Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Aplikasi Terbaik Supaya Instagram Stories Lebih Estetis

Instagram stories-mu sudah estetis belum?

Andina Rahayu

Makin ke mari, media sosial Instagram makin digemari oleh penggunanya, apalagi sejak adanya fitur Instagram Stories sejak akhir 2016. Berdurasi 15 detik dan dilengkapi dengan variasi seperti stop motion, boomerang, serta efek filter wajah. Apakah kamu salah satu pengguna aktif fitur ini, Bela?

Sekarang pun para netizen semakin serius membuat konten Instagram Stories. Tak hanya berisi video singkat dan foto apa adanya, melainkan juga konten yang berkonsep matang dan penuh unsur kreativitas. Ada banyak cara untuk membuat kontenmu lebih menarik dan estetik lagi, kamu bisa mengunduh aplikasi ini!

Canva

Aplikasi yang satu ini berguna untuk membuat kolase dan menyisipkan huruf-huruf yang menggemaskan. Jadi, pada foto yang ingin kamu unggah, bisa kamu tambahkan ikon dan stiker, lalu digabungkan dengan beberapa foto lain sehingga menjadi kolase yang estetis.

Unfold

Unfold bisa kamu gunakan untuk memberi frame dan border yang cukup bersih. Paduan warna putih dari aplikasi ini bisa membuat stories kamu rapi dan menarik. Tapi sayangnya, aplikasi ini baru tersedia di iOS saja.

Adobe spark post

Aplikasi besutan Adobe ini cocok kamu download jika memang kamu suka membagikan konten desain. Keunggulannya adalah memiliki banyak template yang bisa kamu mix and match dengan konten yang ingin kamu unggah di stories

Over

Pada aplikasi ini tersedia template instagram stories gratis. Kamu cukup mengganti format template dengan foto kamu dan edit text atau warna sesuai keinginan kamu. Pilihan template-nya juga beragam lho, mulai dari konsep poster sampai magazine. Kalau ingin menikmati fitur lebih, kamu bisa berlangganan sebesar Rp200 ribu setiap bulan.

Hypetype

Ingin menyematkan teks animasi pada konten Instagram Stories kamu? Kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini, Bela! Hypetype adalah aplikasi yang cukup populer, karena menyediakan banyak pilihan huruf dan animasi yang menambah estetika kontenmu.

InShot

Kalau kamu ingim membuat video 15 detik yang menarik, ini jawabannya! Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat konten video ataupun foto dengan fitur editing super mudah. Seperti Trim yang bisa memangkas durasi video, Canvas untuk mempercantik pinggiran video, dan sebagainya.

Snow

Kalau kamu mengaku kreatif, kamu wajib punya aplikasi ini. Snow memiliki beberapa macam fitur edit foto ataupun video yang bisa kamu manfaatkan untuk mempercantik Instagram Stories. Salah satunya adalah Video with Musik. Kamu bisa memberi backsound kekinian pada video kamu.

Jadi, dari 7 aplikasi di atas mana yang sudah kamu punya, Bela? Dengan konten Instagram Stories yang menarik dan estetik, maka peluangmu menjadi selebgrampun semakin besar. Lalu, mau download yang mana dulu nih?

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Inspiration