Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bosan KDrama? 6 Rekomendasi Sitkom Korea Ini Siap Menemani

Cocok buat yang mencari tontonan ringan

Ajenk Rama

Drama Korea memang menjadi hiburan murah meriah yang menyenangkan. Meski bermacam genre dan artis Korea Selatan papan atas menghiasi layar kaca, tetapi ada kalanya menonton drama Korea menjadi membosankan. 

Di saat kebosanan melanda, ada sederet sitkom Korea Selatan yang tidak kalah seru dan menyegarkan dari drama Korea. Tontonan sitkom asal negeri Ginseng ini bisa menjadi alternatif hiburan selama di rumah saja. 

Kira-kira, apa saja sitkom Korea Selatan yang seru buat dijadikan daftar tontonan? Di bawah ini, Popbela memberikan rekomendasi khusus untuk kamu. 

1. High Kick

Soompi.com

Resmi mengudara dari tahun 2006-2012, High Kick menjadi salah satu sitkom yang sangat populer di Korea Selatan. Sitkom ini memiliki 123 episode dan sukses menggelitik perut para penonton setianya. 

High Kick mengangkat kisah tentang kehidupan keluarga dengan menghadirian jajaran pemain ternama, seperti Lee Jong Suk, Kim Ji Won, hingga Krystal f(x). Meski memiliki episode yang panjang, tapi High Kick selalu menyajikan jalan cerita dan pemain berkualitas di setiap musim. Menghibur banget, lho!

2. Potato Star

Asianwiki.com

Sukses dengan sitkom High Kick, sitkom menarik lainnya pun bermunculan seperti sitkom yang dibintangi oleh Yeon Jin Goo, Go Kyung Pyo, dan Ha Yeon Soo ini. Potato Star sendiri tayang pada September 2013 dengan episode sebanyak 120. 

Potato Star menceritakan keluarga Noh dan para tetangganya yang mengalami hal aneh, setelah sebuah benda luar angkasa jatuh ke bumi. Dapat dikatakan, sitkom ini menyuguhkan alur kisah kehidupan keluarga yang dialami oleh banyak orang, yang pastinya bikin kamu terhibur dengan komedinya. 

3. All My Love

Wikipedia.org

Dibintangi oleh idol Kpop generasi kedua seperti Jo Kwon '2AM' dan Yoo Doo Joon 'Highlight', sitkom All My Love pertama kali tayang pada November 2010 dengan jumlah episode terbanyak, sebesar 210. 

Walaupun memiliki episode yang panjang, sitkom All My Love sangat berhubungan dengan kisah kehidupan sehari-hari antara si kaya dan si miskin. Sitkom ini bercerita tentang dua keluarga berbeda status. Keluarga Konji yang miskin, tetapi memiliki sifat ramah, serta keluarga Patji yang kaya raya, namun bersifat egois. 

4. Shut Up Family

Soompi.com

Mirip dengan sitkom All My Love, sitkom Shut Up Family juga mengangkat kisah tentang kehidupan keluarga yang erat dalam keseharian. Sitkom Shut Family pertama kali tayang pada Agustus 2012 silam. 

Sitkom ini diperankan oleh Park Seo Joon, Kim Dasom eks 'SISTAR' dan Choi Woo Shik, dengan 120 episode dan pernah tayang di saluran televisi KBS2, setiap hari Senin dan Jumat.

5. Vampire Idol

Koreandrama.org

Kalau drama Korea Imitation mengangkat kisah tentang kehidupan idol Kpop, maka di sitkom ada Vampire idol yang berkisah soal perjuangan seorang pangeran vampir yang berjuang jadi idol pop dunia. 

Sitkom Vampire Idol mengudara pertama kali pada 2011 silam dengan jumlah episode sebanyak 79. Karena jalan ceritanya unik, sitkom Vampire Idol bikin kamu nggak kuasa menahan tawa karena adegan dan dialognya yang kocak. Sitkom ini diperankan oleh para aktor tampan dan berkualitas, seperti Kim Woo Bin, Lee Soo Hyuk, hingga Hong Joo Hyun. Wajib masuk daftar tontonan, nih!

6. So, No Worth It

Hancinema.net

Hadir dengan kombinasi pemain kelas atas, sitkom So, Not Worth It yang belum lama tayang ini langsung memikat penonton. Hal ini lantaran mengangkat kehidupan asmara di sebuah Universitas internasional di Seoul, yang dihuni oleh mahasiswa-mahasiswi dari berbagai negara.

Sitkom So, Not Worth It berjumlah 12 episode yang dibintangi oleh Youngjae 'GOT7', Park Se Wan, dan Shin Hyung Seung. Tidak hanya menggandeng artis asal Korea Selatan, tetapi sitkom ini juga diperankan oleh artis asal luar Korea Selatan, yaitu Minnie '(G)I-DLE' asal Thailand, Han Hyung In keturunan Afrika, hingga Carson Allen berasal Amerika Serikat. Menonton sitkom ini akan membuat kamu terlepas dari penat sehabis beraktivitas, lho. 

Nah, itu dia rekomendasi sitkom Korea Selatan yang siap menemani kamu melepas lelah dengan jalan cerita yang ringan dan penuh tawa. Tertarik untuk menontonnya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration