Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Film Hollywood Terbaru Bulan Mei 2023, Ada Banyak Genre

Fast X hingga Evil Dead: Rise turut hadir mewarnai bioskop

Audia Natasha Putri

Mengawali Mei 2023 ini, Para sineas Hollywood kembali menghibur para penikmat film lewat tayangan beragam tema dengan premis ciamik. Mulai dari genre fantasi aksi, thriller, hingga komedi, dan romantis pun ada dan membuatmu tak perlu bingung untuk memilih genre favoritmu.

Bulan kelima 2023 ini juga semakin spesial dengan rilisnya The Little Mermaid, yang siap merajut nostalgia kita akan kisah cinta putri Ariel yang emosional. Selain The Little Mermaid, ada beberapa daftar film lainnya yang paling ditunggu. Film apa saja yang akan tayang bulan Mei ini? Check this out, Bela!

1. Fast X (19 Mei 2023)

Angin sejuk berhembus bagi para penggemar Fast & Furious. Universal Pictures merilis Fast X yang menjadi film kedua terakhir dari waralaba film aksi bertema balapan mobil tersebut.  Bergelimang bintang, aktor dan aktris papan atas pun turut mewarnai panggung Fast X.

Nama baru juga turut tampil, seperti Jason Momoa, Daniela Melchior, Brie Larson, Helen Mirren. Vin Diesel pun kembali berperan sebagai Dominic Toretto. Sedangkan John Cena pun membintangi sebagai adik Dom Toretto, Jakob Toretto. 

FAST X menyorot keluarga dan sahabat Dom Toretto kembali mendapat ancaman musuh. Walau baru, musuh kali ini berkaitan dengan musuh Dom di masa lampau. Adalah Dante, anak dari Hermen Reyes yang menjadi musuh Dom di Fast Five (2011). Ia datang untuk membalaskan dendam kepada Dom.

2. Guardian of The Galaxy Vol. 3 (5 Mei 2023)

Guardian of The Galaxy Vol. 3 pun menjadi tayangan pembuka fase kelima Marvel Cinematic Universe yang paling banyak ditunggu. Film garapan James Gunn ini melanjutkan pertualangan Star Lord and the gang dalam menyelesaikan misi baru.

Kali ini, mereka akan berhadapan dengan sosok villain baru bernama High Evolutionary (Chukwudi Iwuji) yang terobsesi dengan evolusi. Jalam cerita semakin intrik ketika Star Lord (Chris Patt) justru kembali bertemu sosok Gamora, sang kekasih yang telah pergi mendahuluinya.

Siapakah sosok asli "Gamora" yang Star Lord temui? Lantas, bagaimana kelanjutan petualangan menegangkan mereka dalam mengalahkan High Evolutionary?

3. Kandahar (26 Mei 2023)

Kandahar dibuka dengan memperlihatkan Gerard Butler sebagai Agen CIA bernama Tom Harris.

Agen Harris pun diamanahkan untuk mengemban misi berat dalam memusnahkan reaktor nuklir di Iran. Bersama penerjemahnya (Navid Negahban), Agen Harris pun harus menyamar untuk menghentikan meledaknya reaktor nuklir tersebut.

Namun, misi keduanya pun terbongkar oleh media dan mereka melarikan diri ke Kandahar, Afghanistan. Di sanalah, keduanya harus berjuang menyelamatkan nyawa dari pasukan elit musuh dan mata-mata asing yang hendak membunuhnya.

4. The Mother (12 Mei 2023)

Sepak terjang Jennifer Lopez dalam dunia olah peran memang sudah tak perlu diragukan lagi. Kali ini, Netflix menggandeng istri dari Ben Affleck ini untuk berperan sebagai pembunuh bayaran dalam The Mother.

Jalan cerita film drama aksi ini juga membawa Lopez untuk berperan sebagai ibu yang berjuang untuk menyelamatkan putrinya yang diculik. Pekerjaannya sebagai pembunuh bayaran pun membawanya bertemu dengan sang putri pada suatu misi.

Namun tak semudah mengembalikan tangan, ia pun dihalangi oleh para penjahat yang telah mengincar anaknya. Bagaimana kisah reuni anak-ibu ini selanjutnya?

5. The Little Mermaid (26 Mei 2023)

Walaupun sempat ditentang publik karena mengubah ras karakter Ariel menjadi kulit hitam, Disney tetap gigih merilis The Little Mermaid di layar kaca pada 26 Mei 2023 mendatang.

Mengambil premis dari karya orisinilnya, The Little Mermaid menceritakan putri duyung bernama Ariel yang haus akan keinginantahuan di dunia luar. Ia merupakan anak bungsu Raja Triton. Sampai, Ariel pun bertemu dengan Pangeran Eric ketika dirinya berpetualangan di daratan.

Gejolak asmara tak tertahankan, Ariel pun melabuhkan cintanya pada Pangeran Eric. Sayangnya, Ariel harus menghadapi satu fakta bahwa dirinya tak bisa bersatu dengan Pangeran Eric karena perbedaan dunia. Akankah perjalanan cerita keduanya berakhir bahagia?

6. Evil Dead: Rise (5 Mei 2023)

Walau Sam Raimi tidak lagi menduduki bangku sutradara Evil Dead Rise, namun atmosfer mencekam dan unsur brutalnya pun masih melekat erat seperti keempat film sebelumnya. Sutradara Lee Cronin pun sengaja mengambil latar di sebuah apartemen sempit dalam film ini sebagai pembeda dengan film sebelumnya yang berlatar di hutan belantara.

 Evil Dead Rise sendiri menceritakan Beth yang berkunjung ke apartemen kakaknya, Ellie. Namun, petaka dimulai ketika salah satu anak Ellie, Danny tak sengaja menemukan kitab orang mati atau Necromicon.

Iblis kejam yang tersegel di kitab berbahaya ini pun lepas dan merasuki Ellie. Ellie yang dikuasai iblis itu pun mulai tak terkontrol dan hendak membunuh Beth dan ketiga anaknya. Bersama ketiga keponakannya, Beth pun harus mencari segala cara agar Ellie dapat kembali normal.

7. About My Father (26 Mei 2023)

About My Father adalah film drama-komedi hasil adaptasi kisah nyata hubungan Sebastian Maniscalco bersama ayahnya, Salvo yang seorang imigran Italia.

Pemantik cerita film ini bermula ketika Maniscalco berencana ingin meminang pacarnya yang merupakan keturunan Amerika. Lantas itu, ia meminta restu sang ayah dan mengajaknya berjamu ke orang tua pacarnya. 

Tak semudah yang Maniscalco bayangkan, perbedaan latar budaya dari kedua keluarga tersebut membuat mereka berselisih. Apakah kedua keluarga ini akan bersatu dan menerima perbedaan masing-masing?

Demikian rekomendasi film Hollywood terbaru yang tayang pada bulan Mei 2023. Dari daftar film di atas, adakah yang sudah kamu nantikan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration