Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Makan Ini Bisa Tunjukkan Karakter dan Sifat Seseorang Lho Bela!

Kamu nomor berapa?

Andina Rahayu

Menurut penelitian dari Juliet A. Boghossian, Behavioral Food Expert, ada keterkaitan antara kepribadian seseorang dengan cara makannya. Meski terkesan sepele, nyatanya kebiasaan yang satu ini bisa mencerminkan sifat asli yang kamu miliki lho, Bela!

Faktanya, setiap orang memiliki cara makan yang berbeda-beda. Ada yang terbiasa makan cepat, perlahan-lahan, sangat rapi, atau bahkan berisik. Kamu bisa membaca dan menganalisis bagaimana caramu makan selama dan bagaimana karaktermu. Cocokkan dengan poin-poin di bawah ini ya!

Makan dengan cepat

pexels.com/bruce mars

Kamu yang terbiasa makan dengan cepat adalah orang-orang yang gesit atau cekatan dalam mengerjakan suatu hal. Selain itu, orang-orang ini selalu mampu mengejar deadline atau bahkan menyelesaikan sesuatu sebelum deadline. Kamu adalah pribadi yang terarah, tidak sabar, dan ambisius.

Makan dengan perlahan-lahan

Cara makan yang lambat ini seolah memperlihatkan jika kamu ingin menikmati setiap hal yang terjadi dalam hidupmu. Biasanya orang-orang yang makan dengan perlahan dan hati-hati adalah pribadi yang patuh menjalankan rutinitas, bukan termasuk orang yang mau melakukan aktivitas spontan.

Makan dengan berisik

pexels.com/bruce mars

Sadar atau tidak, terkadang saat seseorang makan atau mengunyah sesuatu bisa mengeluarkan bunyi dari mulutnya. Bahkan yang lebih para, ada yang tak segan bersendawa di depan rekan-rekan lain saat sedang makan bersama. Kalau kamu salah satunya, itu artinya kamu adalah pribadi yang berjiwa bebas, apa adanya, dan ceplas-ceplos.

Makan dengan rapi

pexels.com/Flo Dahm

Ada orang-orang yang selalu makan dengan rapi atau teratur. Jika kamu termasuk golongan ini, maka bisa dikatakan bahwa kamu adalah orang yang terorganisir alias tidak suka dengan hal-hal berantakan. Selain itu, orang-orang yang makan dengan rapi selalu menghindari situasi yang akan membuatnya repot. Kamu juga pandai mengatur keuangan.

Suka memisah-misahkan makanan

pexels.com/bruce mars

Apa kamu selalu memisahkan makanan berdasarkan bagian-bagian yang paling kamu sukai? Jika iya, maka kamu termasuk orang yang task oriented. Fokus menyelesaikan tugas sesuai perintah yang diberikan. Tipe orang dengan cara makan seperti ini akan cenderung kurang fleksibel dalam menghadapi situasi yang tidak biasa dialami.

Apa dari lima cara makan di atas, ada salah satu yang kamu lakukan selama ini Bela? Apapun cara makan yang kamu miliki, setiap orang tentu punya kelebihan dan kekurangannya sendiri.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration