Penuh Pesan Moral, 10 Drama Korea Ini Mengangkat Isu Bullying

Stop bullying!

Penuh Pesan Moral, 10 Drama Korea Ini Mengangkat Isu Bullying

Maraknya isu bullying yang terjadi di dunia hiburan Korea Selatan beberapa hari terakhir, membuat publik terguncang. Tidak dapat dipungkiri, bullying memang menjadi isu sangat meresahkan bagi siapa saja, terutama korban yang mengalaminya. 

Demi membuka mata publik tentang dampak bullying, Korea yang juga terkenal dengan dramanya ini banyak mengangkat isu bullying, lho. Ada beberapa drama Korea bertema bullying dan sukses menyedot perhatian penikmat drama Korea. 

Nah, apa saja drama Korea yang mengangkat isu bullying sebagai alur ceritanya? Intip selengkapnya di sini, Bela.

1. School 2013 (2012)

Penuh Pesan Moral, 10 Drama Korea Ini Mengangkat Isu Bullying

Diperankan oleh Lee Jong Suk dan Kim Woo Bin, seri drama School 2013 menjadi drama lawas yang mengangkat isu bullying di sekolah. Drama ini mengisahkan dinamika kehidupan sekolah Victory High School.

Di sekolah tersebut, ada satu kelas yang dianggap sebagai kelas paling bermasalah karena siswanya sering membuat onar, dari bolos sekolah, penindasan, hingga persaingan untuk mendapat nilai tertinggi. 

Dalam drama ini, kamu akan melihat karakter Go Nam Sun (Lee Jong Suk) yang dirundung oleh Oh Jung Ho, Lee Ji Hoo, Lee Yi Kyung di taman belakang sekolah hingga wajahnya mengalami memar. Tidak hanya itu, drama ini juga menghadirkan serangkaian masalah kehidupan sosial yang kerap terjadi di kalangan remaja. Banyak pelajaran moral di drama ini, Bela.

2. The Heirs (2013)

Tidak hanya menyuguhkan kisah romansa yang terjadi antara Kim Tan (Lee Minho) dan Cha Eunsang (Park Shin Hye), namun drama The Heirs juga menghadirkan isu bullying di dalam alur ceritanya. 

Ada satu adegan ketika Choi Young Do (Kim Woo Bin) bersama kedua temannya melakukan perundungan ke salah satu siswa yang lemah dengan melempar bola kasti secara berulang, hingga siswa tersebut ketakutan. 

Tidak tangung-tangung, Choi Young Do yang terlahir dari keluarga kurang harmonis dan senang menindas siswa lain, juga menganggu Cha Eun Sang yang diketahui berbohong soal status sosial keluarganya. Menariknya, drama ini juga mengajak kamu untuk melihat karakter Cha Eun Sang dalam menghadapi diskriminasi yang diterimanya. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here