Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Lebih dari 10 Episode, Ini 8 Drama Korea buat Teman Liburan

Dijamin nggak bakal bosen di rumah!

Ajenk Rama

Di paruh kedua 2023 ini, ada banyak tanggal merah yang bisa dimanfaatkan untuk liburan sendiri atau bersama keluarga. Tak harus selalu pelisiran ke luar kota atau menginap di hotel berbintang, liburan bisa dilakukan dengan sederhana dan tidak mengeluarkan biaya berlebih. Salah satunya, menonton drama Korea. Apalagi, kalau episodenya pendek atau singkat, bisa sekali tonton. 

Buat kamu yang malas atau bosan episode panjang, Popbela punya rekomendasi drama Korea dengan episode tak lebih dari 10. Daftar drama Korea ini bisa jadi teman liburanmu saat di rumah saja.

Apa saja drama Korea yang episodenya tidak lebih dari 10? Cari tahu daftarnya di sini. 

1. Queen of the Ring (2017)

Hancinema.net

Memasangkan Ahn Hyo Seop, Kim Seul Gi, dan Yoon So Hee, drama Korea berjudul Queen of The Ring mengisahkan seorang perempuan muda, Nan Hee yang tidak percaya pada dirinya, karena merasa tidak cantik. 

Sebuah keajaiban menghampiri Nan Hee, ia menerima sebuah cincin yang menyimpan rahasia keluarga. Berkat cincin ajaib itu, Nan Hee bertemu dengan Park Se Gun, sosok laki-laki tampan yang berdarah dingin dan melihat Nan Hee sebagai tipe idealnya. 

Akankah kisah mereka semulus dongeng Cinderella atau malah ada pihak ketiga yang datang tanpa diundang? Dengan 6 episode saja, kamu bisa menuntaskan kisah mereka dalam sekejap. 

2. Weak Hero Class 1 (2022)

Hancinema.net

Berawal dari tayangan terbatas di Wavve, Weak Hero Class 1 berhasil populer di kalangan penikmat drama. Drama Korea bertema bullying ini menceritakan kisah Yeon Si Eun (Park Ji Hoon), sosok siswa SMA yang cerdas, senang menyendiri, dan kerap menjadi objek perundungan kawan-kawan sekelas. 

Saat dirundung, ia tidak pernah melawan. Hingga di suatu titik, Si Eun jengah dan memilih untuk membalas semua perlakuan tak adil terhadapnya. Bukan dengan otot, ia membalas para pelaku perundungan dengan mengandalkan kecerdasan. 

Berdurasi sekitar 40 menit, Weak Hero Class 1 bisa dihabiskan dalam semalam karena jumlah episode dari drama ini tak lebih dari 10, yaitu hanya 8 episode saja dan kamu bisa menontonnya di aplikasi streaming legal. 

3. Live On (2022)

Hancinema.net

Memasangkan Hwang Minhyun dan Jung Da Bin, drama Korea Live On mengambil latar tempat berupa sekolah. Drama Korea romantis dengan durasi pendek ini bercerita tentang dua siswa yang memiliki sifat saling bertolak belakang. 

Digambarkan bahwa seorang siswi perempuan populer di media sosial merasa takut, karena seseorang mengetahui rahasia masa lalunya. Kemudian, siswi itu meminta bala bantuan dari ketua klub penyiaran di sekolah bernama Ko Eun Taek (Hwang Minhyun). 

Keterlibatan Eun Taek membuat hubungan keduanya menjadi rumit. Berjumlah 8 episode dengan durasi per episodenya 60 menit, Live On cocok buat kamu yang butuh tontonan romansa, namun ringan. 

4. Mimi (2014)

Asianwiki.com

Tak hanya menghasilkan para idola berkualitas, tetapi SM Entertainment juga pernah merilis drama Korea berdurasi kurang dari 10 episode berjudul Mimi. Bergenre romantis-fantasi, Mimi mengambil premis utama tentang sosok webtoonist, Minwoo. 

Ia menerima banyak cinta dari penggemar karena kisah buatannya terasa realistis dan menyengtuh hati. Namun, Minwoo (Chang Min) mengalami kehilangan ingatan dan sejak itu, ia menjadi sosok yang dingin dan hidup bagaikan zombie. 

Jalan cerita yang selama ini dibuat oleh Minwoo di webtun berasal dari kisah romansa dirinya sewaktu SMA. Selama 10 tahun pula, ia diikuti oleh sosok hantu perempuan, Mimi (Moon Ga Young) yang menginginkan Minwoo terus hilang ingatan. 

Siapa sosok hantu bernama Mimi ini? Apakah dia sejahat itu terhadap Minwoo? Kamu bisa menemukan jawabannya di drama pendek berjumlah 4 episode. 

5. The Sound of Magic (2022)

Hancinema.net

Kalau di 2012 silam, ada Dream High yang menjadi salah satu drama Korea musikal favorit di zamannya. Maka, tahun 2022 menjadi tahunnya The Sound of Magic untuk menyihir para penikmat drama dengan kualitas akting dari Hwang In Yeop, Choi Sung Eun, dan Ji Chang Wook. 

Singkatnya, The Sound of Magic berkisah tentang seorang siswi SMA bernama Yoon Ah-Yi (Choi Sung Eun), yang hidup sulit bersama sang adik. Kedua orang tuanya meninggalkan mereka usai terlilit utang. Yoon Ah-Yi juga dikejar-kejar oleh penagih utang. 

Meski ekonominya sulit, ia tetap menjadi siswi yang berprestasi di sekolah. Hingga suatu hari, ia bertemu dengan seorang pesulap di sebuah taman terbengkalai bernama Ri-Eul (Ji Chang Wook) dan Na Il Deung yang merupakan teman sebangku.

Berbagai peristiwa aneh dan ajaib terjadi dalam hidup Yoon Ah-Yi pasca berkawan dengan sang pesulap. Jumlah episode The Sound of Magic sangat pendek dan singkat, yaitu 6 episode dan bisa disaksikan di Netflix. 

6. Birthcare Center (2020)

Hancinema.net

Dianggap underrated, Birthcare Center yang dibintangi oleh Uhm Ji Won, Nam Yoon Su, Park Ha Sun, hingga Yoon Park memiliki alur cerita yang relate dengan kaum perempuan pasca melahirkan. 

Dikisahkan seorang perempuan yang menerima perawatan pasca persalinan, baik mental atau fisik. Dalam perawatan tersebut, perempuan itu merasa malu karena dirinya menjadi ibu yang paling tua, tetapi mengalami perasaan tidak mampu merawat bayinya. 

Bagaimana perempuan itu bisa bangkit dari fase terpuruknya? Dengan jumlah episode 8, Birthcare Center bisa jadi teman yang cocok saat liburan tiba. 

7. Soundtrack #1 (2022)

Hancinema.net

Mitosnya, perempuan dan laki-laki memang tidak bisa bersahabat. Jika bersahabat, pasti salah satu di antara mereka menyimpan perasaan. Hal ini yang coba diangkat di drama Korea berdurasi singkat, Soundtrack #1 yang rilis tahun 2022. 

Drama ini menceritakan dua sahabat lawan jenis, Han Sun Woo (Park Hyung Sik) dan Lee Eun Soo (Han So Hee). Sun Woo ini menyimpan perasaan ke sahabatnya, Eun Soo secara diam-diam. 

Eun Soo sendiri berprofesi sebagai penulis lagu yang lagi meniti karier sebagai penulis lagu profesional. Sun Woo membantu sang sahabat menulis lagu tentang cinta bertepuk sebelah tangan. Di samping itu, ia juga mengetahui semua hal, termasuk kisah cinta Eun Soo yang miris.

Apakah Eun Soo mau menerima pernyataan cinta Sung Woo? Pasalnya, ia adalah sosok yang enggan menjalin romansa dengan sahabat, karena takut kehilangan. Merasa gemas dengan kisah mereka berdua? Tonton saja Soundtrack #1 yang hanya 4 episode. 

8. 7 First Kisses (2016)

Hancinema.net

Melibatkan sederet aktor tampan Korea, 7 First Kisses menjadi salah satu drama Korea dengan episode pendek, yaitu hanya 8. Setiap episodenya hanya berdurasi 10 menit-an dan menggaet Choi Ji Woo, Lee Joon Gi, Park Hae Jin, Ji Chang Wook, Lee Jong Suk, Ok Taecyeon, sampai Lee Minho. 

Kisah 7 First Kisses cukup sederhana, yaitu berpusat pada perempuan, Min Soo Jin (Lee Cho Hee), yang belum pernah menjalin hubungan asmara selama hidupnya. Suatu hari, ia bertemu dengan bidadari yang memberinya kesempatan berkencan dengan 7 laki-laki tampan. 

Meski memiliki unsur kata 'kisses' di dalam judul, ternyata drama Korea berdurasi singkat ini tidak mempunyai adegan ciuman. Menarik, ya?  

Banyak pilihan rekomendasi drama Korea yang jumlahnya tak sampai 10 episode, nih. Ada yang pernah kamu tonton, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration