller aksi kriminal yang disutradarai oleh Yim Soon Rye, dan dibintangi oleh Hwang Jung Min dan Hyun Bin.

Kisahnya didasarkan pada krisis sandera Korea Selatan tahun 2007 yang terjadi di Afghanistan. Kejadian ini meliputi sejumlah 23 misionaris Korea Selatan yang ditangkap dan disandera di Afghanistan.

Seorang diplomat dan agen National Intelligence Service (NIS) pun berjuang dan mempertaruhkan nyawa mereka demi menyelamatkan korban ini.

5. The Roundup: No Way Out

hancinema.net

The Roundup: No Way Out adalah film aksi kejahatan Korea yang disutradarai oleh Lee Sang Yong. Film ini merupakan sequel ketiga dari The Outlaws (2017) dan The Roundup (2022), dan dibintangi oleh Ma Dong Seok dan Lee Jun Hyeok.

Kisah lanjutannya mengikuti perjalanan detektif Ma Seok Do yang bergabung menjadi Tim Investigasi Metropolitan, untuk memberantas gangster dari Jepang di Korea Selatan. Belum ada informasi mengenai tanggal rilis, namun rencananya akan rilis di kuartal pertama 2023.

6. Holy Night: Demon Hunters

kdramadiary.com

Film selanjutnya yang akan tayang pada kuartal pertama tahun 2023 adalah Holy Night: Demon Hunters. Holy Night adalah tim yang bertarung melawan kelompok yang memuja setan.

Anggotanya terdiri dari Bau (Ma Dong Seok), Sharon (Seo Hyun) dan Kim Kun (David Lee). Kemampuan Bau adalah kekuatan fisiknya yang kuat. Sementara Sharon memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi setan dan melakukan pengusiran setan. Kim K membantu Bau dan Sharon.

Itulah daftar film Korea yang dijadwalkan tayang di kuartal pertama tahun 2023. Mana, nih, film yang kamu sudah tunggu-tunggu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration