Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Film Horor Bertemakan Natal, Mencekam dan Penuh Teror

Cara nggak biasa untuk merayakan Natal

Audia Natasha Putri

Walaupun Natal melekat erat dengan keceriaan dan kebahagiaan, beberapa orang justru mencoba menantang dirinya untuk menonton film horor di malam Natal. Bukan tanpa alasan, menonton film horor dapat memacu adrenalin yang secara tak langsung juga memberikan kesenangan tersendiri, walaupun caranya agak ekstrem.

Meskipun momen Halloween sudah usai, kamu masih bisa menikmati kengeriannya lewat serentetan film horor bertemakan perayaan Natal. Bagi kamu yang ingin mencoba sensasi berbeda perayaan Natal, nggak ada salahnya menonton 10 rekomendasi film horor bertema Natal pilihan Popbela.

Mengandung unsur kengerian dan kekerasan di dalamnya, deretan film ini dijamin membuatmu meringkuk di balik selimut terus. Apa saja?

1. Anna and the Apocalypse (2018)

Screenrant.com

Perayaan Natal yang seharusnya khidmat dan penuh kehangatan berakhir hancur berantakan karena serangan zombie yang membabi buta. Mungkin itulah premis yang ingin disampaikan film Anna and the Apocalypse.

Film ini menyorot seorang gadis bernama Anna untuk menyelamatkan diri dari ancaman zombie. Walaupun penuh adegan menegangkan dan mencekam, film ini menyuntikkan komedi dan momen lucu di tengahnya yang bisa meredakan rasa takutmu.

2. Better Watch Out (2017)

The Guardian

Walaupun tak ada hantu atau monster di dalamnya, kamu akan merasakan atmosfer penuh sesak ketika menonton film Better Watch Out. Film bergenre horor-psikologis ini tak hanya menjamu penonton dengan kengerian saja. Tetapi juga diracik dengan plot cerita yang sulit ditebak dengan ending yang membuatmu ambyar.

Mengisahkan seorang pengasuh bernama Ashley yang menghadapi ancaman penyusup ketika bertugas menjaga anak lelaki bernama Luke Lurner yang sedang tinggal sendiri di rumah. Teror demi teror pun dihadapi olehnya setelah menemukan sebuah batu bata bertuliskan "U leave and U die" di lantai atas.

3. Krampus (2015)

IMDB

Siapa bilang Malam Natal hanya identik dengan sosok baik seperti Santa Claus dan Gingerman saja? Ingat Bela, sosok monster Krampus pun siap menerormu di malam Natal dan membuatmu tak bisa tidur nyenyak walaupun gemerlap perayaan Natal menghadiri.

Dirilis pada 2015, Krampus mengisahkan sosok iblis berbulu dan bertanduk yang mengincar anak-anak nakal untuk dipukul menggunakan kayu, bahkan memakannya. Di sisi lain, seorang anak lelaki bernama Max sedang merayakan malam Natal bersama keluarganya tak harmonis.

4. Rare Exports: A Christmas Tale (2010)

IMDB.com

Cuma di film ini saja, kamu akan menyaksikan bahwa Sinterklas adalah sosok jahat yang gemar meneror warga dan haus darah. Berlatar daerah bersalju di Finlandia Utara . Rare Exports: A Christmas Tale mengisahkan anak laki-laki bernama Pietari dan Juuso harus menyelamatkan diri dari ancaman Sinterklas jahat tersebut dengan berbekal senjata api dan kenekatan.

5. A Christmas Horror Story (2015)

IMDB.com

Popbela ingin mengajakmu merasakan parno berlebihan terhadap malam Natal setelah menonton film ini. Terdiri dari empat segmen cerita berbeda, A Christmas Horror Story membawamu melihat sosok mengerikan yang meneror malam Natal. Walaupun memiliki cerita berbeda, setiap segmennya memiliki benang merah yang sama, yakni mematahkan stigma bahwa Natal adalah perayaan penuh gemerlap dan keceriaan.

6. Dead End (2003)

IMDB.com

Sampai saat ini, belum ada film horor berlatar Natal yang bisa menandingi Dead End. Visual mencekam dan penuh teror, jalan cerita penuh plot twist, hingga rasa sesak selama film berlangsung, dijamin tak akan hilang di dalam memorimu. Dead End akan mengajakmu turut merasakan nostalgia horor klasik yang sukses membuat emosimu campur aduk.

Film ini bertajuk pada perjalanan pulang Frank Harrington bersama keluarganya setelah merayakan Natal. Dalam perjalanan, ia memutuskan mencoba jalan pintas dengan menyusuri jalan berhutan. Setelah melewati hutan tersebut, Frank dan keluarganya dihadapkan deretan peristiwa mengerikan di luar akal sehat.

7. Black Christmas (2019)

IMDB.com

Popbela sarankan agar kamu siapkan mental saat menonton film ini, karena banyak segmen penuh darah yang brutal dan dibungkus dengan adegan kekerasan di dalamnya.

Film ini menceritakan empat orang sahabat yang harus menghadapi rentetan kejadian mengerikan selama liburan saat perayaan Natal. Versi ini juga merupakan remake kedua dari film horor klasik berjudul sama. Liburan yang seharusnya berjalan penuh keseruan dan keceriaan berakhir menjadi teror menyeramkan, ketika mereka diawasi oleh sosok berjubah hitam. 

Itulah rekomendasi film horor bertemakan Natal yang bisa kamu tonton. Berani?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration